Tips Makeup Flawless untuk Kulit Berminyak!

regina

Bingung gimana bikin makeup-look yang awet untuk kulit berminyak?

Buat kamu yang punya kulit berminyak, pernah nggak sih merasa nggak nyaman kalau lagi pakai makeup? Terkadang, kalau kelamaan pakai makeup, wajah jadi terasa tambah oily, dan makeup juga jadi semakin clumpy. Well, sebetulnya solusinya adalah di pemilihan makeup yang benar! As long as you’re wearing the right makeup, makeup kamu akan tahan seharian. Nah, berikut adalah beberapa tips supaya makeup kamu tetap flawless, walaupun kamu punya kulit oily:

Step 1 : Cushion

azharia

Salah satu cushion favorit saya untuk kulit berminyak adalah Looke Holy Flawless BB Cushion. Matte cushion dengan natural finish ini kerasa sangat lightweight dan nggak gampang oxidize. Selain itu, aplikatornya super lembut serta mampu blend out foundation secara merata. Kamu nggak perlu ambil terlalu banyak produk dalam 1x tap, karena dengan menggunakan sedikit produk aja udah cukup menutupi imperfections pada wajah. Cara pakainya gampang, gunakan aplikator untuk mengambil produk, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah dengan tapping motion.

abraham

Baca juga: Mau Coba Art Makeup? Berikut Beberapa Peralatan yang Kamu Perlu!

Next question, apakah produk ini cocok untuk segala jenis kulit? Yes, of course! Adik saya yang cenderung acne-prone aja cocok menggunakan produk ini! Sempet bingung sih, kenapa produk ini bisa menghasilkan finish yang matte, tapi tetap lightweight dan bikin wajah tetap lembap. Ternyata waktu saya lihat ingredients-nya, ada kandungan Green Tea Extract yang mampu merawat kulit berjerawat, mengurangi minyak berlebih, serta menjaga supaya wajah terjaga kelembapannya. So far, I really like this product! Hasil akhirnya juga natural banget! Looke Holy Flawless BB Cushion terdiri atas 3 warna berbeda yang bisa kamu pilih: Iris, Clio, dan Diana.

Step 2 : Bedak Tabur

regina abraham

Setelah menggunakan cushion, kamu butuh bedak untuk set makeup kamu supaya nggak geser, yaitu Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder. Kalau mau hasil makeup kamu tetap natural dan nggak terlalu powdery, biasanya bedak tabur saya gunakan di 2 area saja: di area T-zone, dan di bawah mata. Kedua area yang rentan mengalami creasing dan merupakan letak produksi minyak terbesar. Produk ini merupakan pilihan yang tepat banget buat saya karena formula nano particle-nya bisa menyamarkan pori-pori, sehingga kulit wajah terlihat lebih halus dan mampu menahan minyak berlebih. Selain itu, kandungan Jojoba Oil yang ada didalamnya memberikan kelembapan ekstra pada kulit dan membuat kulit tampak jadi lebih halus.  Untuk pengaplikasian, kamu bisa menggunakan powder brush supaya hasilnya lebih natural. Tapi kalau kamu ingin menyerap minyak yang berlebih dan hasil yang lebih halus, gunakan spons! Ada 2 warna berbeda yang bisa kamu pilih, Freya dan Terra.

Step 3 : Bedak Padat

keekke

Setelah pakai bedak tabur, pakai bedak padat lagi? Iya dong! Penggunaan bedak padat bisa kamu gunakan di daerah-daerah yang belum diaplikasikan bedak tabur, yaitu selain bawah mata dan T-zone. Bedak yang saya gunakan adalah Looke Holy Perfecting Pressed Powder. Coverage-nya medium to full, jadi kalau masih ada bagian-bagian yang kurang flawless, semua bisa tertutupi dengan produk ini! Tenang aja, nggak bakal bikin wajah jadi kelihatan cakey kok. Produk ini ada kandungan Squalane Oil yang berfungsi sebagai oil control yang bikin hasil makeup kamu tetap natural. Kalau kamu pengen hasil coverage yang lebih tipis, kamu bisa gunakan powder brush. Ada 3 warna berbeda yang bisa kamu pilih, Febe, Aurora, dan Maia.

jjknjnk

Baca juga: 3 Rekomendasi Clay Mask Lokal di Bawah 100 Ribu

Kalau kamu sadar, tips makeup flawless untuk kulit berminyak saya semua menggunakan produk-produk The Holy Face Series dari Looke Cosmetics. Semua produk-produk yang saya sebutkan di atas memberikan extra protection with instant perfection! Seluruh rangkaian produk Looke Cometics merupakan produk asli Indonesia yang sudah terjamin HALAL, terdaftar di peta.org sebagai produk VEGAN dan CRUELTY FREE, dan tidak mengandung paraben. Trust me, kamu terutama yang punya kulit berminyak bakalan suka banget sama produk ini! Saya berikan overall score 9/10 untuk The Holy Face Series dari Looke Cosmetics. Kamu bisa dapatkan produk-produk dari Looke Cosmetics di Beauty Studio by Female Daily!

llwlwwlwl

Gimana menurut kalian? Jadi penasaran sama The Holy Face Series dari Looke Cosmetics? Share di komen ya!