banner-detik

uncategorized

Pelembap Tubuh Lokal Untuk Kulit Sensitif Dengan Aroma Enak

seo-img-article

pelembap tubuh lokal wangi kulit sinsitif Arum (3)

Sebagai pemilik kulit sensitif, pasti ada kalanya bosan menggunakan body lotion tanpa aroma. Beruntungnya saat ini sudah ada beberapa pilihan pelembap badan lokal yang aroamnya enak, namun sensitive skin friendly.

Produk-produk perawatan untuk kulit sensitif biasanya fragrance free, karena memang banyak pemilik kulit sensitif yang nggak bisa mentolerir sintetic fragrance. Kandungan artificial fragrance seringkali menjadi pemicu beberapa masalah kulit, bagi pemilik kulit sensitif. Tapi jujur saja, saya agak tersiksa kalau harus pakai produk perawatan kulit badan yang nggak fragrance-free. Saya nggak begitu suka aroma minyak alami, dan aroma body lotion yang fragrance-free seringkali malah berbau apek dan kurang bersahabat di hidung. Alhasil saya malah jadi malas memakai pelembap tubuh.

Tapi sebenarnya ada kok pelembap tubuh yang relatif aman untuk kulit sensitif. Biasanya pelembap tubuh jenis ini memakai essetial oil atau pewangi alami untuk menggantikan sintetic fragrance. Tapi tentu saja, klaim sensitif skin friendly ini tetap harus dicoba sendiri ya, karena trigger dari sensitifitas kulit masing-masing orang bisa berbeda-beda. Ada baiknya tetap lakukan patch test di area kecil dan tertutup, sebelum memutuskan untuk memakai produk di seluruh tubuh.

Baca juga: Produk Wajib Punya Untuk Kulit Sensitif


pelembap tubuh lokal wangi kulit sinsitif Arum (5)

1. Sensatia Botanicals Calming Body Lotion

Body Lotion ini punya perpaduan aroma Jasmine dan herbal yang lembut dan menyenangkan. Aroma dalam lotion ini didapat secara alami dari essential oil. Teksturnya juga tergolong lightweight, mudah di-blend, namun mampu melembapkan kulit kering saya dan kelembapannya bisa bertahan seharian.

Untuk kandungannya, terdapat lidah buaya yang dipercaya melembapkan, mendinginkan, dan memiliki sifat anti-inflamasi, yang mengurangi iritasi pada kulit. Lalu juga ada ekstrak calendula yang menenangkan dan melindungi kulit dari polusi, dan juga mencegah penuaan dini. Selain itu, lotion ini juga tidak mengandung paraben dan alkohol yang berpotensi mengiritasi kulit.

pelembap tubuh lokal wangi kulit sinsitif Arum (6)

2. Eucalie Happy Skin Hand and Body Cream

Hand cream yang bagus biasanya punya tekstur creamy, lemembapkan, namun nggak licin dan nggak meninggalkan residu agar nggak mengganggu aktifitas. Nah, coba bayangkan kalau ada hand and body lotion dengan tekstur seperti hand cream! Pasti nyaman sekali, kan? Seperti itulah kalau saya disuruh mendiskripsikan tekstur Eucalie Hand and Body Cream. Creamy dan melembapkan, namun ketika diratakan akan langsung membaur di kulit dan seolah-olah tanpa jejak. Kecuali jejak aromanya yang herbal dan menenangkan. Untuk yang suka aroma-aroma essential oil, saya yakin, akan langsung suka dengan aroma Eucalie Hand and Body Cream ini.

Lotion ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit, aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, serta sensitive skin friendly. Karena memang tidak mengandung paraben, fragrance, silicone, mineral oil, pthalates, dan bahan-bahan kimia lain yang berpotensi menjadi pemicu bagi kulit sensitif. Aroma yang ada di body lotion ini adalah dari essential oil.

pelembap tubuh lokal wangi kulit sinsitif Arum (1)

3. Utama Spice Lavender Body Oil

Biasanya, body oil harga terjangkau yang saya temukan di pasaran memiliki kandungan mineral oil dan parfum. Jadi saya biasanya memang menggunakan Virgin Coconut Oil saja untuk body oil. Dan belakangan saya bosan sekali dengan aroma alami coconut oil.

Namun Utama Spice Lavender Body Oil ini aromanya didapat dari lavender essential oil. Aroma body oil ini memang lavender sekali, tanpa campuran aroma apapun. Buat saya yang memang suka dengan aroma Lavender, tentu sangat senang menemukan body oil ini. Dan ingredient body oil ini cuma tiga, yaitu soybean oil, coconut oil, dan lavender oil. Semuanya terbuat dari minyak alami yang bagus untuk melembapkan kulit.

 

Apakah kamu punya body lotion andalan untuk kulit sensitif?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment