banner-detik

entertainment 2

Fakta Menarik Kim Soo Hyun, Lawan Main Soe Ye Ji dalam Drama 'It’s Okay to Not Be Okay'

seo-img-article

3292484764

Intip beberapa fakta menarik tentang aktor Korea termahal 2020, Kim Soo Hyun

Aktor kelahiran 1988 ini namanya kembali booming setelah tampil dalam drama It’s Okay to Not Be Okay bersama Seo Ye Ji. Dalam drama tersebut Kim Soo Hyun berperan sebagai Moon Kang Tae, seorang perawat psikiatris. Drama It’s Okay to Not Be Okay merupakan drama pertamanya setelah wamil. Walaupun ia sempat vakum lama dalam dunia K-drama, kemampuan aktingnya masih tetap sama.

Beberapa waktu lalu Kim Soo Hyun ditetapkan sebagai aktor Korea termahal tahun 2020, dengan bayaran 200 juta won per episode atau setara dengan Rp 2,4 miliar. Selain fakta tersebut, masih ada beberapa fakta menarik lainnya tentang Kim Soo Hyun. So, apa saja faktanya? Simak di bawah ini!

Baca juga: Inilah 7 Iklan yang Pernah Dibintangi Park Seo Joon

Memiliki Bakat Menyanyi

kim soo hyun

Selain jago akting, Kim Soo Hyun ternyata bisa nyanyi lho! Bahkan ia pernah ikut training di JYP Entertaiment saat akan bermain dalam drama Dream High. Alasan ia mengikuti training adalah karena saat itu Kim Soo Hyun beradu akting dengan banyak penyanyi dan idol populer, seperti Suzy, Taeyeon, IU, dan Wooyoung. Suaranya yang merdu, membuat Soo Hyun dipercaya untuk mengisi soundtrack drama yang dibintanginya, yaitu In Front of Your House, OST My Love From The Star. Diketaui bahwa bakat menyanyinya ini diturunkan dari ayahnya yang seorang penyanyi band 80-an “ Seven Dolphins”. Buat kamu yang penasaran, cek Spotify sekarang!

Mendapat Julukan “Raja Iklan”

kim soo hyun 3

Pada tahun 2012, Kim Soo Hyun menjadi brand ambassador dari 17 produk sekaligus. Namanya melejit usai membintangi drama Moon Embracing The Sun. Tidak hanya itu saja, pada tahun 2014 namanya kembali bersinar setelah memerankan drama My Love Frome The star. Dari situlah tawaran menjadi bintang iklan datang kembali. Memecahkan rekor dengan 45 iklan. karena itulah Kim Soo Hyun di juluki dengan “Raja Iklan”.

Ternyata Kim Soo Hyun Kidal!

fakta kim soo hyun

Jika kamu fans Kim Soo Hyun sejak lama, pasti kamu menyadari bahwa ia kidal. Saya pun sudah menyadarinya sejak ia bermain dalam My Love From the Star. Namun ia mencoba untuk membuat kedua tanganya berfungsi dengan baik.

Pernah Mencoba Menjadi Atlet Bowling

kim soo hyun seo ye ji

Tidak hanya akting dan menyanyi, ternyata Kim Soo Hyun juga memiliki minat lebih terhadap bowling. Ia bahkan pernah mendaftar di Korea Professional Bowling Associating pada Oktober 2016. Namun ia gagal mendapatkan tempat tersebut. Ia tereliminasi pada ronde kedua. Pada saat itu Kim Soo Hyun memegang peringkat ke-31 dari 114 kontestan.

Sempat Diremehkan

kim soo hyun 2

Kamu tau nggak sih, sebenarnya Kim Soo Hyun hampir bermain dalam drama Boys Over Flower sebagai Lee Jae Ha, pria jahat yang bertemu dengan Geum Jan Di dengan motif tersembunyi. Saat itu Kim Soo Hyun sudah menghadiri sesi reading naskah pertama Boys Over Flower, namun sang sutradara menganggap bahwa Kim Soo Hyun salah menggambarkan sosok Lee Jae Ha ini. Walaupun begitu dua tahun kemudian, nama Kim Soo Hyun melejit setelah membintangi drama Dream High.

Baca juga: 17 Penampilan Ko Mun Yeong di Drama It’s Okay to Not Be Okay

Kaya Scodelario, Tipe Perempuan Idealnya

soo hyun kaya

Kira-kira seperti apa perempuan idaman Kim Soo Hyun? Perempuan itu adalah artis asal Inggris, Kaya Scodelario. Beruntungnya pada tahun 2012, Kim Soo Hyun bertemu dengan pujaannya tersebut saat disatukan dalam sebuah iklan brand perhiasan. Eits, tapi kamu jangan bersedih dulu, karena sekarang Kaya telah menikah dengan seorang aktor asal Amerika, Benjamin Walker.

Itu dia fakta menarik tentang Kim Soo Hyun, dari fakta itu mana yang sudah kamu tahu dan mana yang baru kamu tahu? Komen di bawah ya!

Foto: dok. Naver, Drama Beans, Dispatch, J.Estine

Slow Down

Please wait a moment to post another comment