banner-detik

makeup

Agar Tampil Paripurna Saat Silaturahmi Online di Hari Lebaran

seo-img-article

makeup lebaran dirumahaja Arum (4)

Walau lebaran kali ini kita rayakan #DiRumahAja, tapi tentu kita mau tetap tampil cantik saat video call dengan keluarga.

Karena nggak bisa berlumpul dengan keluarga seperti bisa, Lebaran kali ini, saya dan keluarga memutuskan untuk “silaturahmi online” atau berkumpul secara online via video call. Dan saya yakin, pasti lumayan banyak teman-teman yang melakukan hal ini juga. Terutama untuk teman-teman yang sedang merantau, atau saat ini bertempat tinggal yang jauh dari keluarga. Dan disaat-saat seperti ini, saya sangat bersyukur dengan adanya kemajuan teknologi komunikasi dan internet. Karena walau sedang physical distancing, tapi komunikasi kepada orang-orang tersayang bisa tetap terjaga.

Nah, buat yang mau “silaturahmi online” juga, saya mau kasih beberapa tips biar penampilan kita terlihat maksimal. Walau hanya lewat video call, tapi tetap saja kan kita ingin tampil cantik untuk menambut Idul Fitri?

Baca juga: Lebaran Dilarang Mudik? Berikut Berbagai Cara Untuk Bersilaturahmi Bersama Keluarga!

 makeup lebaran dirumahaja Arum (2)

Prepare kulit sebelum makeup

Glowing skin selalu terlihat bagus di kamera! Tampilan kulit yang dewy akan terlihat lebih halus dan terkesan sehat. Jadi jangan pernah lupa pakai skincare yang sifatnya hydrating dan moisturising sebelum makeup. Kamu juga bisa aplikasikan face oil sebelumnya, agar hasil makeupmu terlihat glow from within‘. Kalau kulitmu termasuk yang punya masalah dengan pori-pori, setelah memakai face oil oleskan sedikit pore eraser face primer di beberapa bagian wajah yang diperlukan, seperti area hidung dan dagu.

Baca juga: Mau Kulit Glowing Instan Saat Lebaran? Coba Rekomendasi Masker Ini!

Natural makeup dengan statement

Biasanya untuk makeup lebaran, saya selalu memilih style yang natural, karena biasanya saat lebaran kita harus berkumpul dengan banyak orang di waktu yang lama, jadi saya mengusahakan agar apa yang saya pakai terasa nyaman. Nah, untuk silaturahmi online kali ini, saya tetap memilih makeup natural, namun saya memberikan satu sentuhan statement colour agar wajah lebih terlihat hidup di kamera nanti. Saya memilih untuk memakai lipstik dengan warna yang mencolok dan ceria.

Tapi bila kamu tidak ingin memakai satupun makeup dengan warna yang mencolok, kamu bisa kok tetap memilih style makeup natural seperti biasa. Untuk bikin penampilanmu terkesan beda, kamu bisa menambahkan statement accessories yang langsung terlihat di kamera saat video call, seperti misalnya hoop earings atau necklace dengan liontin besar yang cantik.

 makeup lebaran dirumahaja Arum (1)

Jangan lupakan rambut!

Rambut adalah sesuatu yang penting dalam penampilan. Percuma pakai  statement acessories dan makeup on, kalau rambut nggak ditata dengan baik. Nggak perlu yang ribet-ribet kok, tapi setidaknya, rapikan rambutmu. Luangkan waktu sejenak untuk blow in atau mencatok rambut, sebelum video call ya. Atau kalau kamu pakai hijab, pakai dengan rapi, dan bisa banget menyematkan pin cantik untuk menyempurnakan penampilanmu.

 

Pilih spot untuk video call

Nah, ini penting banget tapi sering terlupakan! Pilih satu ruangan di rumah yang terang, dan jangan lupa dirapikan ya. Jangan sampai saat silaturahmi online nanti, malah pada salah fokus ke ruangan yang berantakan :D. Kalau nggak sempat bersih-bersih seluruh rumah, setidaknya rapikan saja satu spot yang akan dipakai untuk video call nanti. Tambahan sedikit dekorasi seperti pot tanaman indoor atau bunga kering juga bagus untuk membuat rumahmu terlihat homey.

Selain background yang rapi, penting juga untuk memilih tempat yang terang. Percuma kan sudah makeup dan menghias ruangan kalau tidak terlihat di kamera karena gelap? Selain ruangannya terang, posisi duduk kita juga menentukan lho! Usahakan jangan duduk membelakangi sumber cahaya ya. Duduklah menghadap jendela atau lampu, dan letakkan smartphone atau laptop di antara kamu dan sumber cahaya. Niscaya videomu akan terlihat jenih dan jelas.

Baca juga: Tips Makeup Selfie Untuk Instagram

 

Selamat berlebaran ;).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment