banner-detik

haircare

Body Care dengan Mint yang Affordable ini Bikin Segar Selama Puasa!

seo-img-article

 

Di momen bulan puasa jelang Lebaran ini, cuaca yang panas bikin nggak nyaman. Coba rekomendasi body care dengan mint yang bikin segar from head to toe!

 

Beberapa hari belakangan ini saya merasa hawanya sudah semakin panas, ya. Summer is right around the corner! Badan jadi gampang terasa nggak segar dan gampang berkeringat alias ‘sumuk’. Nggak cuma badan saja, kulit kepala pun tentunya jadi lebih mudah berminyak juga dan hasilnya rambut cepat lepek. Biasanya kalau cuaca panas, enaknya memang minum-minuman dingin biar langsung segar. Tapi berhubung masih puasa, bisa juga nih mengakali sensasi sejuk ini pakai body care yang mengandung mint!

Mulai dari sampo sampai foot spray, cek rekomendasinya ya!

Baca juga: 5 Rekomendasi Parfum Cowok Aroma Aquatic yang Segar untuk Lebaran!

 

Head & Shoulders Lemon Fresh Shampoo

body care

Let’s start from the top! Sampo dengan aroma citrus plus sensasi sejuk pas bisa jadi instant pick me up saat cuaca lagi panas. Rasanya kayak mojito tapi untuk rambut dan kulit kepala, hahaha. Head & Shoulders Lemon Fresh bikin kulit kepala terasa lebih ringan dan segar. Meskipun efek dingin dari mint-nya nggak benar-benar bertahan lama, tapi selama pakai sampo ini kulit kepala saya nggak terasa berminyak atau terasa gatal, walau sudah dua hari sekalipun. Untuk sebuah sampo anti-ketombe, Head & Shoulders Lemon Fresh nggak bikin helaian rambut jadi kering dan frizzy. Aroma lemonnya juga bikin mood naik. Mudah ditemukan di supermarket dan minimarket dan harganya terjangkau, yaitu sekitar Rp.43.000 untuk ukuran 300ml.

Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

body care

Selama #diRumahAja pastinya kita jadi punya lebih banyak waktu luang untuk me-time. Salah satunya dengan pakai wash-off mask. Dari brand lokal, ada Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask yang bisa bikin wajah langsung fresh dengan sensasi cooling dari mint. Activated charcoal powder di dalamnya bagus untuk deep-cleansing. Ditambah lagi kandungan peppermint oil dan tea tree oil juga bisa bantu mengontrol minyak berlebih dan mencegah jerawat. Sekarang kemasan Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask juga sudah revamped jadi tube yang lebih higienis. Kamu bisa beli di official store Luxcrime di e-commerce seharga Rp.119.000.

Buttered Peppermint Lip Balm SPF 15

buttered

Bagi yang berpuasa, bibir tentunya jadi rentan kering dan pecah-pecah. Terlebih lagi kalau kurang minum air saat sahur dan berbuka. Lip balm to the rescue! Buttered Lip Balm punya banyak banget varian yang patut dicoba, tapi biar ada efek tingling yang fresh, Peppermint jadi favorit. Diperkaya Organic Sunflower Oil, Organic Coconut Oil, serta Vitamin E, lip balm yang dibanderol Rp.45.000 ini bisa menjaga bibirmu tetap lembap selama puasa.

Lifebuoy Charcoal and Mint Antibacterial Body Wash

livebuoy

Lanjut ke body wash, ada Lifebuoy Charcoal and Mint Antibacterial Body Wash. Di saat pandemi seperti sekarang, penting banget untuk menjaga personal hygiene dengan mandi setidaknya dua kali sehari dengan sabun anti bakteri. Ditambah hawa yang lagi panas-panasnya dan olahraga di rumah, bahkan saya bisa mandi tiga kali dalam sehari. Nah, body wash dari Lifebuoy ini punya aroma yang segar dan kasih efek sejuk. Dibilasnya pun mudah karena nggak licin.

Untuk drugstore body wash, Lifebuoy Charcoal and Mint Antibacterial Body Wash nggak membuat kulit terasa kering setelah mandi. Banyak FD Members di Beauty Review yang juga suka banget sama body wash ini!  Affordable banget dan bisa dibeli di supermarket dengan kisaran harga Rp.29.000 untuk ukuran 450ml.

Guardian Foot Spray Fresh Peppermint

guardian

Terakhir dan masih suka terlupakan: foot care! Foot spray dengan peppermint selain bikin segar dan menghilangkan aroma nggak sedap, juga punya efek relaksasi lho. Nggak perlu yang mahal, Guardian Foot Spray Fresh Peppermint ini affordable namun tetap efektif. Biasanya saya suka bawa untuk traveling, tapi karena selama PSBB kita harus stay di rumah, foot spray ini bisa membantu menghilangkan pegal-pegal ringan akibat terlalu lama duduk saat WFH atau sehabis “traveling”  dari kamar ke kulkas untuk ambil cemilan. Untuk sebotol berukuran 100m, harganya hanya Rp.35.000.

Baca juga: Skincare Penyelamat Saat Berpuasa Favorit FD Babes!

Kamu juga suka pakai body care dengan sensasi dingin mint? Kalau punya rekomendasi lainnya, share di comment juga ya.

Selamat puasa! Stay fresh and healthy :). 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment