banner-detik

skin care

3 Rekomendasi Clay Mask Lokal di Bawah 100 Ribu

seo-img-article

clay mask lokal Arum (1)
Baru mau mencoba clay mask? Ini dia, ada 3 rekomendasi clay mask lokal, dengan harga yang super terjangkau!

Saya yakin, banyak penggemar clay mask di sini! Saya termasuk salah satunya. Saya suka feel kulit terasa bersih, halus, “enteng”, dan terlihat cerah setelah memakai clay mask. Clay mask ini memang bekerja dengan cara menyedot minyak wajah, kotoran, dan debu dari kulit wajah sampai ke pori-pori. Jadi nggak heran, kalau memang kulit terasa bersih setelah pemakaiannya. Dan itu bukan sekedar feel, tapi memang clay mask benar-benar mampu secara efektif membersihkan kulit. Penggunaan secara berkala, bisa mencegah komedo dan jerawat hadir di kulit lho! Cuma hati-hati untuk pemilih kulit kering ya. Karena clay mask juga punya sifat mengeringkan kulit. Senangnya lagi, sekarang sudah mulai banyak clay mask lokal yang bagus dan harganya terjangkau.

Baca juga: Cara Pakai Clay Mask Untuk Kulit Kering

Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi clay mask lokal yang bisa dicoba, untuk perawatan kulit mingguanmu di rumah. Dan semua produk yang saya mention kali ini, harganya di bawah 100 ribu lho!

1. Evete Naturals Easy Mix Face Mask Kit – (Rp88.000,-)

 clay mask lokal Arum (1)

Saya akan mulai dengan clay mask lokal favorit saya, yaitu Evete Naturals Easy Mix Face Mask Kit. Evete mengeluarkan dua varian Easy Mix Face Mask Kit, yaitu varian Super Green yang mengandung French green clay, Kaolin clay, Green tea powder, Rice flour, Spirulina powder; dan varian Yellow Glow dengan kandungan Yellow clay, Kaolin clay, Turmeric root powder, Rice flour. Super Green fungsinya untuk mencegah dan mengobati jerawat, sedangkan Yellow Glow untuk brightening dan bantu menyamarkan noda bekas jerawat. Favorit saya adalah Super Green, karena di kulit saya ngefek banget untuk mencegah jerawat.

Yang saya suka dari masker ini adalah bentuknya powder, dan sudah dikemas untuk per-satu kali pemakaian. Lalu dalam kit ini dilengkapi juga dengan sebotol essence untuk mencairkan clay mask-nya, dan juga sendok takar. Jadi walaupun bentuknya bubuk, tapi mudah sekali memakainya. Biasanya saya memakai dua sendok takar essence untuk satu kemasan masker.

Masker dengan bubuk begini juga memudahkan saya untuk adjust kekentalannya. Saya suka yang tidak terlalu kental, karena lebih mudah dibersihkan. Lalu bentuknya yang bubuk juga memudahkan saya untuk menambahkan beberapa tetes face oil sebelum pemakaian, agar efek clay mask-nya nggak terlalu kering di kulit saya.

2. Wardah Mineral + Clarifiying Clay Mask – (Rp19.000,-)

clay mask lokal Arum (5)

Produk ini memadukan Kaolin Clay, yang merupakan jenis clay yang paling lembut dan nggak terlalu mengeringkan kulit; dengan Bentonite Clay, yang merupakan jenis clay yang lebih kuat dalam bantu membersihkan minyak wajah dan juga mencegah jerawat. Formulanya cukup lembut, nggak bikin wajah terlalu kering, namun tetap terasa bersih setelah pemakaian.

Yang saya suka, masker ini punya tekstur yang kental, namun mudah sekali diratakan dan mudah juga untuk dibersihkan. Untuk membersihkan, benar-benar cukup satukali swipe dengan handuk yang diberi air hangat saja dengan tekanan ringan. Masker ini juga nggak bikin kulit kering dan sesitif saya memerah.

Baca juga: FD Experiment: Rajin Pakai Clay Mask

3. La Tulip Clay Mask – (Rp40.000,-)

clay mask lokal Arum (4)

Nah, produk yang satu ini saya belum mencoba sendiri, tapi ini masuk wishlist saya kalau clay mask yang sekarang sudah habis. Dari beberapa review yang saya baca, banyak yang suka dengan produk ini. Apalagi kalau melihat dari ingredient-nya, produk ini menggunakan Kaolin Clay, yang merupakan jenis clay yang paling cocok untuk kulit kering dan sensitif. Dan juga mengandung Goat Milk untuk tambahan nutrisi kepada kulit, yang dipercaya bisa bantu menghaluskan, mengencangkan, dan mencerahkan kulit.

Sayangnya produk ini dikemas dalam jar, yang saya kurang begitu suka, karena rasanya kurang higienis dan terlalu terekspos oleh udara luar. Namun jangan khawatir, karena tersedia spatula untuk mengambil produknya untuk membuat pemakaian jadi lebih higienis. Dan melihat harga serta ingredient-nya, sepertinya saya akan mengabaikan kemasannya dan tetap akan mencobanya.

 

Apakah kamu tertarik mencoba salah satu clay mask lokal ini?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment