Tips Pakai Liquid Lipstick Saat Lebaran Agar Tampil Lebih Mulus

TIPS PAKAI LIQUID LIPSTICK SAAT LEBARAN - 675Liquid lipstick memang paling cocok digunakan untuk hari raya nanti. Warnanya pigmented, tahan lama, jadi tidak perlu khawatir warnanya hilang saat makan dan minum.

Tapi seringkali liquid lipstick, terutama yang matte, bisa membuat bibir kering, pecah-pecah, dan garis-garis bibir terlihat jelas jika cara pengaplikasiannya kurang tepat. Belum lagi kalau ada lipstik yang bergumpal dan nyangkut di serpihan kulit bibir. Supaya tidak terjadi seperti itu, saya akan membagikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya liquid lipstick-mu terlihat mulus saat hari raya nanti!

 1. Scrub bibir secara rutin

SENSATIA BOTANICALS POUTY LIPS SUGAR LIP SCRUB

Sudah pernah mencoba scrub bibir? Tidak hanya wajah yang butuh dieksfoliasi, tapi bibir kita juga lho! Supaya tekstur bibir jadi mulus dan tidak ada liquid lipstick yang nempel di kulit bibir yang terkelupas. Mengeksfoliasi bibir setiap malam bisa membantu membuat bibir lebih sehat dan merona. Jika kamu tidak punya produk lip scrub, bisa menggunakan madu atau Vaseline Petroleum Jelly yang dicampur dengan gula. Gosoknya pelan-pelan saja ya supaya tidak iritasi. Setelah itu jangan lupa gunakan lip balm agar bibir tetap lembap.

2. Gunakan lip balm

LIP BALM CHERRY 3

Penting banget untuk menggunakan lip balm sebelum pakai liquid lipstick! Tips dari saya, jangan langsung menggunakan liquid lipstick di atas lip balm yang baru saja diaplikasikan, karena liquid lipstick-nya akan gampang geser kemana-mana dan warnanya jadi kurang pigmented. Jadi, untuk mengakalinya kamu bisa menggunakan lip balm dan diamkan di bibir selama beberapa menit sebelum menggunakan lipstik. Lalu hapus lip balm dengan cara digosok atau di tepuk-tepuk perlahan menggunakan tisu, baru setelah itu pakai liquid lipstick.

Baca juga: 3 Lipstik Lokal yang Bisa Dipakai Sebagai Blush

3. Hindari mengatupkan bibir

lipstik lokal nyaman (5)

Siapa nih yang kebiasaan suka mengatupkan bibir saat pakai liquid lipstick? Nah, untuk matte liquid lipstick, it’s better kalau kamu menahan diri untuk tidak mengatupkan bibir, apalagi saat lipstiknya belum nempel dengan sempurna di bibir. Jadi, untuk meratakan warnanya lebih baik di-tap dengan jari, atau gunakan aplikator lipstik atau lip brush saja. Cara ini dapat mencegah warna liquid lipstick yang tidak rata, lengket, dan nyangkut di garis bibir.

4. Hindari apply terlalu banyakWOMAN APPLYING LIPSTICK

 

Saat pengaplikasian liquid lipstick, lebih baik gunakan sedikit demi sedikit hingga mencapai intensitas warna yang kamu inginkan. Jadi jangan ditumpuk banyak sekaligus ya, karena akan lebih susah untuk meratakan warnanya. Apply sedikit dulu, tunggu kering, jika masih kurang baru apply lagi, dan begitu seterusnya.

Baca juga: 4 Liquid Lipstick dari Brand Lokal yang Bisa Kamu Coba

5. Pilih liquid lipstik yang nyaman

LIPSTIK LOKAL YANG BISA DIPAKAI UNTUK BLUSH

Semua cara diatas akan percuma kalau liquid lipstick yang kamu gunakan memang terlalu kering untuk bibirmu. Jadi, carilah matte liquid lipstick yang nyaman di bibir, tidak lengket, tapi tetap tahan lama. Ada banyak kok brand lokal yang mengeluarkan matte liquid lipstick yang bagus dengan harga terjangkau.

 

Apa matte liquid lipstick favoritmu? Saat Lebaran nanti, kamu mau pakai liquid lipstick warna apa nih? Ceritakan jawabanmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Freepik.com, Dok. Female Daily/Tirza Tiffani.