banner-detik

bath n body

Pilihan Alat Cukur yang Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Razor

seo-img-article

dampak-mencukur-bulu-wajah-bagi-wanita

Bercukur udah jadi rutinitas yang bukan cuma identik dengan cowok. Aktivitas menghilangkan rambut-rambut halus ini juga jadi bagian rutinitas penting dalam kegiatan pampering-nya cewek. Bercukur jadi cara paling mudah buat menghilangkan bulu halus di tangan, kaki, ketiak hingga wajah, in case you are not a waxing person.

Cepat, gampang dan nggak sakit. Hal ini mungkin jadi alasan utama kenapa banyak yang lebih memilih shaving atau ketimbang waxing. Selain itu, bercukur juga relatif lebih low budget dibandingkan waxing secara mandiri ataupun di salon, apa lagi laser hair removal treatment di klinik-klinik kecantikan. Cuma butuh razor, and you can do it anytime.

Baca juga: Pilih Mana: Waxing atau Shaving?

kolase waxing alat cukur

Sayangnya, bercukur sering meninggalkan efek yang kurang menyenangkan di tubuh. Misalnya iritasi, ingrown hair, atau kulit yang jadi tampak menghitam. Efek nggak menyenangkan ini mungkin banget terjadi ketika kamu tanpa sadar sering melakukan beberapa kesalahan dalam bercukur ini. Salah satunya, bisa jadi karena kamu menggunakan pisau cukur yang sudah nggak tajam.

Haduh, ribet juga ya, kalau harus sering-sering gonta-ganti pisau cukur. Belum lagi, penggunaan pisau cukur juga bisa dibilang kurang sustainable. Tenang saja, beberapa item ini bisa digunakan sebagai pengganti razor, lho!

Pilihan Alat Cukur yang Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Razor-2

Philips SatinShave Essentials

Kamu bisa ganti pisau cukur konvensionalmu dengan electric shaver. Salah satu produk electric shaver yang bisa kamu cobain, adalahPhilips SatinShave Essentials wet and dry electric shaver. Electric shaver ini cordless dan menggunakan baterai yang bisa diisi ulang dengan charger.

Electric shaver ini bisa digunakan untuk bercukur baik pada saat kulit masih basah, ataupun pada saat kulit kering. So, you definitely can shave anytime. Electric shaver ini juga mempermudah aktivitas bercukur kamu jadi lebih nyaman karena mengurangi gesekan pada kulit. Electric shaver ini juga fleksibel sehingga dapat mengikuti kontur tubuh dan memaksimalkan proses bercukur kamu.

Philips SatinShave Essentials, sudah dilengkapi dengan trimming comb untuk membantu proses bercukur di area yang sulit dijangkau. Selain itu Philips SatinShave Essentials juga sudah dilengkapi dengan travel cap dan cleaning brush, untuk membersihkan electric shaver dari sisa rambut yang menempel. Minusnya, menggunakan electric shaver ini artinya kamu nggak bisa shaving in silence, karena bunyinya cukup berisik.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Atasi Ingrown Hair

Pilihan Alat Cukur yang Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Razor-3

Brosse Hair Remover

Yang satu ini masih sejenis electric shaver, bedanya hair removal tool ini kelihatan lucu banget. Bentuknya yang seperti tabung ramping, kalau dilihat-lihat mirip dengan bentuk senter, dan punya dua pilihan warna, yakni putih dan rose gold. Yang paling bikin gemas adalah tombolnya yang berbentuk hati. Hair remover ini menggunakan baterai size AA, namun sayangnya nggak bisa di-recharge, sehingga harus ganti baterai baru setiap habis daya.

Brosse Hair Remover bisa digunakan untuk mencukur bulu di area kaki, tangan, ketiak dan bikini. Kamu juga bisa menghilangkan bulu halus di area wajah, terutama di area upper lips dengan lebih gampang karena bentuknya yang ramping ini.

Brosse Hair Remover ini, penggunaannya hanya bisa digunakan saat kulit dalam keadaan kering dan tanpa menggunakan foam atau krim bercukur. Tinggal gunakan langsung ke area tubuh yang ingin dicukur dengan gerakan sirkular, dan bulu-bulu halus pun langsung bersih.

Tentunya, penting untuk membaca petunjuk pemakaian sebelum menggunakan electric shaver seperti ini agar alat pencukur tahan lama dan nggak cepat rusak. Serta membersihkan sisa-sisa bulu yang tersangkut dalam blade.

Pilihan Alat Cukur yang Bisa Digunakan Sebagai Pengganti Razor

HeySilkySkin DIY Laser Hair Removal

Siapa bilang kamu harus pergi ke klinik kecantikan untuk mendapatkan Intense Pulsed Light (IPL) hair removal treatment atau laser hair removal? Apa lagi di masa pandemi ini, pergi ke tempat umum seperti salon dan klinik kecantikan jadi hal yang agaknya sedang dihindari.

Nah, kamu masih tetap bisa mendapatkan treatment IPL hair removal dari rumah, dengan menggunakan laser hair removal tool dari HeySilkySkin ini. Layaknya treatment laser hair removal, alat ini diklaim dapat menghilangkan bulu dengan hasil yang lebih longlasting dibandingkan metode lainnya. Bulu-bulu halus yang dihilangkan melalui treatment laser butuh waktu yang cenderung lebih lama untuk tumbuh kembali. Tentunya, untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu perlu menggunakan alat ini secara berkala, disarankan setiap satu kali dalam seminggu selama 8 minggu.

Baca juga: Wajib Tahu Sebelum Laser Kulit di Klinik

Namun, buat kamu yang masih newbie atau baru pertama kali mencoba laser hair removal, ada baiknya konsultasikan dulu penggunaan DIY Laser Hair Removal ini dengan dokter SpKK. Selain itu, ada baiknya berhati-hati dalam penggunaan alat ini, cari tahu do’s and dont’s dalam penggunaan laser hair removal dan jauhkan sinar laser dari jangkauan mata.

Memang sih, buat mendapatkan hair removal tools di atas kamu butuh merogoh kocek yang nggak sedikit. Tapi, demi pengalaman shaving yang lebih baik dan nyaman, kenapa nggak? Jangan lupa juga untuk merawat kulit setelah di-shaving, sebab percuma punya alat shaving mahal kalau nggak merawat kulit after-shaving.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment