banner-detik

sponsored post

Sudah Mulai Bosan WFH? Yuk, Perbanyak Gerak di Rumah Aja!

seo-img-article

JERAWAT DI PUNGGUNG KARENA SUKA OLAHRAGA 2

“Gerak di rumah aja jadi salah satu cara untuk mengatasi bosan dan membuat tubuh kamu tetap sehat!

Di minggu ini, Female Daily sendiri sudah memasuki week-3 untuk kerja di rumah. Kalau buat saya sendiri sih WFH di tengah pandemik ini malah bikin pekerjaan saya jadi lebih teratur dan gampang beresnya. Kalau biasanya saya harus melewati perjalanan kantor sekitar 1-1,5 jam setiap pagi, sekarang waktu tersebut bisa saya pergunakan buat zen moment membalas email satu per satu sebelum mulai mengerjakan pekerjaan lainnya. 

Saya yakin rutinitas kalian juga jadi banyak yang berubah kan selama physical distancing ini? Nah, masih ingat nggak sih artikel yang pernah saya tulis soal apa saja yang harus disiapkan kalau mau WFH? Di situ, saya menyebutkan, walaupun kita kerja dari rumah, bukan berarti kita bisa malas-malasan, lho. Mandi pagi hukumnya wajib! Nggak enak banget rasanya kalau kerja tapi masih pakai piyama. Saya yakin pasti otak kita juga nggak fresh buat mengerjakan berbagai macam hal. Maka dari itu, mandi pagi, pakai deodoran, semprot parfum, dan pakai sedikit makeup jadi basic things yang bisa bikin kita semangat walau kerja di rumah saja.

Gerak di rumah aja

yoga kerja dari rumah

Nah, pas saya ngobrol sama teman-teman lainnya, kadang kalau kerja dari rumah itu suka bikin kita males gerak. Alias keasyikan kerja, alias terlalu nyaman buka laptop di rumah. Padahal, dengan spare time yang kita dapat di pagi dan sore hari, kita bisa melakukan olahraga di rumah yang justru bisa bikin otak kita bekerja dengan lebih lancar. Belum lagi, banyak juga orang yang memiliki tendensi memakan camilan tanpa batas saat diam di rumah. Maka dari itu, tetap gerak di rumah jadi poin penting buat menjaga kesehatan kita saat ini.

Gimana caranya sih workout di rumah selama pandemik ini berlangsung? Okay, kemarin pas saya nonton Instargam live nya Mommies Daily bersama dr. Jaka Pradipta, Sp.P, beliau mengatakan nggak masalah kok kalau kita mau lari pagi atau jalan santai di luar. Asal, tempatnya tidak ramai dan kita tetap harus menjaga jarak dengan orang lain. Ini salah satu olahraga yang rutin saya lakukan adalah lari atau jalan pagi di area sekitaran rumah. Dimulai dari jam 7 pagi, dan jam 8.30 sudah bisa kembali ke rumah, mandi dan langsung beraktivitas lagi. Tapi kembali lagi ya, make sure area untuk jalan pagi itu bukan pusat keramaian.

Gyanda

(FD ikut kelas SBZ bareng Gyanda via aplikasi Zoom)

Lain halnya kalau kalian benar-benar pingin gerak di rumah saja. Ada beberapa opsi yang bisa kalian lakukan tanpa perlu melangkahkan kaki ke luar rumah. Kalian bisa menyempatkan diri melakukan beberapa set push-up atau sit up sebelum break ngopi sore di rumah. Atau, kalau kalian punya privilege alat-alat olahraga sendiri, tentunya hal itu akan lebih mudah dilakukan. Ibarat gym di rumah, kalian bisa lari di treadmill, sepeda statik, hingga angkat beban kalau punya weight lift machine

Kalau kalian nggak punya alat-alat canggih itu, banyak banget studio olahraga yang sudah menyediakan kelas online lho. Hanya bermodal yoga matt dan dumbbell, kalian pun bisa langsung ikutan kelasnya. Platform yang mereka tawarkan juga bergam banget, mulai dari Instagram live, Zoom, hingga YouTube. Kalian bisa ikutan kelas yoga, meditasi, SBZ, Zumba, dance, hingga belajar teknik lari. Yang bikin menarik dari kegiatan olahraga virtual ini adalah, kamu yang berada di luar kota pun bisa ikutan kelas-kelas di kota lain, dan kita tetap bisa bersosialisasi lewat kelas-kelas ini! Aplikasi olahraga juga sudah mulai banyak banget yang bisa kalian download, dan rata-rata di tengah situasi seperti ini, aplikasi yang berbayar pun melakukan promo spesial free of charge selama pandemik berlangsung.

Nah, salah satu opsi lainnya buat gerak di rumah aja adalah bersih-bersih rumah! Pas long weekend kemarin, saya sengaja memang mendedikasikan diri buat merapikan lemari baju, laci-laci skincare, dan juga menyetrika baju sendiri. Guess what? Pekerjaan membersihkan rumah seperti ini ternyata bikin kita keringatan juga lho. Belum lagi kalau aktivitasnya ditambah dengan menyapu, mengepel dan membersihkan kamar mandi. Saya yakin, keringatnya akan sama seperti saat kita sedang yoga!

 

Jangan lupa kebersihan diri

Mau itu hanya membersihkan rumah, ataupun olahraga di ruang keluarga, bergerak itu pasti bakal bikin kita berkeringat. Tapi, walaupun begitu, diam di rumah saja bukan berarti kita bisa bodo amat dengan aroma tubuh setelah kita keringatan sih. Jadi, supaya mengantisipasi munculunya aroma kurang sedap dari badan kita sendiri, saya pasti selalu mandi minimal dua kali sehari dan nggak lupa pakai deodoran. Bahkan, kalau mau lari pagi saya selalu pakai deodorant walaupun belum mandi. 
Rexona

Salah satu deodoran yang menurut saya ampuh buat meminimalisir keringan dan aroma tubuh kurang sedap adalah Rexona Dry Serum. Selain aromanya segar, deodoran ini juga cepat kering dan bisa membantu membuat kulit di area ketiak terlihat lebih cerah. Yang paling penting, deodoran ini juga nggak bikin ketiak saya gatal saat berolahraga.

Pasalnya, kebersihan diri sendiri itu bukan melulu masalah apa yang bakal orang lain cium dari tubuh kita sih, tapi ini masalah kenyamaman diri sendiri juga. Kalau badan kita nggak bau asem, kan mau gerak di rumah juga bakal tetap nyaman. Di lain itu, di tengah pandemik seperti sekarang, rasanya sudah menjadi hal yang wajib hukumnya untuk kita bisa bersih-bersih diri dengan baik. 

Rexona

Jadi, selama #DiRumahAja pastikan untuk #TerusGerak dengan melakukan olahraga ringan, supaya badan kita tetap sehat. Kalau kalian punya versi gerak di rumah aja yang unik, kalian juga bisa ikutan movement #GerakDiRumahAJA dengan upload di IG Feed atau IG Story, serta tag @Rexona_ID!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment