Rekomendasi Top Coat untuk Kuku Secantik Manicure di Salon

Rekomendasi Top Coat untuk Kuku Secantik Manicure di Salon

REKOMENDASI TOP COAT 2

Siapa di sini yang selama menjalani masa karantina mandiri di rumah mendadak jadi punya banyak skill, termasuk bikin kuku secantik di salon?

Saya juga begitu! Buat kamu yang senang mempercantik kuku di rumah, sepertinya kamu perlu punya investasi pada top coat. Rahasia kuku manicure bisa tahan lama terletak pada pilihan top coat yang padat. Top coat akan melindungi cat kuku dari aktivitas sehari-hari, mengurangi penetrasi air ke cat kuku dan memberikan hasil cat kuku yang halus dan glowing. Berikut ini top coat pilihan untuk kuku secantik manicure di salon!

Seche Vite Dry Fast Top Coat

Seche Vite Dry Fast Top Coat

Hampir di setiap situs kecantikan pasti akan menyelipkan top coat ini ke dalam daftarnya. Dan ternyata, top coat ini memang adalah cult product dan populer banget di kalangan nail artist. Formulanya telah dirancang untuk sulit ditembus ke lapisan dasar, sehingga ia membantu membentuk lapisan padat di seluruh kuku. 

Baca juga: Ini 7 Hand Cream untuk Mengatasi Kulit Tangan Kering!

OPI Matte Top Coat

OPI Matte Top Coat

Bukan penggemar hasil cat kuku yang mengilap? Top coat ini secara instan dapat melapisi kuku kamu dan meninggalkan hasil akhir yang velvety dan terlihat bertekstur. 

Essie Gel Couture Top Coat Nail Polish

Essie Gel Couture Top Coat Nail Polish

Kalau kamu kangen tampilan kuku yang super shining layaknya hasil akhir yang diberikan saat melakukan gel, ini adalah top coat yang perlu kamu punya. Ia mampu mengering dan mengunci lapisan cat kuku dan memberikan hasil akhir yang mengilat banget!

Baca juga: Yuk, Pilih Bentuk Kuku yang Sesuai untuk Kamu!

Revlon Ultimate Shine Top Coat

Revlon Ultimate Shine Top Coat

Formula top coat drugstore ini akan memberikan lapisan yang lebih tebal dan mengilap. Beberapa review pengguna bahkan memberikan komentar bahwa kuku jadi terlihat seperti sedang basah saking mengilapnya. Impresif banget!

Sally Hansen Double Duty Base & Top Coat

Sally Hansen Double Duty Base & Top Coat

 

Kalau kamu nggak ada waktu untuk manicure, kombinasikan cat kuku ini sebagai base coat dan juga sebagai top coat ini di atas cat kuku pilihan kamu. Ia akan membuat cat kuku kamu lebih berkilau dan tahan lama. 

 Baca juga: Ini yang Perlu Kamu Tahu Tentang Kuku Akrilik!

 

Oh iya, supaya cat kuku tetap keliatan seperti touch up di salon, aplikasikan lagi top coat setiap tiga hari ya, untuk menyegarkan kilau dan membuat kuteks jadi lebih tahan lama. Ada lagi nggak top coat dari brand lain yang kamu suka? Share di kolom komentar ya!

 

Foto: Courtesy of brands, freepik.com.