4 Liquid Lipstick Lokal Terbaru Buat Kamu Coba!

Brand lokal baru-baru ini banyak yang mengeluarkan liquid lipstick. Biar nggak bingung milih yang mana, baca dulu ya mengenai 4 liquid lipstick lokal terbaru di bawah ini.

Tren liquid lipstick ini sepertinya nggak akan pernah selesai ya? Meskipun mulai banyak jenis-jenis lipstik lain yang bermunculan di pasaran, namun liquid lipstick dengan matte finish masih dan akan selalu punya banyak penggemar. Brand lokal juga nggak ketinggalan selalu mengeluarkan matte liquid lipstick dengan berbagai macam formula.

Buat yang penasaran, saya sudah mencoba empat matte liquid lipstick lokal paling baru. Ini dia:

IMG_1795 - Copy

1. Dear Me 2-in-1 Velvet Veil Color

Lipstik 2 in 1, dengan formula yang juga bisa digunakan sebagai blush, adalah yang paling banyak muncul akhir-akhir ini. Tapi memang praktis sih, membantu sekali saat traveling. Salah satu yang saya coba adalah Dear Me 2-in-1 Velvet Veil Color. Dear Me ini hadir dalam pilihan 6 warna yang semuanya nude, yang mana adalah warna saya banget untuk lipstik. Saya suka sekali dengan kemasan, pigmentasi, dan juga pilihan warnanya. Warna favorit saya adalah Dear Maureen.

Seperti lipstik 2-in-1 pada umumnya, formulanya agak sedikit terasa powdery ketika dipakai di bibir. Masih sangat nyaman sih, tapi kalau dibandingkan dengan Dear Me Perfect Lip Coat, lipstik keluaran Dear Me yang sebelumnya, Dear Me 2-in-1 Velvet Veil Color ini terasa sedikit lebih kering di bibir. Liquid lipstick local ini dibandrol dengan harga Rp119.000, yang menurut saya worth it untuk kualitasnya.

2. Fanbo Choco Rush Lip Cream

Untuk harga yang cuma Rp50.000 saja, lipstik terbaru dari Fanbo ini kualitasnya cukup mengejutkan saya. Ini adalah jenis matte lip cream kebanyakan, namun teksturnya sangat creamy, pigmentasinya bagus, dan nyaman sekali di bibir. Aplikatornya yang lentur juga memudahkan saya mengaplikasikan lipstik ini di sudut-sudut bibir.

Pilihan warnanya ada 5 yang kesemuanya terinsipirasi dari warna-warna musim gugur. Saya sendiri punya shade 01. It’s Amberday, yang saya suka untuk daily look. Warnanya coklat dengan hint oranye yang lumayan kuat dan punya kesan yang sangat hangat dan autumn. Untuk kemasannya, jujur saja menurut saya nggak begitu istimewa. Saya kurang suka dengan desain kemasannya.

 IMG_1797

3. Make Over Powerstay Vivid Waterlide Lip Stain

Karena saya adalah penggemar liquid lipstick Make Over, jadi saya merasa wajib punya ketika Make Over mengeluarkan liquid lipstik dengan formula baru! Make Over Powerstay Vivid Waterlide Lip Stain ini memang berbeda dengan liquid lipstick Make Over yang sebelumnya. Yang ini teksturnya cair dan warnanya akan meninggalkan stain cantik di bibir. Seperti lip tint, namun dengan konsistensi yang lebih rich dan jauh lebih pigmented. Desain kemasannya juga sangat bagus, kokoh, dan terkesan luxurious. Saya membelinya dengan harga Rp100.000.

Warna yang saya punya adalah Kiss Bang, warna merah gelap kecoklatan. Sebenarnya saya ingin yang warna nude, namun di semua konter Make Over di kota saya, cuma warna-warna gelap saja yang tersedia. Jadi saya belum bisa me-review, apakah warna nude-nya juga bisa nge-stain dengan cantik di bibir atau tidak.

4. Wardah Colorfit Velvet Lip Mousse

Jujur, saya sebenarnya tidak begitu suka dengan formula lip product yang teksturnya mousse. Biasanya, tekstur mousse ini hanya bagus saat awal diaplikasikan, setelahnya akan kering dan mencetak garis-garis di bibir. Wardah Colorfit Velvet Lip Mousse ini juga demikian, namun tidak sekering yang saya bayangkan. Jadi untuk ukuran lip mousse, dia masih sangat nyaman.

Warna yang saya punya adalah 08. Brown Creator. Saya berpikir warnanya adalah nude beige sedikit pucat, dan warnanya agak tidak sesuai dengan bayangan saya. Warna ketika dipakai di bibir dan di swatch di tangan jatuhnya berbeda dengan ketika di pakai di bibir. Tapi overall mengenai produk ini, saya suka sekali dengan kemasannya, teksturnya juga cukup nyaman, harganya terjangkau hanya Rp69.000 saja, jadi saya akan mencoba membeli shade lainnya.

 

Tertarik mencoba salah satunya? Atau malah ingin mencoba semuanya?