banner-detik

lifestyle

Intip Good (Skin) Days, Line Skincare Affordable dari Soko Glam

seo-img-article

gds

Soko Glam dan Charlotte Cho bikin koleksi skincare affordable yang juga cruelty-free nih! 

Skincare enthusiasts dan fans K-Beauty sudah nggak asing sama Soko Glam kan? Di akhir tahun 2018, co-founder Soko Glam, Charlotte Cho, meluncurkan line skincare premium yang bernama Then I Met You. Kamu sudah sempat coba? Harganya yang cukup pricey memang membuat beberapa orang jadi masih maju-mundur untuk mencoba. Termasuk saya LOL! Makanya saya senang banget nih saat cek website Soko Glam dan menemukan kalau mereka bikin koleksi skincare affordableyaitu Good (Skin) Days!

Cruelty-free & clean

clean at soko

Soko Glam Clean Standard

Dilihat dari website-nya Good (Skin) Days yang diformulasikan oleh Soko Glam Labs memiliki konsep “approachable and effective”. Jadi dalam line ini berisi produk-produk basic untuk memenuhi tiga kebutuhan utama skincare routine, yaitu cleanse-tone-moisturize. Bisa jadi starting point buat yang masih bingung harus mulai skincare dari mana. Konsep ini sebelumnya juga dibawa Liah Yoo melalui Krave Beauty dengan jargon #PressReset. Good (Skin) Days punya klaim cruelty-free dan clean. Yang menarik di sini adalah klaim ‘Soko Glam Clean Standard’ karena selama ini konsep clean beauty memang kadang ambigu, nggak ada satu organisasi khusus yang mempatenkan guidelines-nya. Arti ‘clean’  yang dipakai di sini adalah buatan Soko Glam, yaitu tanpa artificial fragrance, mineral oil, paraben, SLS & SLES, serta artificial coloring.

Let’s get into the products!

Baca juga: Baru Pertama Kali Coba Retinol? Ini Tips & Trik Pemakaiannya

A New Leaf Cream Cleanser

gsd cleanser

Tentunya dimulai dari cleanser! A New Leaf Cream Cleanser sesuai dengan namanya merupakan cleanser dengan formula cream yang kaya akan soothing ingredients dan juga antioksidan. Mengandung fermented green tea dan ekstrak tumbuhan hijau, seperti brokoli, bayam, dan seledri. Selain membersihkan wajah dengan lembut, cleanser ini juga akan menutrisi kulit, memberikan efek soothing, dan merawat skin barrier. pH-nya 6, jadi nggak membuat kulit kering setelah membersihkan wajah. Buat mild exfoliation, A New Leaf juga dilengkapi sama crushed mugwort leaves. Menarik ya!

Prime Time Cleansing Toner

prime time toner

Fans Charlotte Cho pasti tahu betapa sukanya Charlotte sama Acwell Licorice pH Balancing Toner kan? So, it’s only natural kalau produk selanjutnya dalam koleksi Good (Skin) Days adalah cleansing toner. Prime Time Cleansing Toner merupakan hydrating toner dengan pH 4.5 yang berfungsi menyeimbangkan kembali pH setelah pakai cleanser. Untuk eksfoliasi gentle, ada pumpkin and papaya enzyme di dalamnya. Pumpkin enzyme pun memang dikenal bagus juga untuk brightening. Antioksidan dari maple exctract dan Damascus rose water memberi hidrasi tambahan untuk kulit.

C’s The Day Serum

gsd serum

Even more antioxidants! Kali ini di dalam C’s The Day Serum yang mengandung 10% vitamin C dari ascorbic acid. Uniknya lagi, serum ini juga dikombinasikan dengan niacinamide dan licorice root extract. Jadi serum C’s The Day ini memang cocok buat dicoba kalau kamu cari skincare mencerahkan juga. Selanjutnya ada ekstrak camu-camu yang diklaim Soko Glam mengandung vitamin C 40x lebih tinggi dari jeruk. Makin penasaran kan?

On The Bright Side Moisturizer

gsd moisturizer

Terakhir, ada moisturizer yang kaya akan humektan. Humektan penting untuk mengembalikan dan menahan kelembapan di kulit, terutama setelah membersihkan wajah. Star ingredient-nya adalah probiotics. Sudah pernah dengar kan tentang manfaat microbiome untuk menjaga kesehatan kulit? Probiotics di sini akan menyeimbangkan microbiome di kulit. Ditambah lagi ada ceramide, moisturizer ini bakalan mengunci kelembapan dan nutrisi lain yang kamu pakai sebelumnya. Selain cruelty-free, produk ini juga vegan lho.

Baca juga: Manfaat Probiotik dalam Skincare

Seluruh rangkaian Good (Skin) Days dijual eksklusif di website Soko Glam, tapi tentunya nggak lama lagi juga bakal bisa ditemukan di online shop lokal yang jual skincare Korea ya. Untuk range harganya mulai dari $16-$26, meski masih di mid-range, kalau dibandingkan sama Then I Met You, line ini bisa dibilang skincare affordable kan? 😉

Dari keempat produk ini, mana yang paling memanggil namamu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment