banner-detik

made in indonesia

Review Somethinc C-riously 24k Gold Essence, Serum Aman untuk Kulit Sensitif

seo-img-article

Somethinc C-riously 24k Gold Essence 4

Lagi-lagi brand lokal mengeluarkan produk skincare yang keren banget! Kalau kamu ngikutin FD BOBA tahun 2019 lalu, pasti tahu dong kalau Somethinc memenangkan award Best Newcomer Local Brand?

 

Walaupun umurnya baru genap setahun pada bulan Mei 2020 ini, produk-produknya Somethinc memang memiliki banyak penggemar. Kali ini saya mau mengulas salah satu produk terbarunya Somethinc, yaitu Somethinc C-riously 24k Gold Essence. Serum lokal ini menggunakan vitamin C dan gold sebagai key ingredients-nya. Menurut saya, serum vitamin C ini wajib banget kamu coba. Ini dia alasannya!

Packaging

Somethinc C-riously 24k Gold Essence - 4

Kemasan Somethinc C-riously 24k Gold Essence ini menggunakan botol akrilik berwarna ungu dengan tutup botol yang unik. Jika bagian tutupnya diputar, isi dalam produknya otomatis terambil oleh pipet pada kemasan, jadi tidak perlu dipencet lagi. Pada kemasan produknya sudah dilengkapi penjelasan lengkap mengenai fungsi, cara pemakaian, dan ingredients list-nya. Berat bersih produk ini adalah 40ml dan harganya Rp225.500.

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Coba Trilogy Vitamin C Booster Treatment

Formula

Somethinc C-riously 24k Gold Essence 5

Jika kamu punya kulit sensitif tapi ingin mencoba produk yang mengandung Vitamin C, Somethinc C-riously 24k Gold Essence ini bisa jadi pilihan kamu! Produk ini diformulasikan dengan menggunakan Ascobyl Glucoside, yaitu turunan dari water solublle Vitamin C, Ascorbyl Acid. Jadi produk ini lebih stabil, tidak mudah teroksidasi, dan memiliki pH yang lebih seimbang dengan pH kulit, alias tingkat keasamannya masih termasuk aman untuk kulit semua tipe kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun. Ditambah lagi ingredients list-nya memang minimalis dan tidak mengandung fragrance. Kandungan Vitamin C, Niacinamide, dan Gold yang terdapat di produk ini memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti memberikan hidrasi, membantu meratakan warna kulit, memperkuat skin barrier, dan memudarkan bekas-bekas jerawat.

Baca juga: Alasan Saya Memilih Vitamin C Sebagai Bahan Aktif Skincare Andalan

Ingredients

Aqua, Acrylates Copolymer, Butylene Glycol, Sodium PCA, Niacinamide, Ascorbyl Glucoside, Triethanolamine, Dmdm hyadantoin, Allantoin, Gold.

Penggunaan

Somethinc C-riously 24k Gold Essence 3

Somethinc C-riously 24k Gold Essence ini sudah dilengkapi dengan aplikator yang berbentuk pipet. Biasanya saya menggunakan produk ini setelah cuci muka, dan tidak perlu pakai toner lagi. Di petunjuk penggunaan yang ada di produknya ditulis gunakan 5-10 tetes, tapi kalau untuk saya itu terlalu banyak. Jadi saya pakai 3-4 tetes saja, dituang ke tangan lalu ditepuk-tepuk pelan ke seluruh wajah, kalaupun kamu merasa ingin menggunakan lebih banyak, lebih baik di-layering saja. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan menggunakan serum dan moisturizer untuk PM routine, dan jangan lupa menggunakan sunscreen untuk AM routine. Produk ini teksturnya cair dan nyaman banget di kulit, cepat meresap dan tidak lengket tapi cukup melembapkan. Warnanya bening, dan beneran ada gold flakes-nya! Produk ini juga bisa digunakan sebagai skin prep sebelum makeup supaya makeup tidak terlihat flaky.

Baca juga: Sederet Serum Vitamin C yang Bisa Kamu Coba

Final verdict

Somethinc C-riously 24k Gold Essence ini fix masuk list skincare favorit saya, sampai sudah ada rencana pengen repurchase kalau yang ini sudah habis. Soalnya memang senyaman itu di kulit, melembapkan, bekas-bekas jerawat saya juga memudar, dan kulit saya jadi glowing banget! Harganya juga tidak terlalu mahal untuk ukuran produk yang lumayan, plus, Somethinc juga cruelty free dan sudah ada sertifikasi halal. Somethinc C-riously 24k Gold Essence bisa kamu beli di Beauty Studio By Female Daily.

 

Apakah kamu pernah mencoba produk dari Somethinc? Produk Somethinc andalanmu apa nih? Share jawabanmu di kolom komentar atau review di FD Apps ya! Sharing is caring!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment