banner-detik

bath n body

5 Face and Body Wash Praktis Buat Kamu Pemilik Kulit Sensitif

seo-img-article

FACE AND BODY WASH UNTUK KULIT SENSITIF 2

Sabun mandi sekaligus facial wash? Yup, ada banyak lho! Buat kamu yang punya kulit sensitif, produk face and body wash bisa kamu pilih untuk melengkapi perawatan kulit sehari-hari. 

Pernah merasa kerepotan karena kulit gampang gatal-gatal, ruam, atau iritasi kalau ganti cleanser atau sabun mandi? Kamu harus coba produk-produk ini deh! Nggak cuma praktis, produk-produk face and body wash rekomendasi saya di bawah ini juga cocok banget buat melindungi kulit sensitif, kulit kering, atau yang sangat halus seperti kulit bayi, karena soapless dan pH-nya seimbang. Apa saja dan berapa harganya? Simak yuk, di bawah ini!

 1. Sebamed Liquid Face & Body Wash, Rp555.000

SEBAMED LIQUID FACE & BODY WASH - KULIT SENSITIF

Produk ini memakai cleansing agents yang mild, dan formulanya hypoallergenic. Memiliki kadar pH 5,5, dilengkapi dengan panthenol dan vitamin E yang menghidrasi kulit, face and body wash ini cocok banget buat kamu yang kulitnya bermasalah, seperti punya eczema, rosacea, psoriasis, jerawat, dan alergi. Saya menggunakannya untuk anak saya ketika eczema-nya sangat parah di usia 1 tahun dan merasa sangat terbantu sekali. Kamu bisa membeli ukuran 1 L dengan harga Rp550.000. Tapi jangan khawatir, ada ukuran yang lebih kecil juga, kok!

Baca juga: Produk-produk untuk Menenangkan Kulit Iritasi Akibat Over-Exfoliating

2. Bioderma Atoderm Gel Douche, Rp99.000

BIODERMA ATODERM GEL DOUCHE - PRODUK UNTUK MENENANGKAN KULIT IRITASI

Kalau face and body wash yang ini, saya memakainya untuk diri sendiri. Teksturnya gel ringan, tanpa busa berlebihan. Lembut banget, sama sekali nggak bikin kering setelah penggunaan. Aman untuk digunakan setiap hari, bahkan bisa untuk bayi. Kalau kulitmu ekstra kering, setelahnya kamu bisa mengaplikasikan Bioderma Atoderm Creme untuk menjaga kelembapan dan kesehatan skin barrier. Ukuran yang 200 ml harganya cukup terjangkau, hanya Rp99.000.

Baca juga: 5 Kesalahan Pakai Retinol yang Sebaiknya Kamu Hindari

3. Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Rp116.000

 

CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER - KULIT SENSITIF

Pemilik kulit sensitif pasti sudah nggak asing dengan brand Cetaphil kan? Brand ini memang salah satu yang terkenal berkat formula gentle untuk kulit kering, sensitif dan kulit bayi. Tanpa sabun, tanpa aroma, hypoallergenic, non-comedogenic, face and body wash ini ideal buat membersihkan sekaligus melembapkan kulit. Best-seller yang mudah ditemukan di mana-mana ini pernah memenangkan Female Daily Beauty Awards tahun 2018 lho! Kalau kamu kulitnya berminyak, kamu bisa gunakan produk yang bernama Cetaphil Oily Skin Cleaser ya!

Baca juga: Review Himalaya Purifying Neem Facial Wash, Cleanser yang Pas untuk Kulit Berjerawat

4. Alpha-H Clear Skin Daily Face and Body Wash, Rp481.000

ALPHA-8 CLEAR SKIN DAILY FACE AND BODY WASH - KULIT SENSITIF

Membersihkan dengan lembut, memurnikan kulit dengan kandungan bahan-bahan antibacterial seperti thyme, tea tree, dan eucalyptus. Bebas paraben, SLS, dan silikon, bisa membantu mengontrol minyak berlebih pada kulit, tapi tetap menjaga agar kulit nggak kering dan kaku. Kamu bisa membeli produk ini dan produk Alpha-H lainnya di Sephora.

Baca juga: Ini 5 Moisturizer di Bawah 300 Ribu untuk Mengatasi Kulit Sangat Kering!

5. Elation Face and Body Wash, Rp97.000

ELATION FACE AND BODY WASH - KULIT SENSITIF

Saya baru mencoba Elation Face and Body Wash ini untuk kulit tubuh saya beberapa hari belakangan dan langsung suka, karena aromanya nggak strong, busanya juga sedikit. Setelah mandi, saya pernah kelupaan pakai body lotion karena terburu-buru, tapi kulit nggak terasa kering. Produk ini mengandung 11 asam amino yang baik untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif. Sudah teruji oleh dermatologist, dengan kandungan pH 5,5.

Baca juga: Kenapa Skincare Malam Hari Sangat Penting?

Nah, itulah 5 produk face and body wash praktis yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit sensitif dan kering sehari-hari, agar tetap halus, nggak terasa ketarik, dan nggak memicu iritasi. Mana yang sudah pernah kamu coba? Jangan lupa tulis review-nya di FD App ya!

 Foto: Courtesy of brands, freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment