Mencoba Highlighter Lokal Terbaru, Mizzu Nomina Highlighter  

MIZZU NOMINA HIGHLIGHTER CANDELA

Kalau kamu sedang mencari highlighter dengan harga affordable, ini adalah kabar gembira!

Pada bulan Februari lalu, salah satu brand lokal favorit saya, Mizzu Cosmetic, baru saja mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Nomina Highlighter. Single highlighter ini mengklaim dapat memberikan kilau menawan pada wajah, mudah dibaurkan, dan bisa digunakan untuk riasan natural hingga glamor. Harganya juga sangat affordable, yaitu Rp89.000. Saya memang sudah suka banget dengan highlighter Mizzu sebelumnya yang ada di palette Alter Ego. Apakah Nomina Highlighter ini lebih bagus? Yuk, simak review-nya!

Packaging

MIZZU NOMINA HIGHLIGHTER 4

Sebelum mencoba Mizzu Nomina Highlighter ini, saya hanya pernah mencoba highlighter Mizzu yang dikemas dalam bentuk face palette. Jadi ini pertama kali saya coba single highlighter-nya. Kemasannya unik dan cantik banget! Dikemas dalam kotak akrilik bening dengan isi produk sebanyak 4g.

Box luarnya memiliki desain sederhana dengan warna hologram, seperti warna logo ‘M’ yang terdapat pada kemasan. Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan nama shade, masa PAO produk yaitu 18 bulan, dan kode BPOM.

Baca juga: Ngobrol Tentang Highlighter Bareng SORCHA

Formula

MIZZU NOMINA HIGHLIGHTER 2

Berbeda dari highlighter yang ada di palette Mizzu Alter Ego, Mizzu Nomina Highlighter ini teksturnya lebih smooth. Partikel glitternya juga halus banget! Jadi saat diaplikasikan ke wajah tidak memperjelas tekstur kulit.

Ingredients

Talc, Synthetic Fluorphlogopite, Isopropyl Myristate, Diisostearyl Malate, Mica, Ethylhexyl Palmitate, Triethylhexanoin, Silica, Zinc Stearate, Zinc Myristate, Titanium Dioxide, Phenoxyethanol, Boron Nitride, Chlorphenesin, Alumina, Tin Oxide. May Contain : CI 77019, CI 77891, CI 77491, CI 75470.

Baca juga: Tips Pakai Highlighter Agar Hasilnya Blinding

Pilihan warna

MIZZU NOMINA HIGHLIGHTER 3

Nomina Highlighter ini terdiri dari tiga warna, yaitu Lux, Candela, dan Lumens. Kalau kamu suka warm tone highlighter dengan warna rose gold, you gonna love Lux. Tapi kalau kamu lebih suka highlighter yang warnanya champagne seperti saya, kamu akan lebih cocok menggunakan Candela. If you have deeper skin tone dan kesulitan mencari highlighter yang cocok untuk warna kulit kamu, you can try Lumens.

Penggunaan

MIZZU NOMINA HIGHLIGHTER 1

Dari ketiga warna Mizzu Nomina Highlighter, saya paling cocok menggunakan yang shade Candela. Biasanya saya menggunakan highlighter ini dengan bantuan fan brush, dan saya aplikasikan di tulang pipi, tulang alis, dahi, batang hidung, dan cupid’s bow. Finish highlighter ini bagus banget, seperti memberikan efek basah dan healthy glow. Intensitasnya juga bisa diatur, jika ingin look yang lebih natural, bisa pakai satu layer saja. Tapi jika ingin hasil yang lebih blinding, highlighter ini bisa banget di-build up tanpa membuat wajah terlihat cakey.

Final verdict

Jika dibandingkan dengan highlighter Mizzu yang saya gunakan sebelumnya, Mizzu Nomina Highlighter ini memang lebih bagus. Teksturnya lebih smooth, tidak terasa powdery, dan hasil akhirnya bisa diatur sesuai keinginan. Ditambah lagi kemasannya cantik banget, beda dari produk-produk yang pernah saya coba sebelumnya. Harganya juga termasuk affordable, walaupun memang ukurannya termasuk kecil jika dibandingkan dengan highlighter lokal lainnya. Tapi saya justru lebih suka kemasan mini begini supaya tidak ada produk yang terbuang. Apalagi pakai highlighter hanya perlu di-apply di bagian tertentu saja, jadi pakainya tidak perlu banyak.

 

Kalau highlighter favoritmu apa nih? Atau kamu penasaran dengan Mizzu Nomina Highlighter ini? Share jawabanmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani, Courtesy of Mizzu.