banner-detik

wrinkles

3 Ingredient Skincare untuk Investasi di Usia 30-an

seo-img-article

KERUTAN-DIWAJAH

Memasuki usia 30-an, mungkin sebagian dari kamu sudah mulai lebih aware dengan kebutuhan akan produk-produk anti-aging. Gimana enggak? Beberapa perubahan sudah mulai terlihat di kulit. Otomatis kamu jadi insecure dengan tanda-tanda penuaan yang muncul. Artinya, kamu sudah harus mulai berinvestasi untuk kesehatan kulit, nih.

Wait, maksudnya investasi yang seperti apa, nih?

Investasi yang dimaksud di sini bukan soal menabung aset dan mendapatkan provit dalam jangka panjang, ya. Namun, analoginya kurang lebih sama. Di usia ini, kamu butuh skincare yang nggak main-main lagi. Kalau dulunya kamu nggak terlalu aware dengan perawatan kulit dan menggunakan skincare seadanya, kayaknya sekarang sudah saatnya untuk berinvestasi ke produk-produk skincare kualitas tinggi, dengan ingredient skincare yang dapat membantu merawat kecantikan kulitmu di usia yang nggak lagi remaja ini. Apa lagi, di usia ini, kamu sudah lebih financially stable, so nggak ada salahnya juga buat meng-upgrade produk-produk skincare kamu ke produk-produk yang bahan-bahannya lebih advanced.

Beberapa ingredient skincare di bawah ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin memulai berinvestasi buat kulitmu.

Baca juga: Pakai Produk Anti-Aging di Usia 20-an? Aman Nggak Ya?

SK-II FTE

Pitera

Kalau ngomongin Pitera, sudah pasti jadi inget SK-II, apa lagi produk Facial Treatment Essence (FTE) nya yang sudah populer banget. Brand ini memang sudah mematenkan teknologi Pitera dalam produk-produk perawatan kulit mereka. Sebetulnya, kamu nggak wajib beli SK-II buat mendapatkan manfaat sejenis Pitera. Pada dasarnya, Pitera atau Saccharomycopsis Ferment Filtrate, merupakan sejenis ingredient hasil fermentasi yang kaya akan amino acid, mineral, vitamin, dan organic acid.

Baca juga: Apa Itu Pitera? Yuk, Kenalan Lebih Jauh dengan Ingredient Populer Ini!

Jadi, kalau kamu ingin berinvestasi di produk berbahan serupa, selain SK-II, kamu tinggal cari brand-brand lainnya yang mengeluarkan produk berbahan Galactomyces. Namun, Pitera memang dianggap salah satu produk yang tepat jika kamu ingin invest produk skincare di usia 30-an. Sebab Pitera merupakan ingredient yang ideal untuk kamu yang mulai muncul tanda-tanda penuaan di kulit, seperti wrinkles dan dark spots. Termasuk jika kamu merasa kulitmu lebih mudah dehidrasi di usia ini.

Baca juga: Skincare Dengan Kandungan Logam Mulia, Apa Manfaatnya?

Manfaat Stem Cells Apel Dalam Produk Skincare-2

Stem cell

Teknologi stem cell dalam skincare belakangan ini populer sebagai “the new anti-aging technology”. Stem cell sendiri sebenarnya adalah sel yang ada pada makhluk hidup, baik manusia, hewan maupun tumbuhan, di mana sel ini berperan dalam pembentukan, regenerasi dan renewal dari jaringan yang ada pada tubuh. In another words, stem cell memegang peran penting untuk memperbaiki dan meremajakan kulit saat mengalami kerusakan.

Maka dari itu, skincare berteknologi stem cell digadang-gadang efektif untuk anti-aging. Namun, produk-produk stem cell yang biasanya digunakan pada produk skincare, berasal dari tumbuhan atau hewan, belum ada yang menggunakan stem cell manusia, sehingga masih banyak yang meragukan klaim fantastis dari skincare berteknologi stem cell ini. Tapi, kalau kamu penasaran dengan teknologi stem cell, produk yang bisa dicoba antara lain adalah Dr.Schatz Stem Cell Mask atau Franz Stem Cell Culture Medium Ampoule.

Baca juga: Skincare Affordable Ini Bikin Kulit Muda Bercahaya Lho!

foto-1

Astaxanthin

Astaxanthin adalah karotenoid, atau pigmen yang memberi warna merah atau merah muda pada sejumlah tanaman dan hewan. Astaxanthin bukan cuma memberikan warna merah, tapi juga mengandung manfaat kesehatan serta digunakan dalam kosmetologi.

Salah satu manfaat Astaxanthin untuk kulit berkaitan dengan fungsi anti-aging, nggak lain adalah mencegah munculnya kerutan dan garis halus. Astaxanthin punya sifat antioksidan dan photoprotective yang dapat mencegah  kulit mengalami sunburn. Manfaat Astaxanthin bisa didapat pada skincare dari Fujifilm Astalift.

Baca juga: Rekomendasi Skincare Anti-Aging Lokal untuk Kamu Coba!

Aging is inevitable, setiap sel-sel dari tubuh kita pasti akan menua, dan nggak ada yang bisa mencegahnya. Namun, selagi bisa diusahakan, kulit harus tetap dijaga agar nggak menua sebelum waktunya. Aktor dan aktris Korea idolamu aja masih tampil youthful di usia yang nggak lagi muda, artinya kamu juga bisa!

Foto: Dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment