banner-detik

celebrity

17 Penampilan Ko Mun Yeong di Drama It's Okay to Not Be Okay

seo-img-article

3292484764

Terpesona dengan kecantikan Ko Mun Yeong, saya mau breakdown sedikit tentang look-nya!

Oke, saya harus jujur kalau drama ‘ It’s Okay to Not Be Okay ‘ adalah salah satu drama terbaik, setelah lama nggak bisa move-on dari Reply 1988 yang duluan saya nobatkan sebagai drama terbaik sepanjang masa. Padahal di saat orang-orang sempat tergila-gila sama drama ‘ Crash Landing on You ‘, ‘Goblin’, atau ‘ The King’, saya juga ikutan suka sih, tapi nggak cukup bikin saya tergila-gila.

Mungkin salah satu alasan saya mencintai banget drama ini adalah topiknya yang membahas tentang childhood trauma dan mental illness, sebuah topik yang lagi saya geluti beberapa bulan ini. Selain itu, chemistry antara Seo Ye Ji dan Kim Soo Hyun bener-bener kerasa banget! Saya juga nggak bisa mengalihkan perhatian saya dari beberapa look Ko Mun Yeong yang dimainkan oleh Seo Ye Ji, di setiap episode. Nah, saya akan membahas sedikit tentang hair and makeup look Ko Mun Yeong di setiap episode! By the way, buat yang belom nonton, beware of SPOILER ALERT!

Episode 1

Screen Shot 2020-07-21 at 14.39.48

Di episode pertama It’s Okay to Not Be Okay, Ko Mun Yeong tampil sebagai seorang penulis misterius dengan tampilan yang terinspirasi dari Addams Family. Tampilan makeup yang digunakan cukup simple, tapi dipadukan dengan lipstik matte berwarna hot pink, rambut panjang wavy yang ditata menyamping, serta kuteks berwarna hitam. Memberikan kesan elegant but mysterious at the same time!

Screen Shot 2020-07-21 at 14.42.59

Kemudian di episode yang sama, Ko Mun Yeong menunjukkan look signature-nya ketika dirinya sedang melakukan story-reading untuk para anak-anak di aula. Iconic look dari Ko Mun Yeong identik dengan alis yang rata, gold glitter eyeshadow di eyelid dan inner lower lash line, serta false lashes.

Baca juga: Rahasia Kecantikan dari Seo Ye Ji, Tokoh Utama Perempuan di ‘ It’s Okay To Not Be Okay ‘

Episode 2

Screen Shot 2020-07-21 at 17.49.54

Look di episode kedua diawali dengan strong beauty look Ko Mun yeong yang mengenakan Magda Butrym minidress-nya berwarna bold. Eye makeup yang digunakan masih sama, hanya saja kali ini dipadukan dengan lipstik nude dengan hint of rose. Bagi saya, kali ini adalah hairdo-nya yang berbentuk intricate rose chignon bun – paralel dengan giant flower knot dari dress yang menghiasi pundaknya.

Screen Shot 2020-07-21 at 17.49.56

Di event book signing, Ko Mun Yeong mengubah penampilannya dengan suasana yang sedikit lebih gothic. Rambut wave bervolume yang loose diikat setengah, warna bibir peach, serta eyeliner berwarna cokelat yang subtle. Cocok banget sama kepribadiannya!

Screen Shot 2020-07-21 at 17.49.58

Di akhir episode, Ko Mun Yeong berpenampilan menggunakan lipstik berwarna pink untuk kesan yang lebih muda, dipadukan dengan eye makeup yang minimum.

Baca juga: Rahasia Awet Muda Kim Hee Ae, Pemeran Utama di World of The Married

Episode 3

Screen Shot 2020-07-21 at 17.55.34

Di episode 3, Ko Mun Yeong kembali terlihat menawan dengan updo spiral rapih tanpa sedikitpun anak rambut yang terlihat. Kemudian di episode yang sama, Ko Mun Yeong terlihat mengenakan pakaian dengan lengan bervolume dalam adegan mengajar kelas dongeng terhadap para pasien rumah sakit jiwa, dengan rambut lurus yang dibelah tengah.

Screen Shot 2020-07-21 at 17.55.36

Episode 4

Screen Shot 2020-07-21 at 18.08.44

Saat Ko Mun Yeong flirting dengan Moon Gang Tae di sebuah convenience store, look yang ditampilkan adalah gaya retro lengkap dengan fascinator sebagai hair piece. Dipadukan dengan lipstik berwarna nude dan manicure berwarna putih melengkapi keseluruhan look-nya!

Screen Shot 2020-07-21 at 18.08.47

Kemudian, look favorit saya di episode ini, bahkan di keseluruhan episode, gaya rambut Ko Mun Yeong yang ditata dengan fishtail braid menyamping, dipadukan dengan bohemian dress dari Zimmerman Frock.

Episode 5

Screen Shot 2020-07-21 at 18.12.21

Di episode 5, penampilan Ko Mun Yeong cenderung lebih simpel. Penampilan yang menurut saya paling menawan adalah ketika Ko Mun Yeong menatap secara dingin dari balkon rumahnya. Walaupun simpel, gaya rambut wave yang digunakan bener-bener stunning. We’d like to talk to the hairstylist, please!

Episode 6

Screen Shot 2020-07-21 at 18.12.27

Di episode ini, Ko Mun Yeong mengenakan blouse dan rok berwarna pink yang jadi perbincangan banyak netizen. Masalahnya, pakaian ini sangat memamerkan pinggang Ko Mun Yeong yang super kecil! Sebagai pelengkap look ini, Ko Mun Yeong melakukan updo pada rambutnya dengan sehelai rambut yang menutupi wajah.

 Episode 7

Screen Shot 2020-07-21 at 18.22.35

Look seperti ini mungkin nggak akan jadi pilihan utama kita ketika lagi mau makan BBQ, but that’s the thing about Ko Mun Yeong, she’s going all out! Look rambut yang dipelintir untuk membentuk half updo, loose waves, serta 2 bagian poni yang menjuntai terlihat sangat manis.

Screen Shot 2020-07-21 at 18.22.43

Di akhir episode 7, akhirnya Ko Mun Yeong muncul dengan tampilan rambut pendeknya. Kali ini, Ko Mun Yeong mulai terlihat lebih ceria dan menunjukkan sisi lain dari dirinya. A brighter, and better side of herself.

Baca juga: Jadi Lawan Main IU, Berikut Beberapa Fakta Mengenai Park Seo Joon! (With Audio)

Episode 8

Screen Shot 2020-07-21 at 18.22.49

Screen Shot 2020-07-21 at 18.22.50

Tampil dengan rambut pendek barunya, ada 2 hairstyle yang berbeda yang terlihat di episode ini. Rambut pendek lurus dengan sebagian helai disembunyikan di belakang telinga, serta gaya rambut blow keluar yang rapih. Untuk eye makeup, kamu bisa coba gaya eyeliner ‘puppy liner’ untuk tampilan yang mata yang lebih rounded dan youthful. Tren eyeliner ini sempat booming di Korea beberapa tahun yang lalu.

Screen Shot 2020-07-21 at 18.22.47

Episode 9 & 10

maxresdefault

Di episode 9, pada adegan kencan Ko Mun Yeong dengan Moon Gang Tae, Ko Mun Yeong terlihat lebih casual menggunakan sneakers. Tapi, tetap nggak meninggalkan pakaian signature-nya yaitu blouse dengan mini ruffles pada lengannya. Di kedua episode yaitu episode 9 dan 10, Ko Mun Yeong tampil dengan tampilan rambut sleek berkuncir satu.

Drama It’s Okay to Not Be Okay ini masih akan berlanjut hingga 6 episode lagi. Hmm.. penasaran sih, kira-kira gimana ya tampilan Ko Mun Yeong yang selanjutnya? Jadi nggak sabar!

Gimana menurut kalian? Look mana yang paling jadi favorit kalian dari Ko Mun Yeong? Share di komen ya!

 

 Foto: Netflix.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment