Kulitmu Sensitif? Ini 7 Pilihan Face Toner Bebas Alkohol Buat Dicoba!

HYDRATING TONER AFFORDABLE

Dalam dunia skincare, tersedia banyak sekali pilihan. Jadi jangan khawatir, jenis kulit apapun pasti ada produknya! 

Kulitmu tergolong kering dan sensitif terhadap kandungan alkohol dalam skincare, tapi ingin pakai face toner? Don’t worry, face toner bebas alkohol ada banyak sekali lho di pasaran. Face toner ini akan menyegarkan kulitmu tanpa bikin kulit terasa kering atau perih, aromanya pun nggak menyengat seperti aroma toner yang mengandung alkohol tinggi. Apa saja sih produknya? Simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Thayers Witch Hazel Alcohol Free Toner Rose Petal

THAYERS WITCH HAZEL ALCOHOL FREE TONER ROSE PETAL

Face toner bebas alkohol ini ringan banget. Mengandung witch hazel, vitamin E, ekstrak mawar, dan aloe vera untuk membersihkan, menyegarkan, dan menenangkan kulit. Ukurannya besar banget, dijamin baru akan habis lebih dari 3 bulan. Bebas paraben juga lho!

2. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

KIEHL'S CALENDULA HERBAL EXTRACT TONER ALCOHOL FREE

This is my personal favorite. Nyaman banget di kulit, ekstrak bunga calendula di dalamnya mampu menenangkan kulit dan mencegah iritasi. Kulit jadi lebih lembap dan lebih segar sebelum mulai rangkaian skincare lainnya. Aromanya seperti teh herbal yang menyenangkan. Cocok buat kulit normal, sensitif, dan kombinasi.

Baca juga: 5 Hydrating Toner Affordable untuk Menjaga Kulit Awet Muda

3. Himalaya Refreshing and Clarifying Toner

HIMALAYA REFRESHING & CLARIFYING TONER

Face toner bebas alkohol nggak harus selalu mahal. Kalau kamu mau coba yang affordable, ini bisa dilirik. Produk ini pas untuk kulit kombinasi cenderung normal, karena bisa mengontrol minyak berlebih, membersihkan pori-pori, dan bikin kulit terasa lebih fresh. Nggak lengket, dan aromanya nggak terlalu kuat.

4. COSRX Galactomyces Alcohol-Free Toner

COSRX GALACTOMYCES ALCOHOL-FREE TONER

Kandungan galactomyces pada face toner bebas alkohol ini akan membantu membuat kulit lebih cerah, kenyal, dan tampak lebih muda. Bentuknya spray, jadi praktis digunakan dan bisa kamu pakai juga sebagai face mist. Siapa yang cocok memakainya? Kamu yang kulitnya gampang banget terlihat kusam!

Baca juga: Review Clinique Clarifying Lotion 3, Toner Canggih untuk Kulit Kombinasi

5. Neutrogena Alcohol-Free Toner

NEUTROGENA ALCOHOL-FREE TONER

Face toner yang menyegarkan dan menghaluskan kulit, tanpa menyingkirkan kelembapan alami kulit, nggak bikin terasa “ketarik”, nggak tingling juga. Non-comedogenic, hypoallergenic, dan cepat meresap di kulit.

6. Clarins Extra-Comfort Toning Lotion

CLARINS EXTRA-COMFORT TONING LOTION

Produk mewah ini sangat gentle dan memberi efek soothing. Menyeimbangkan kelembapan kulit, meredakan iritasi, bikin kulit lebih lembut, karena mengandung ekstrak aloe vera, linden, almond, marshmallow, dan mangga, yang nyaman dipakai oleh kulit sangat sensitif sekalipun.

7. Simple Soothing Facial Toner

SIMPLE SOOTHING FACIAL TONER

Simple, brand drugstore asal UK, juga punya face toner bebas alkohol yang nggak bakalan bikin kulit kering. Kandungan pH-nya seimbang, mengandung chamomile yang menenangkan kulit, witch hazel untuk membantu mengencangkan pori-pori, dan allantoin untuk melembutkan kulit. Dilengkapi juga dengan Pro Vitamin B5 yang berfungsi merevitalisasi kulit dan membuatnya lebih halus.

 

Mana produk face toner bebas alkohol yang pernah kamu coba? Adakah yang jadi favoritmu? Share ceritanya di kolom komentar ya!

Foto: Courtesy of brands, Freepik.com.