5 Produk The Ordinary yang Bisa Dipakai Ibu Hamil

5 Produk The Ordinary yang Bisa Dipakai Ibu Hamil

PRODUK THE ORDINARY YANG BISA DIPAKAI IBU HAMIL 2

Saat mengandung, banyak sekali perubahan yang terjadi pada tubuh, termasuk pada kulit. Ada yang kulitnya jadi kering, bahkan berjerawat. Sayangnya, ibu hamil nggak bisa sembarangan pakai produk skincare.

Mencari skincare yang tepat saat hamil bisa sangat membingungkan dan melelahkan. Saat hamil, sebaiknya kandungan retinol atau retinoid dihindari. Nah, apa dong kandungan yang oke buat mencerahkan kulit dan mengurangi jerawat namun aman dipakai saat hamil? Mengingat brand The Ordinary masih saja dicari dan disukai, berikut ini saya rekomendasikan produk-produk The Ordinary yang bisa dipakai ibu hamil!

1. The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%

 

THE ORDINARY AZELAIC ACID

Azelaic acid mampu mengurangi jerawat dan rosacea, karena bekerja membunuh bakteri di dalam pori-pori dan mengurangi produksi keratin. Kandungan ini juga mengurangi produksi pigmen pada kulit sehingga mampu menjaga kulit tetap cerah. Bisa dipakai saat pagi, malam, atau keduanya. Jangan lupa patch testing dulu ya!

Baca juga: 10 Rekomendasi Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

2. The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 %

ordinary-4u hamil, karena Niacinamide (Vitamin B3) cocok buat meminimalkan tampilan jerawat dan bekas jerawat, meratakan warna kulit, dan menyeimbangkan kadar minyak di kulit wajah. Kamu bisa menggunakan serum ini pagi dan malam sebelum memakai moisturizer. 

Namun, harus diingat bahwa Niacinamide itu akan mengurangi keampuhan vitamin C, jadi kalau kamu punya serum vitamin C juga, sebaiknya nggak dipakai barengan ya. Kamu bisa pakai vitamin C saat malam hari, dan Niacinamide saat siang hari.

Baca juga: The Ordinary Exfoliating Serum Mana yang Cocok untuk Kulit Kamu?

3. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

ordinary-5

Yang satu ini adalah serum The Ordinary yang bisa dipakai oleh ibu hamil yang kulitnya berubah jadi lebih kering. Hyaluronic acid yang terkandung punya ukuran molekul yang beragam, sehingga bisa menghidrasi kulit hingga lapisan kulit yang lebih dalam. Bikin kulit halus, lembap, plumpy, dan tampak sehat. Bisa diaplikasikan pagi dan malam sebelum kamu menggunakan cream moisturizer.

Baca juga: 5 Rekomendasi Serum AHA-BHA yang Bagus Selain The Ordinary

4. The Ordinary 100% Cold-Pressed Marula Oil

ordinary-2

Terkenal sebagai minyak yang mewah dari buah tumbuhan Marula, Marula oil sangat tinggi kandungan antioksidannya, bisa menghidrasi kulit dan membuat tampilannya lebih glowing. Selain di wajah, kamu juga bisa memakainya di kulit tubuh sehabis mandi, dan juga di rambut supaya nggak pecah-pecah dan kusam.

Baca juga: 5 Resep Body Scrub Alami yang Bikin Kulit Mulus

5. The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG

ordinary-3

Kandungan kafein yang cukup tinggi, ditambah dengan Epigallocatechin Gallatyl Glucoside (EGCG) dari green tea, akan sangat pas buat merawat kulit sekitar mata yang lelah, mulai ada garis-garis halus, dan mudah kering. Serum ini akan membantu melembapkan, dan mengurangi bengkak serta dark circle pada ibu hamil yang mulai sering susah tidur karena kondiri perut yang semakin membesar.

Nah, itulah beberapa rekomendasi produk The Ordinary yang bisa dipakai ibu hamil. Apakah ada yang sudah coba salah satunya atau bahkan semuanya? Semoga kulitmu tetap tampil sehat berseri selama mengandung ya! Pastikan untuk selalu melembapkan kulit dari luar dalam, jadi asupan air putih, sayuran, dan buah juga harus cukup. Selamat mencoba!

 

 

Foto: Courtesy of The Ordinary, Freepik.com.