banner-detik

acne blemishes

The Ordinary Exfoliating Serum Mana yang Cocok untuk Kulit Kamu?

seo-img-article

The Ordinary Masuk ke Sephora - female daily-2

Lagi pingin cobain serum exfoliating dari The Ordinary? Berikut guide, mana exfoliating serum yang cocok untuk setiap jenis kulit. 

Murah dan banyak pilihan, ini salah satu alasan kenapa brand The Ordinary masih dicari orang-orang. Kalau ngomongin The Ordinary, produk yang selalu diincar orang-orang adalah The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 10%. Namun selain terkenal dengan serum niacinamide-nya, brand ini juga terkenal dengan rangkaian direct acid atau serum exfoliating-nya. Untuk kategori exfoliating sendiri, The Ordinary punya 8 pilihan produk dengan jenis acid dan format yang berbeda.

Buat kalian yang belum terlalu paham kandungan acid, pasti bingung ya, milih mana acid yang pas untuk jenis kulit kalian? Tapi tenang saja, saya akan menjabarkan setiap jenis acid, supaya kalian lebih mudah dalam memilih exfoliating serum.

The Ordinary Exfoliating Serum -5

The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution

Sebenarnya produk ini nggak bisa dibilang serum, karena ini dipakai seperti masker yang dibilas. Namun memang fungsinya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, memperbaiki tekstur kulit dan membersihkan pori-pori tersumbat. Karena kandungan serum ini yang cukup tinggi, yaitu AHA 30%, sebaiknya peeling solution ini hanya dipakai 2-3 kali dalam sebulan, dan hanya untuk jenis kulit normal dan berminyak. Sangat nggak disarankan untuk kulit sensitif menggunakan The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution, karena dapat menyebabkan kulit iritasi.

The Ordinary Exfoliating Serum -2

The Ordinary Lactic Acid 10%+ HA dan Lactic Acid 5% + HA

Kulit kamu iritasi karena over exfoliating? Kamu bisa mengganti produk exfoliating kamu dengan The Ordinary Lactic Acid ini. Yes, fungsi serum ini memang untuk mengangkat sel-sel kulit mati juga, namun sifatnya lebih mild di kulit. Selain itu dalam serum ini juga terdapat HA yang dapat melembapkan kulit, dan juga ada kandungan Tasmanian pepperberry yang dapat meredakan kulit iritasi karena over exfoliating. Kalau masih takut menggunakan acid dengan level tinggi, The Ordinary pun menyediakan level yang lebih rendah, yaitu Lactic Acid 5% + HA.

The Ordinary Exfoliating Serum -4

Azelaic Acid Suspension 10%

Fungsi utama serum ini untuk membantu mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit dan menyamarkan bekas-bekas jerawat. Karena kandungan Azelaic acid ini berasal dari grains, dan diproduksi secara alami oleh yeast yang ada pada kulit kita, maka dari itu Azelaic Acid menjadi salah satu bahan exfoliating yang cocok untuk semua jenis kulit.

Baca juga: 3 Rekomendasi Produk The Ordinary untuk Jerawat


The Ordinary Exfoliating Serum

Salicylic Acid 2% Solution

Kamu memiliki jenis kulit super oily dan jerawat? Kalau gitu Salicylic acid adalah pilihan yang tepat. Salicylic acid  dapat larut dalam minyak dan lemak, jadi bisa membersihkan hingga ke dalam penyumbatan pori-pori, dan mengikis sel kulit mati. Salah satu penyebab jerawat adalah penyumbatan pada pori-pori wajah, yang bisa terjadi karena produksi minyak yang berlebih pada wajah, menggunakan skincare yang clogging (seperti menggunakan pelembap yang terlalu rich) atau simply karena membersihkan wajah yang asal-asalan. Serum ini bisa kamu pakai ke seluruh wajah, atau hanya sebagai spot treatment pun bisa.

The Ordinary Exfoliating Serum -3

Mandelic Acid 10% + HA

Untuk tim kulit sensitif atau bahkan yang memiliki permasalahan kulit rosacea pun bisa menggunakan serum ini. Serum ini memiliki partikel yang lebih besar, sehingga membutuhkan penetrasi yang lebih lama ke dalam kulit. Inilah yang membuat mandelic acid lebih gentel dibandingkan acid lainnya Walau pun penetrasinya lebih lama ke dalam kulit, mandelic acid tetap ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Baca juga: The Ordinary Retinol 1%, Ampuh Hilangkan Jerawat 

Regardless serum mana yang kalian pilih untuk dibeli, pastikan ya, jangan menggabungkan kandungan-kandungan ini dengan retinol dan vitamin c. Pastikan juga, saat kalian menggunakan exfoliating serum, dilanjutkan dengan menggunakan pelembap dan esok hari menggunakan sunscreen.

Oh ya, The Ordinary sekarang sudah official masuk ke Indonesia lho. Bisa kalian beli di www.ponnybeaute.co.id/ atau di AEON Mall (kurang lengkap). Selamat browsing.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment