banner-detik

highlighter

Tips Pakai Highlighter Agar Blinding

seo-img-article

Tips and Trick Highlighter Blinding-2

Bagi saya, kalau belum pakai highlighter sepertinya ada yang kurang. Rasanya wajah jadi terlihat flat dan nggak berdimensi. Makanya,  highlighter wajib saya pakai, baik untuk sehari-hari ataupun ke acara tertentu. Biasanya saya gunakan di batang hidung, tulang pipi, dahi, dan cupid’s bow. Highlighter yang sering saya gunakan adalah Luxcrime yang shade-nya Stardust, dan Maybelline Master Chrome yang shade-nya Molten Rose Gold. Nah, supaya tampilan highlighter yang saya gunakan lebih maksimal, saya punya beberapa cara yang biasanya saya terapkan.

Tips and Trick Highlighter Blinding-4

Gunakan brush yang tepat

Nggak bisa dipungkiri, pemilihan brush yang tepat akan mempengaruhi performa dari makeup yang kita gunakan. Biasanya untuk mengaplikasikan highlighter, saya menggunakan fan brush yang ukurannya tidak terlalu besar. Kenapa? Karena brush yang kecil, hasilnya lebih presisi dan glow-nya juga jadi lebih blinding atau lebih nyata. Jika ingin lebih blinding, agi bisa juga dengan menggunakan small blending brush. Tapi memang cara ini kurang cocok jika kalian sedang ingin tampil natural. Cara ini lebih cocok jika kalian sedang full makeup, atau menggunakan makeup yang bold. Brush favorit saya adalah fan brush dari Haluu Essential Demicorn Brush Set dan eyeshadow blending brush dari Lamica.

Illuminator

Gunakan liquid illuminator sebelum highlighter

Cara ini bisa membantu warna highlighter yang dihasilkan jadi lebih blinding, dan juga tahan lama. Karena highlighter yang digunakan bisa menempel ke liquid illuminator yang telah diaplikasikan sebelumnya. Pengaplikasian liquid illuminator bisa dengan menggunakan jari, atau pun beauty sponge. Kemudian tinggal ditimpa dengan highlighter yang bisa diaplikasikan menggunakan fan brush. Liquid illuminator favorit saya adalah The Body Shop Drops Of Gold. Tips dari saya, jika ingin menggunakan produk berbentuk liquid, gunakanlah sebelum wajah di set menggunakan setting powder.

Tips and Trick Highlighter Blinding

Highlighter-Setting Spray-Highlighter

Jika diaplikasikan di wajah yang lembab, warna highlighter yang digunakan akan menjadi lebih blinding. Nah, makanya setelah menggunakan highlighter, saya semprotkan setting spray ke seluruh wajah. Kemudian setelah setting spray-nya sudah agak mengering, saya timpa lagi highlighter powder di area yang sama. Tapi jangan menunggu terlalu lama setelah menggunakan setting spray, karena cara ini baru berhasil jika wajah masih dalam keadaan sedikit basah. Cara ini juga membuat tampilan highlighter yang digunakan jadi lebih natural, nggak powdery, namun tetap blinding dan tahan lama. Setting spray yang biasanya saya gunakan adalah Luxcrime Setting Spray.

Jadi itu dia tiga cara favorit saya untuk mendapatkan warna highlighter yang lebih blinding. Kalau kalian, biasanya menggunakan cara apa? Atau mungkin ada yang caranya sama seperti saya? Boleh share jawaban kalian di kolom komentar ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment