banner-detik

food nutrition

5 Rekomendasi Frozen Food untuk Sahur dan Buka Puasa

seo-img-article

putumade

Kangen makanan dari restoran favoritmu? Atau sudah mulai bingung masak apa untuk sahur dan berbuka? 5 restoran ini sekarang jual frozen food juga!

Memasuki minggu-minggu terakhir puasa, biasanya sudah mulai bingung mau masak apa untuk sahur dan berbuka. Ditambah lagi beberapa restoran favorit juga tutup semenjak PSBB. Awal-awal di rumah aja memang banyak yang jadi hobi masak atau baking untuk mengisi waktu luang, sampai muncul istilah “quaranbake“. But not everyone sticks with this newfound hobby dan kembali bergantung sama food delivery service. Hanya saja kalau dihitung-hitung sebenarnya lumayan boros ya jatuhnya kalau misalnya beli ricebowl setiap hari, beberapa menu pun juga perlu effort lebih untuk membuatnya. Nah, ini bisa diakali dengan beli frozen food yang bisa kamu olah sendiri di rumah dengan praktis. Restoran-restoran ini sudah menyediakan jasa delivery frozen food. Ada favoritmu, nggak?

Baca juga: 6 Rekomendasi Minuman Literan Non-Kopi untuk Buka Puasa

Pancious

pancious

Kangen makan pancake dan pasta buatan Pancious? Sekarang kamu bisa beli versi frozen-nya. Pilihan makanannya pun beragam, mulai dari soup, pasta, steak, sampai makanan Indonesia seperti rendang dan cumi cabai hijau pun ada. Semuanya tinggal dipanaskan saja di rumah dan kamu nggak perlu repot menyiapkan sahur from scratch. Harganya mulai dari Rp.25.000 saja.

Salt Inc.

salt inc

Buat yang suka olahan ayam untuk teman makan nasi bisa cek Salt Inc. Memang awalnya Salt Inc. populer dengan salted egg chicken-nya, tapi ada juga dua pilihan lain, yaitu teriyaki glazed dan limau butter. Setiap porsinya berisi 300 gram crispy chicken dan 150 gram saus dengan harga mulai dari Rp. 75.000.

Putu Made

putu made

Kalau kamu lebih suka makanan Indonesia dengan rasa rempah yang rich, Putu Made juga punya layanan delivery frozen food. Pilihan makanannya pun beragam, seperti ayam woku, sate lilit, dan empal, yang pas untuk makan tengah sama keluarga.

Toodz House

carbonara

Cafe di area Cipete ini populer berkat carbonara rice-nya. Nah, kamu juga bisa bikin kreasi carbonara rice sendiri karena saat ini Toodz House menjual sausnya secara terpisah. Selain carbonara, juga ada yang bolognaise. Jadi kamu tinggal rebus pastanya saja and you’re good to go!

Haka Dimsum

haka

Dimsum bisa jadi pilihan yang pas buat buka puasa ringan bagi yang lebih suka makanan asin. Pilihan dimsumnya macam-macam banget mulai dari yang isinya seafood seperti hakau, sampai pao dengan berbagai isi.

Baca juga: 5 Tips Mencegah Asam Lambung Kumat Ketika Puasa

Kalau kamu team masak sendiri atau lebih pilih frozen food yang praktis untuk sahur dan berbuka?

Foto: dok. Pancious, Putu Made, Salt Inc, Toodz House, Haka Dimsum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment