banner-detik

beauty school

Makeup Simple Bikin Tetep Mood selama Work From Home!

seo-img-article

jkkj

Sudah hampir sebulan kita #dirumahaja! Ada yang udah mulai bosen dan bingung mau ngapain aja di rumah? Well, sebetulnya waktu seperti ini adalah waktu yang sangat tepat buat kita mengasah diri kita, lho. Kalau saya tetap produktif kerja di rumah! Nah, supaya saya tetap semangat bekerja setiap hari, saya selalu makeup untuk membuat saya happy seharian, sekalian mengasah kembali skill makeup!

Sempet panik sih karena makeup saya sebagian besar ditinggal di kantor, jadi nggak bisa makeup. Untung ada klikindomaret.com! Saya jadi bisa iseng-iseng beli makeup tanpa harus keluar, and I decided to buy full range dari Fit Me products! Mau tahu look seperti apa yang saya buat? Here it goes:

Foundation & Concealer

dedd

Baca juga: Sudah Mulai Bosan WFH? Yuk, Perbanyak Gerak di Rumah Aja!

Let’s start off with complexion. Foundation yang saya gunakan adalah Fit Me Matte + Poreless shade  #220 Natural Beige. Berhubung saya cuma seharian di rumah, cukup banget kok pakai 1 pump aja! Wajah saya langsung terlihat flawless dan bebas kilap. Kalau saya lagi ada kegiatan shooting untuk video Youtube, jadi nggak perlu khawatir wajah saya terlihat oily lagi. Saya menggunakan damp beauty blender untuk blending supaya hasilnya lebih natural.

efewefw

Baca juga: 8 Produk untuk Merawat Kekencangan Kulit Payudara

Setelah udah full foundation, saya gunakan Fit Me Concealer. One of the best drugstore makeup ever! Coverage dan formulanya nggak kalah dibandingkan dengan Nars Radiant Creamy Concealer, yang harganya 5x lebih mahal dibandingkan produk ini! Super high coverage, easy to blend, dan sama sekali nggak streaky walaupun dipakai di undereye! Shade yang saya gunakan adalah shade #20 Sand.

Powder Setting

Kalau udah OK dan puas sama base complexion yang kamu buat, it’s time to set! Ada 4 macam powder yang bisa kamu pilih dari rangkaian Fit Me yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu mau hasil yang matte bebas kilap yang tahan hingga 12 jam, kamu bisa cobain Fit Me 12H Oil Control Powder yang cocok untuk semua jenis kulit. Coverage-nya ringan, dan nggak bikin muka kelihatan cakey sama sekali! Ada 6 shades yang bisa kamu coba.

waefweafwaf

Sedangkan buat kamu yang punya kulit normal-berminyak, kamu bisa cobain Fit Me Matte + Poreless Two Way Cake dengan hasil yang matte. Coverage-nya medium dan tersedia dalam 8 shades yang cocok buat kulit orang Asia! Berhubung ini two-way cake, kalau kamu nggak pengen hasil yang terlalu tebal, kamu bisa gunakan powder brush untuk mengaplikasikan.

Kalau kamu punya kulit yang normal-kering dan pengen hasil complexion yang dewy, tenang aja, ada produk Fit Me yang juga cocok buat kamu kok! Kamu bisa coba Fit Me Set + Smooth Two Way Cake untuk hasil yang dewy! Ada 6 shades berbeda yang bisa kamu pilih.

awefwafewaef

Last but not least, buat kamu yang cuma kepengen coverage yang ringan, kamu bisa cobain Fit Me Loose Powder, pilihan powder saya pribadi! Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, teksturnya ringan, tapi mampu membuat makeup jadi tahan lebih lama. Saya mengaplikasikannya dengan menggunakan powder brush sehingga hasilnya lebih natural. Suka banget sama hasilnya! Makeup tetap set dan nggak luntur sama sekali!

Blush

wefawefawef

Nah, untuk blush, saya menggunakan Fit Me Blush. Warna-warnanya bagus banget! Tekstur powder-nya ringan, halus, serta mudah dibaur. Tapi herannya, sama sekali nggak menyumbat pori-pori! Supaya hasilnya lebih natural, saya sapukan blush ini dari apple of my cheeks hingga ke belakang bagian pipi dekat telinga. Warna yang saya gunakan adalah Coral.

 Lips

awfeawfewaefwaef

Baca juga: Apakah Suntik Payudara Aman Dilakukan?

And for the final touch, lipstick! Ada banyak jenis lipstik yang kamu bisa pilih dari Maybelline. Sampa bingung milihnya. But my choice goes to Superstay Ink Crayon dengan hasil yang matte dan tahan hingga 8 jam! Memang sih, seharian di rumah aja. Tapi, tetep pengen kan kelihatan fresh dengan warna bibir yang menggoda? Best part about this lipstick adalah bentuknya yang runcing, bikin pengaplikasian lipstik jadi presisi. That’s not all, di bagian belakangnya juga ada rautan yang bisa kamu pakai lho! Superstay Ink Crayon terdiri atas 10 shades berbeda yang bisa kamu coba. Voila! Here’s my final look!

fwaefwaefwef

So, berikut adalah produk-produk dan makeup yang biasa saya pakai selama melakukan work from home! Simple banget kan? Thank God banget buat produk-produk Fit Me yang super gampang dibeli walaupun lagi kondisi kayak gini. Kalau kamu bingung cari shades Fit Me-nya, kamu bisa kunjungi https://www.maybelline.co.id/findyourfit untuk menemukan shade Fit Me yang cocok untukmu lho! Praktis banget kan? Jadi nggak sabar nyobain rangkaian produk Maybelline lainnya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment