banner-detik

uncategorized

3 Cara Pakai Body Scrub

seo-img-article

cara pakai scrub Arum (3)

Satu produk creamy body scrub, bisa dipakai dengan berbagai cara, untuk mendapatkan tingkat kekasaran sesuai selera kita lho!

Kalau kita pakai acid toner dalam slot perawatan wajah kita, pasti tahu kan kalau kulit itu membutuhkan eksfoliasi secara berkala. Bukan cuma kulit muka, kulit badan juga perlu dieksfoliasi. Cara eksfoliasi untuk kulit badan yang paling umum dilakukan adalah dengan menggunakan body scrub. Body scrub ini bisa kita pakai sendiri di rumah, dan bisa juga dipakaikan saat kita spa di salon kecantikan. Tapi karena kita masih harus self quarantine, jadi nggak mungkin ya kita spa di salon?

Salah satu jenis body scrub yang paling banyak beredar di pasaran, yang bisa kita beli dan kita pakai sendiri di rumah, adalah creamy body scrub. Creamy body scrub ini pemakaiannya sangat praktis, dan banyak brand menyediakan produk ini dengan harga yang relatif terjangkau. Kita tinggal pilih sesuai selera saja, mau dari brand apa, aromanya seperti apa, dan juga tingkat kekasaran beads-nya.

Baca juga: 5 Body Scrub Lokal Aroma Buah

Untuk masalah tingkat kekasaran scrub, sebenarnya bisa di-adjust tergantung dari cara kita memakainya lho! Jadi kalau punya scrub yang teksturnya nggak sesuai dengan selera kita, jangan buru-buru dibuang. Kita bisa sesuaikan cara pemakaiannya kok.

LULUR KOPI

1. Dipakai ala lulur di tempat spa.

Ini adalah cara yang paling maksimal untuk menikmati sensasi eksfoliasi dari creamy body scrub. Caranya adalah dengan membalurkan dulu scrub ke seluruh tubuh, lalu diamkan selama beberapa menit hingga agak mengering, tapi nggak kering sempurna. Setelah itu baru gosok perlahan scrub di tubuh kita. Nanti, scrub-nya akan menggumpal menjadi gumpalan-gumpalan yang bercampur dengan kotoran dan sel kulit mati, dan lepas dari kulit tubuh kita. Kalau sudah tinggal dibilas dan mandi seperti biasa.

Cara pertama ini memakan waktu yang agak lebih lama dan juga butuh effort untuk menggosok scrub dari kulit badan kita. Jadi cara ini lebih sering dipakai di tempat spa saja. Saya sendiri nggak punya kesabaran lebih untuk memakai sendiri body scrub saya dengan cara ini. Tapi memang sensasinya kulit terasa bersih maksimal seperti habis keluar dari tempat spa. Tapi hati-hati untuk yang kulitnya sensitif ya. Karena scrub-nya akan terasa kasar sekali menggesek kulit, kalau dipakai dengan cara ini.

 

2. Dipakai dalam keadaan kulit masih kering.

Cara yang kedua ini adalah cara yang umum dipakai oleh kebanyakan orang, kalau scrubing di rumah. Caranya cukup pakai dan langsung gosok lulurnya pada badan yang masih kering dan belum dibasahi air. Cara ini lebih cepat dari cara pertama. Karena nggak perlu menunggu beberapa menit, sebelum digosok. Dan untuk menggosok scrub-nya pun nggak perlu tenaga ekstra seperti kalau kita pakai cara pertama lho.

Cara ini lebih mudah, lebih cepat, tapi kita tetap bisa merasakan sensasi eksfoliasi yang mantab, dari body scrub yang langsung mengenai kulit dalam keadaan kering. Setelah digosok dengan scrub, kita bisa langsung mandi dengan bersih seperti biasa ya ;).

Baca juga: Perhatian Untuk Pemakai Body Scrub dan Shower Puff

scrub-untuk-badan-1

3. Dipakai saat kulit sudah dibasahi air.

Nah, ini adalah cara yang paling sering saya pakai. Cara ini menurut saya adalah cara memakai creamy body scrub yang paling aman dan nyaman, untuk kulit saya yang kering dan sensitif. Karena dipakai ketika kulit dalam kondisi basah, beads-nya jadi nggak terasa terlalu kasar ke kulit. Tekanan gosokannya pun bisa disesuaikan. Untuk kulit yang sangat sensitif, cukup dipakai dengan tekanan yang ringan saja.

 

Kalau kamu suka pakai cara yang mana nih? Apapun cara pakai yang kamu suka, yang penting jangan terlalu sering agar kulit tidak over eksfoliasi, dan jangan lupa pakai body moisturizer setelahnya ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment