banner-detik

industry news

Fenty Skin, Ambil Approach Skincare untuk Segala Gender

seo-img-article

fenty skin

Setelah sukses dengan Fenty Beauty, Rihanna akhirnya memenuhi permintaan fans untuk rilis line skincare. Seperti apa sih Fenty Skin?

Masih ingat sama hype di penghujung tahun 2017 saat Fenty Beauty rilis dengan 40 shades foundation sekaligus? Tiga tahun kemudian, Rihanna is finally ready to level up her brand with a skincare line! Minggu lalu, RiRi mulai kasih teaser soal launch dari Fenty Skin dengan balas-balasin tweet fansnya dari beberapa tahun silam.

fenty skin 1

Baca juga: Kenapa Cowok Gampang Jerawatan di Dagu?

Inclusivity masih jadi benang merah dari brand buatan penyanyi asal Barbados ini. Kalau sebelumnya fokus di warna kulit yang spektrumnya beragam, kini Fenty Skin ingin menekankan kalau skincare bisa dipakai segala gender. Dengan jargon “The new culture of skincare”, Rihanna juga menggandeng rapper A$AP Rocky dan Lil Nas X sebagai cameo di video campaign-nya.

Is it revolutionary? Kalau dilihat dari perspektif yang lebih general, sebenarnya nggak juga ya. Kita pun tahu sendiri cowok-cowok di Korea sudah menjadikan skincare sebagai bagian dari keseharian. But in the Western world, this marketing approach may work. Karena seperti kita ketahui, di tahun 2020 ini cowok merawat diri dengan skincare masih saja diliputi stigma negatif. Katanya terkesan feminin, padahal kulit bukan lah organ tubuh yang cuma dimiliki perempuan saja, kan? Makanya dengan pakai A$AP Rocky yang vibe-nya ‘cowok banget’ dan Lil Nas X yang demografi penggemarnya juga cowok sebagai KOL, mungkin misi dari Fenty Skin untuk membawa “new culture of skincare” di dunia Barat bisa berhasil.

fenty asap rocky

Lalu ada apa saja sih produknya? Dari beberapa video teaser yang sudah beredar dan dilansir dari Instagram @trendmood1, akan ada tiga produk di launch awal. Ketiga produk ini basic banget karena terdiri dari Total Cleanser, Fat Water Toner, dan Day Cream with SPF. Again, nothing revolutionary memang. Sejauh ini pun belum ada info lebih details tentang klaim dan ingredients yang digunakan di dalamnya. Tapi fans Rihanna rasanya nggak akan berpikir panjang deh untuk beli.

fenty skin packaging

Baca juga: 5 Rekomendasi Pelembap Wajah Cowok untuk Semua Jenis Kulit

Kemasan dari produk-produk Fenty Skin didominasi warna pastel lilac yang sangat mengingatkan sama Florence by Mills, skincare bikinan Millie Bobby Brown dan banyak yang merasa overall vibes-nya mirip Kylie Skin milik Kylie Jenner. Kamu juga langsung teringat sama kedua brand ini nggak?

Fenty Skin akan launch tanggal 31 July di website resmi Fenty Skin dan Sephora US. Kira-kira kamu akan coba nggak?

Foto: Dok. Fenty Skin, Twitter @rihanna.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment