banner-detik

food nutrition

6 Rekomendasi Minuman Literan Non-Kopi untuk Buka Puasa

seo-img-article

earl grey

Selama puasa, banyak yang memilih untuk nggak minum kopi. Kamu bisa cobain minuman literan non-kopi ini buat berbuka.

Sebelum pandemi, saya termasuk yang rutin jajan kopi susu, begitu pun FDN Crew lainnya. Kamu juga nggak? Tapi sejak PSBB diberlakukan di Jakarta, banyak yang memilih untuk nggak pesan delivery setiap hari karena berbagai alasan. Salah satunya adalah lokasi coffee shop yang hanya dekat ke kantor, tapi jauh dari rumah. Kalau harus beli setiap hari, rasanya berat di ongkir. Bukan begitu? Makanya sebulan terakhir ini banyak coffee shop yang mulai menjual kopi andalannya dalam kemasan literan. Kopi literan ini mostly bisa bertahan dua sampai tiga hari.

Nah, memasuki bulan puasa, banyak yang memutuskan untuk ‘puasa’ minum kopi juga untuk menghindari masalah asam lambung. Tapi biasanya minuman yang manis dan segar tetap jadi andalan buat berbuka kan? Sekarang para vendor minuman ini juga sudah pada bikin berbagai pilihan minuman literan non-kopi. Intip rekomendasinya berikut ini, ya!

Baca juga: Ramadan Rescue Kit: Skincare Selama Puasa

Pinku Hokkaido Milk Berry

pinku

Ini favorit saya banget bahkan dari sebelum harus #diRumahAja! Makanya begitu tahu Pinku bikin versi literannya, saya nggak pakai pikir panjang untuk pesan. Hokkaido Milk Berry menggabungkan Hokkaido Milk yang creamy dan crushed strawberries yang segar. Ditambah lagi juga ada potongan strawberry di dalamnya, so you have something to chew on. Menurut saya ini bisa jadi alternatif boba yang sedikit lebih sehat karena strawberry kaya akan Vitamin C. Selain Hokkaido Milk Berry, Pinku juga punya Golden Ginger Latte buat yang nggak mau minum dairy lho.

Lokasi: Panglima Polim, Cikajang, Cilandak, Setiabudi, Transpark Mall Bintaro, Transpark Mall Cibubur, Mall Artha Gading, Bandung

Harga: Rp.100.000

Dua Coffee Petik Mangga

petik mangga

Buat yang suka manis dan segarnya buah mangga, bisa cobain Petik Mangga dari Dua Coffee buat berbuka nih. Minuman rasa mangga ini dikombinasikan dengan sari kelapa yang memberikan sensasi lebih dari sekadar minum sari buah.

Lokasi: Cipete, Bintaro, Bandung

Harga: Rp.85.000

Pancious Earl Grey Milk Tea

pancious

Selain minuman rasa buah, mungkin ada yang lebih suka minum teh saat buka puasa. The famous Earl Grey Milk Tea dari Pancious kini juga dijual dalam ukuran literan! Aroma teh Earl Grey milik Pancious ini wangi banget dan rasanya juga rich. Well-balanced banget dengan susunya yang creamy, namun tetap light. 

Lokasi: via Tokopedia, pengiriman ke seluruh area Jakarta

Harga: Rp.80.000

Kopisoe Roegal

kopisoe roegal

Minuman dengan perpaduan susu dan biskuit Regal juga jadi favorit banyak orang karena rasanya yang nostalgic. Sekarang kamu bisa beli sebotol ukuran 1 Liter dari Kopisoe. Roegal ini memang enak banget sih perpaduan susu, regal dan rum essence (halal)nya. Setiap pembelian Soeliter ini, kamu juga mendonasikan satu masker gratis untuk abang ojol.

Lokasi: via Tokopedia, pengiriman ke seluruh area Jakarta

Harga: Rp.89.000

Kopitagram Coklat Dingin

kopitagram

Iced chocolate juga enak nih untuk melepas dahaga setelah puasa seharian. Apa lagi buat kamu yang pilih untuk olahraga di menit-menit menuju buka, iced chocolate bisa langsung mengembalikan energi. Kopitagram Coklat Dingin ini rasa cokelatnya cukup rich dan manisnya pas!

Lokasi: via Tokopedia, pengiriman ke seluruh area Jakarta, Tangerang, Bekasi

Harga: Rp.90.000

Dough Darlings Energy Booster

Screen Shot 2020-05-01 at 14.38.18

Nggak pingin yang milk-based? Cobain Energy Booster dari Dough Darlings deh. Kombinasi jahe, temulawak, sereh, dan palm sugar selain menghilangkan haus juga baik untuk kesehatan. Kamu juga bisa sekalian beli artisanal doughnuts-nya untuk menemani berbuka.

Lokasi: Ciniru (Jakarta), Petitenget (Bali)

Harga: Rp.99.000

Baca juga: Rekomendasi Body Care Affordable Dengan Mint yang Bikin Segar Selama Puasa

Semoga rekomendasi ini bisa kasih kamu ide untuk minuman berbuka nanti ya. Jangan lupa buat share rekomendasi lainnya di comment section. Selamat menunggu waktu buka puasa! Stay healthy :).

Foto: dok. Pinku, Dua Coffee, Pancious, Kopitagram, Dough Darlings

Slow Down

Please wait a moment to post another comment