Ingin Belanja Makeup? Ini 4 Produk Makeup Lokal yang Worth To Buy!

 

 MAKEUP LOKAL WORTH TO BUY - ERNI KURNIA

Di tengah kondisi pandemi ini, banyak banget brand makeup lokal yang menawarkan produk-produknya dengan harga spesial. Saking banyaknya, malah bikin bingung! Apa saja ya produk makeup lokal yang worth to buy? 

 

Sebulan lebih #Dirumahaja, nggak bisa dipungkiri kalau rasa bosan mulai datang. Uniknya, untuk mengusir rasa bosan tersebut, banyak hal baru yang bisa kita coba atau kita jadi mengasah skill yang dulunya susah untuk menekuninya. Salah satunya adalah mengasah skill bermakeup. Nggak heran juga, kita jadi gampang keracunan saat melihat produk makeup brand lokal seliweran. Apalagi kalau mereka menawarkan produk-produknya dengan harga spesial! Nah, daripada bingung, kali ini saya mau berbagi referensi tentang 4 produk makeup lokal yang worth to buy. Kebetulan semua produk yang bakal saya share kali ini sudah saya gunakan selama beberapa bulan dan masih tetap happy dengan kualitasnya. Langsung kita bahas satu per satu, yuk! 

1. Esqa Peach Goddess Eyeshadow, Rp245.000.

 

ESQA BRONZE GODDESS EYESHADOW PALETTE - MAKEUP LOKAL WORTH TO BUY

Best investment! Eyeshadow palette dari Esqa Cosmetics ini menurut saya worth to buy karena beberapa alasan. Salah satunya, perpaduan warnanya yang bernuansa peach, cokelat, dan gold membuatnya bisa digunakan untuk berbagai occasion. Selain itu, eyeshadow palette ini juga lengkap dengan finish matte, shimmer, dan glittery.

Sembilan warna dalam satu palette ini bisa banget untuk membuat aneka eye makeup look. Mulai dari smokey eyes, Korean eye makeup look, dan glamour eye makeup bisa kamu bikin dengan memadukan warna-warna yang tersedia. So, kalau kamu sedang mencari-cari eyeshadow palette yang multifungsi bisa digunakan untuk bermacam-macam look atau sedang ingin mengasah skill eye makeup-mu, maka produk ini layak banget untuk kamu beli. Psst… Esqa juga cukup sering memberikan penawaran spesial!

Baca juga: 5 Moisturizer di Bawah 300 Ribu untuk Mengatasi Kulit Sangat Kering Saat Puasa

2. BLP Lip Bullet in Biscotti, Rp129.000.

Review BLP Beauty Lip Bullet -5

Pertama kali BLP merilis Lip Bullet, saya biasa saja, karena memang kebanyakan lipstick classic seperti itu kurang pas dengan ekspektasi saya. Namun, saya berhasil dibuatnya jatuh cinta sejak pertama kali pemakaian karena ternyata BLP Lip Bullet ini memiliki tekstur, warna, dan juga kenyamanan yang berbeda dibandingkan lip bullet dari brand lain. Ada empat shade lip bullet yang dirilis oleh BLP pada akhir tahun lalu dan shade favorit saya jatuh pada Biscotti. 

BLP Lip Bullet - Biscotti

Bila kamu sedang mencari lipstik lokal dengan kualitas bagus yang nyaman di bibir, warna cantik, coverage full, dan juga harga bersahabat, BLP Lip Bullet ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk shade Biscotti sendiri menurut saya perfect untuk membuat kesan my lips but better. Cocok banget kalau dipakai saat work from home buat tampil segar, tapi tampak natural. Kalau kamu suka dengan gaya ombre, Biscotti ini juga bisa dijadikan warna dasar, kemudian kamu campur dengan warna lipstikmu yang lebih terang. 

Baca juga: 12 Perawatan Kecantikan Simpel yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah!

3. Rollover Reaction Halo Blush in Cayenne, Rp139.000.

Rollover Reaction Halo Blush in Cayenne - MAKEUP LOKAL WORTH TO BUY

Selain deretan lip cream-nya , Rollover Reaction juga punya produk yang menurut saya worth to buy yaitu, Halo Blush shade Cayenne. Blush berbentuk stick ini punya beberapa varian shade, tetapi shade Cayenne yang berwarna terracotta bisa dibilang adalah warna yang aman untuk semua skin tone. Walaupun sekilas warnanya cukup bold, tapi saat diaplikasikan ke pipi blush ini meninggalkan warna peach segar yang mengesankan kulit sehat dan berseri. Blush ini juga cocok untuk dipakai pada berbagai occasion, termasuk untuk tampil segar saat zoom meeting dengan partner kerja. 

4. Looke Cosmetics Holy Perfecting Pressed Powder, Rp175.000.

Looke Cosmetics Holy Perfecting Pressed Powder - 2

Hampir dua bulan terakhir saya jatuh hati pada pressed powder yang dirilis oleh Looke Cosmetics. Dari segi packaging saja sudah menarik dan kuat kesan elegannya. Lalu dari performa pressed powder ini memang patut diacungi jempol. Pressed Powder ini terdiri dari tiga shade yaitu, Febe, Aurora, dan Maia. Berhubung kulit saya sawo matang dengan warm undertone, shade Maia menjadi shade pilihan saya.

Looke Cosmetics Holy Perfecting Pressed Powder - MAKEUP LOKAL WORTH TO BUY

Apa sih yang membuat saya memasukkannya dalam list 4 produk makeup lokal yang worth to buy? Pertama, pressed powder ini punya partikel lembut yang saat saya aplikasikan ke kulit memberikan efek blur sehingga pori-pori tampak lebih rapat. Kulit pun jadi terlihat lebih halus! Lalu, soal coverage-nya yang medium to full, bikin kulit tampak lebih halus tapi tetap berkesan natural. Jadi kalau kamu sedang mencari bedak padat yang ringan untuk menyempurnakan tampilan makeup-mu, nah Holy Perfecting Pressed Powder ini bisa banget jadi pilihanmu!

 

Itulah 4 produk makeup lokal yang saya sebutkan sebelumnya benar-benar sudah mencuri perhatian saya dari segi kualitas dan juga kegunaannya. Soal harga tak perlu diragukan lagi karena semua produk tersebut bisa dibilang sangat terjangkau. Bahkan tiga di antaranya dijual di bawah 200 ribu lho! Hanya eyeshadow palette-nya saja yang dijual di atas 200 ribu dengan sembilan warna. Murah banget kan? Hopefully list makeup lokal tersebut bisa membantumu saat menentukan pilihan belanja makeup ya!