3 Brand Brush Lokal Bagus dan Murah

FD Youtube Thumbnail (Kegunaan brush yang sebenarnya)

Lagi mencari makeup brush lokal bagus dan murah? Berikut tiga brand brush favorit saya! Psstt, ada yang lagi diskon lho!

Kalau dulu, mengaplikasikan makeup itu rasanya wajib banget menggunakan brush. Namun, dengan semakin banyaknya hacks dan produk makeup dengan konsep to-go, atau lebih dikenal dengan teknik ‘kosrek-kosrek’, lama-lama fungsi makeup brush jadi agak nggak gitu penting. Ya nggak?

Emang benar sih, mengaplikasikan eyeshadow dan blush on bisa menggunakan tangan. Tapi teknik tersebut bisa dilakukan, untuk beberapa makeup look saja, misalnya makeup-no-makeup look, atau kamu memang cuma suka pakai eyeshadow satu warna saja. Kalau menggunakan lebih dari tiga warna eye shadow, pastinya susah ya blending-nya menggunakan jari? Hasilnya pun nggak akan terlalu rapih-rapih amat.

Jadi ya walau pun bisa di akali, kita tetap butuh yang namanya makeup brush. Nah, incase kalian lagi mencari makeup brush yang bagus tapi harga terjangkau, kali ini saya akan share 3 brush lokal, yang kualitasnya bagus banget dan harganya terjangkau.

3 Brand Brush Lokal Bagus dan Murah

Karis Cosmetics

Bulu yang digunakan pada brush makeup Karis ini terbuat dari animal hair, seperti bulu tupai, kuda poni dan kambing. Makanya nggak heran, kalau semua brush yang dimiliki Karis ini terasa lembut dan nyaman digunakan untuk mengaplikasikan makeup. Nah, biasanya brush yang menggunakan animal hair terkenal mahal, harganya bisa di atas 300 hingga 500 ribu. Sedangkan untuk Karis sendiri, harga brushnya mulai dari 100-300 ribu saja.
Oh ya, sekarang Karis Cosmetics juga lagi diskon lho di Shopee. Diskonnya mulai dari 30-40%! Jadi kalau butuh brush baru, buruan deh, mampir ke official account mereka.

3 Brand Brush Lokal Bagus dan Murah-3

Lamica Beauty

Untuk harga brush Lamica lebih terjangkau dari Karis, mengingat ada perbedaan bahan brush yang digunakan. Di mana Lamica menggunakan brush dengan campuran antara  bulu binatang seperti bulu kambing, kuda dan ada campuran synthetic juga. Namun, walau pun ada bahan sintetik yang digunakan, nggak bikin brush Lamica kalah bagusnya dari Karis. Lamica Beauty brush tetap terasa lembut kok saat dipakai. Kalau kalian pingin mencoba Lamica Brush, kalian wajib coba  All Over Shader Brush dan semua eye shadow brush-nya!

 

3 Brand Brush Lokal Bagus dan Murah-2

 

Aeris Beaute

Nah, buat kalian yang benar-benar belum punya brush sama sekali dan pingin beli brush set yang kepakai semuanya, kalian wajib punya Aeris Travel Coral Set ini. Di dalam set ini sudah terdapat powder, blush, bronzer, highlighter, lip dan dua macam eye shadow brush. Pokoknya lengkap dan komplit banget isinya. Brush-brush Aeris sendiri terbuat dari bahan sintetis, makanya brush ini enak banget dipakai untuk traveling, soalnya kalau dicuci lebih cepat keringnya.
Dari ketiga brand brush lokal yang saya berikan ini, harganya memang masih di bawah 300 ribu untuk single brush. Cuma percaya deh, dengan harga segitu, kamu nggak akan ngalamin brush yang cepat rusak atau rontok. Ketiga brand ini, sudah terbukti menghadirkan brush dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik.