banner-detik

bath n body

5 Body Scrub Lokal Aroma Buah

seo-img-article

drama walnut scrub kylie skin -2

Selain untuk merawat kulit, body scrub juga merupakan kegiatan yang relaxing. Lebih relaks lagi kalau didukung dengan produk beraroma buah yang segar.

Dulu saya nggak begitu suka dengan body scrub lokal, karena aromanya kebanyakan adalah aroma floral yang menyengat dan terkesan jadul. Kebanyakan sih, body scrub dari brand lokal yang saya temui di supermarket dulu, aromanya selalu seperti itu. Tapi sekarang sebenarnya sudah banyak kok, body scrub lokal dengan aroma buah-buahan yang manis dan segar. Aroma segar buah-buahan ini cocok sekali lho, untuk me time sambil membangkitkan semangat.

Baca juga: 4 Body Scrub Bagus Dari Brand Lokal

Ini dia beberapa body scrub dari brand lokal dengan aroma buah yang enak:

emina body scrub

Emina Body Scrub

Yang sedang saya pakai saat ini adalah Emina Body Scrub. Emina tersedia dalam tiga pilihan aroma, yaitu Pinapple, Kiwi, dan Watermelon. Ketika saya cium, aromanya semua segar dan saya nggak  bisa memilih yang mana favorit saya. Tapi saat ini saya memakai aroma Pinapple.

Body scrub dari Emina ini adalah gel based scrub. Scrub dengan gel based begini, kelebihannya adalah lebih mudah diratakan ke kulit tanpa tekanan berlebih, dan biasanya juga lebih mudah di bilas. Jadi sangat cocok untuk yang nggak punya banyak waktu scrubing. Produk ini punya butiran scrub yang lembut dan nggak menyakiti kulit.

Wardah Soft Body Scrub

Body scrub dari Wardah ini sebenarnya punya enam varian aroma, namun hanya dua yang beraroma buah, yaitu Strawberry dan Passion Fruit. Favorit saya adalah aroma Passion Fruit yang manis dan kuat aromanya. Kalau saya habis pakai body  scrub ini, kamar mandi saya biasanya wangi semerbak aroma manis Passion Fruit.

Untuk terksturnya, scrub ini adalah cream based scrub. Walau namanya Soft Body Scrub, namun butiran scrub-nya terlalu besar dan kasar untuk selera saya. Tapi saya tetap pakai, karena saya suka sekali aromanya yang Passion Fruit. Untuk yang suka dengan scrub yang kasar dan mantab, saya rasa akan sangat suka dengan Wardah Soft Body Scrub ini.

Scarlett Whitening Shower Scrub

Meskipun sebenarnya produk ini adalah sabun mandi, tapi butiran scrub di dalamnya lumayan banyak dan mampu untuk mengeksfoliasi sel kulit mati. Saya sendiri tetap memakainya sebagai body scrub, jadi saya pakai 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Butiran scrub-nya besar-besar dan kerasa, namun nggak tajam dan nggak melukai kulit. Sejauh ini sih, tekstur Scarlett Whitening Shower Scrub adalah favorit saya.

Shower scrub ini tersedia dalam tiga pilihan aroma, yaitu Pomegranate, Cucumber, dan Mango. Untuk aroma favorit, saya sendiri bingung menentukan antara Pomegrante atau Cucumber. Pomegrante mempunyai aroma buah yang manis, sedangkan Cucumber aromanya segar dan clean.

body scrub lokal buah - Arum (1)

Bali Ratih Body Scrub

Ada yang suka lulur Bali? Saya sendiri bukan penggemar lulur jenis ini, karena menurut saya pemakaiannya cukup merepotkan dan harus pakai tenaga untuk menggosok ke kulit. Tapi kalau kalian adalah penggemar lulur Bali, Bali Ratih ini bisa dijadikan pilihan untuk body scrub aroma buah. Bali Ratih ini punya banyak sekali varian aroma, saya sendiri sampai lupa apa saja aromanya, tapi aroma yang sangat saya suka adalah aroma Strawberry.

Karena bukan penggemar lulur Bali, jujur saja saya cuma sekali membeli body scrub ini. Namun sampai sekarang, saya masih suka membeli body butter dan body mist Bali Ratih yang aroma Strawberry. Kalau kalian suka dengan rangkaian body product beraroma sama, bisa dicoba rangkaian body product dari Bali Ratih ini, karena menurut saya varian produknya lumayan lengkap.

body scrub lokal buah - Arum (2)

Dewi Sri Spa Body Scrub

Nah, yang terakhir ini adalah body scrub premium dari brand lokal. Untuk ukuran body scrub lokal, harganya memang tergolong mahal, sekitar Rp.300.000. Tapi saya suka sekali dengan teksturnya, aroma-aromanya, dan juga feel kulit halus dan lembap setelah pemakaian. Sama seperti Bali Ratih, Dewi Sri Spa ini juga punya banyak sekali varian aroma. Favorit saya adalah aroma Passion of Manggis. Passion of Manggis ini aromanya manis dan segar, dan lumayan bertahan lama.

Nah, mana nih yang jadi favoritmu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment