Review Serum untuk Mengecilkan Pori-Pori : Erto’s Pore Minimizer Serum!

picture 1

Penasaran skincare apa yang bisa mengatasi pori-pori besar?

Pori-pori yang tersumbat bisa jadi salah satu alasan utama penyebabnya jerawat. Itu sebabnya, banyak orang yang berusaha untuk ‘menghilangkan’ pori-pori, terutama mereka yang merasa memiliki pori-pori yang besar. Well, honestly, pori-pori kamu adalah salah satu bagian penting dari kulit, yang bantu menjaga stabilitas suhu tubuh, serta tempat pembuangan keringat. Jadi, yang namanya pori-pori nggak mungkin dihilangkan! Yang bisa kamu lakukan adalah meminimalisir penampakan pori-pori, serta menjaga kebersihan pori-porimu supaya nggak tumbuh jerawat.

Nah, untuk meminimalisir penampakan pori-pori, penting untuk memilih skincare yang benar. Salah satu skincare untuk meminimalisir pori-pori yang saya rekomendasikan adalah: Erto’s Pore Minimizer Serum. Sebenernya, apa aja sih kegunaan dan kandungan yang ada di Erto’s Pore Minimizer Serum?

Ingredients

picture 2

Jadi, Erto’s Pore Minimizer Serum punya 3 kandungan active ingredients utama, yaitu Witch Hazel Extract, Niacinamide, dan Retinyl Palmiate. Skincare ini cocok untuk segala jenis kulit, terutama kulit dengan pori-pori membesar, dan yang memiliki banyak komedo. Erto’s Pore Minimizer Serum mampu membuat kulit lebih kencang serta meminimalisir penampakan pori-pori. Kandungan niacinamide sebagai bahan aktif multitasker juga dapat meratakan tone warna kulit, hingga mampu menyamarkan tanda penuaan dini. Supaya lebih jelas, here are the full ingredients:

Aqua, Propylene Glycol, Alcohol, Hamamelis Virginiana Extract, Methylparaben, PEG-400, Niacinamide, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Retinyl Palmitate

Baca juga: Tips Merawat dan Membuat Pori-Pori Tampak Lebih Kecil

Cara Kerja

Dari 3 active ingredients yang ada, semua punya peran dan cara kerjanya masing-masing yang unik:

Witch Hazel Extract

Ekstrak tumbuhan yang memiliki fungsi sebagai penenang kulit dari iritasi, kemerahan, bengkak, dan beberapa kondisi lain. Witch Hazel mengandung senyawa kimia bernama Tannin yang dapat menenangkan kulit, membantu memperbaiki barrier kulit, melawan bakteri, serta sebagai astringent untuk mengecilkan pori.

Niacinamide

Merupakan vit. B3 water-soluble yang dapat mengontrol produksi minyak berlebih, membantu mengecilkan pori, menghambat pembentukan pigmen kulit, menyamarkan noda hitam, meredakan kemerahan pada kulit, serta meningkatkan hidrasi kulit.

picture 2

Retinyl Palmitate

Merupakan kombinasi dari Retinol murni (vit. A) dan palimitic acid yang merupakan jenis yang paling lembut diantara seluruh tipe retinoid. Retinyl palmitate dapat membantu mempercepat regenerasi sel kulit serta meningkatkan produksi kolagen.

Formula

Salah satu hal yang saya suka tentang skincare ini adalah formulanya berbentuk gel bening yang cukup pekat, tapi cepat menyerap ke dalam kulit. Jadi, kamu nggak perlu mengaplikasikan banyak-banyak untuk hasil yang optimal. Aromanya bagi saya memang agak tercium seperti bau ‘kimia’, tapi nggak menyengat kok! Itu semua karena Erto’s Pore Minimizer Serum tetap terjaga agar fragrance-free!

How to Use

picture 4

Kamu bisa menggunakan serum ini di siang maupun di malam hari, setelah penggunaan toner, dan sebelum moisturizer. Kalau kamu menggunakannnya di siang hari, jangan lupa gunakan sunscreen ya! Kamu tinggal tuangkan Erto’s Pore Minimizer Serum pada tangan secukupnya, kemudian usapkan pada wajah secara merata. Dalam satu kemasan, kamu bisa pakai hingga penggunaan kira-kira 3 bulan secara rutin.

Baca juga: Kandungan Skincare Buat Mengecilkan Pori-pori

Final Verdict

Perubahan yang terjadi terlihat setelah 1 bulan pemakaian di wajah saya. Pori-pori saya terlihat lebih mengecil, terutama di bagian T-zone! Selain itu, wajah saya juga terasa lebih cerah, bahkan less oily dibandingkan biasanya. Tekstur wajah juga jadi jauh lebih smooth. Sama sekali nggak ada tanda-tanda iritasi walaupun wajah saya cenderung sensitif! Sejak pakai serum ini, pengaplikasian makeup di wajah saya juga jauh jadi lebih flawless, karena makeup jadi lebih mudah menempel pada kulit.

So, buat kamu yang punya masalah di wajah soal pori-pori, kamu bisa cobain Erto’s Pore Minimizer Serum, dan coba lihat hasilnya sendiri! Gimana menurut kalian? Jadi penasaran kan? Share di komen ya!