banner-detik

makeup

Focallure Covermax Foundation, Full Coverage Tapi di Bawah 100 Ribu!

seo-img-article

REVIEW FOCALLURE COVERMAX FOUNDATION - 550

Siapa sih pecinta makeup yang nggak tahu brand Focallure? Brand ini viral karena harganya yang sangat terjangkau tapi kualitas produknya oke banget.

Pada masa awal brand ini terkenal, produk yang paling viral adalah eyeshadow palette-nya. Tapi sekarang, Focallure sudah mengeluarkan beragam jenis produk, salah satunya adalah base makeup. Produk base makeup yang membuat saya tertarik adalah Focallure Covermax Foundation, karena harganya affordable banget. Saya beli foundation ini di Shopee, dan hanya dengan Rp88.000 saya sudah dapat satu foundation, satu beauty sponge, dan 40 pc double sided cotton. Tapi, apakah kualitasnya oke? Yuk, simak review-nya!

Packaging

REVIEW FOCALLURE COVERMAX FOUNDATION 4 - 550

As usual, kalau sudah lihat kemasan produk makeup yang bagus, saya pasti langsung tertarik ingin beli. Kemasan Focallure Cover Max Foundation ini cantik banget, botolnya frosted glass dengan tutup putih yang ada list gold-nya. Saya juga suka dengan typography yang ada di bagian tengah kemasan produknya, simple yet pretty. Kemasannya ini sudah dilengkapi dengan pump, dan isi produknya ada 40 gr.

Formula

REVIEW FOCALLURE COVERMAX FOUNDATION 5

Kalau mendengar klaim full coverage, saya sudah bisa membayangkan tekstur foundation yang thick and creamy, seperti tekstur Focallure Covermax Foundation ini. Walau begitu, foundation ini mudah di-blend dan menyatu dengan kulit, jadi finish akhirnya skin-like with good coverage. Saat digunakan tidak ada wangi yang tercium, dan setelah saya lihat ingredients list-nya, ternyata ‘parfum’ memang diletakkan di list paling akhir.

Baca juga: Review Guerlain L’Essentiel Natural Glow Foundation

Ingredients

Water, Lauryl Peg-10 Tris (Trimethylsiloxy) Silylethyl Dimethicone,
Dipentaerythrityl Hexa C5-9 Acid Esters, Polyglyceryl-4 Diisostearate/Polyhydroxystearate/Sebacate, Coco-Caprylate/Caprate, Disteardimonium Hectorite, Peg-10, Dimethicone, Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Isononyl Isononanoate, Silica, Glyceryl Hydrogenated Rosinate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Cera Alba, Cyclotetrasiloxane, Cyclopentasiloxane, Tocopheryl Acetate, Magnesium Stearate, Sodium Chloride, Butylene Glycol, Jojoba Esters, Disodium Edta, Ethylene/Propylene Copolymer, Silica Dimethicone Silylate, Bht, Phenoxyethanol, Parfum. 

May Contain: CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499.

Baca juga: Review BLP Face Base dan Concealer, Produk Complexion Baru dari Brand Lokal!

Pilihan warna

REVIEW FOCALLURE COVERMAX FOUNDATION 3

This is the best part, pilihan warnanya tidak nanggung-nanggung! Benar-benar ada semua mulai dari fair, light, medium, tan, sampai deep skin tone, dan under tone yang beragam seperti pink, yellow, dan neutral juga ada. Kalau yang paling cocok untuk kulit saya adalah yang nomor 05 Beige, warnanya light dengan warm undertone.

Penggunaan

REVIEW FOCALLURE COVERMAX FOUNDATION 1

Walaupun klaimnya full coverage, foundation ini cukup ringan untuk digunakan sehari-hari. Biasanya saya menggunakan 1-2 pump kalau untuk daily makeup, dan saya senang banget karena foundation ini tidak geser kemana-mana saat saya sedang pakai masker kain. Foundation ini bisa banget di-build hingga jadi full coverage, tapi saya merasa skin-like finish-nya malah jadi hilang, jadi saya lebih suka pakai tipis-tipis saja karena coverage-nya sudah oke. Lalu, kalau kulit saya sedang terasa kering, saya suka mencampurkan foundation ini dengan face oil supaya hasilnya lebih bagus dan nempel di kulit.

Baca juga: Mencoba Foundation Mewah, Dior Forever Skin Glow Foundation

Final verdict

REVIEW FOCALLURE COVERMAX FOUNDATION 2

For 88k, i think this Focallure Covermax Foundation is such a steal! Mulai dari kemasannya yang bagus dan terlihat mewah, hingga kualitas produknya yang mind blowing. Long wearing, tidak cakey, tidak gampang nge-crack, coverage-nya oke, dan terasa ringan di kulit. Ditambah lagi produk ini juga cruelty-free dan pilihan warnanya banyak banget. Saking sukanya, sekarang saya sudah jarang banget pakai foundation lain selain Focallure Covermax Foundation ini.

 

Apakah kamu tertarik untuk mencobanya juga? Share jawabanmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani, Focallure.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment