banner-detik

skin care

Review Nature Republic Ginseng Royal Silk 24K Gold Ampoule

seo-img-article

Nature Republic Ginseng Royal Silk 24K Gold Ampoule

Kalau kamu penggemar korean skincare, maka kamu pasti familiar dengan brand Nature Republic. Produk yang wajib diintip bukan cuma sheet mask dan aloe vera gel-nya saja lho!

Brand ini ternyata memiliki rangkaian produk yang beragam banget, mulai dari makeup hingga skincare. Saya sudah mencoba beberapa varian skincare dari Nature Republic, salah satunya adalah Ginseng Royal Silk 24K Gold Ampoule. Setelah beberapa bulan menggunakan produk ini, i can say i’m a fan!

Packaging

Packaging yang bagus merupakan salah satu pertimbangan saya saat memilih produk, dan dari kemasannya saja, Nature Republic Ginseng Royal Silk 24K Gold Ampoule ini sudah memikat hati saya. Kemasannya luxe banget, dengan kombinasi warna hijau dan gold. Seperti ampoule pada umumnya, kemasan produk ini berbentuk botol pipet. Walaupun kelihatan seperti botol kaca, kemasan produk ini sebenarnya menggunakan bahan akrilik yang lebih ringan daripada kaca dan tidak mudah pecah.

 Baca juga: Trik Bikin Kulit Glowing dengan Skincare dan Makeup

Formula

Nature Republic Ginseng Royal Silk 24K Gold Ampoule - 4

Nature Republic Ginseng Royal Silk 24K Gold Ampoule ini diformulasikan dengan kandungan gold yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan memperbaiki tekstur kulit. Ada kandungan Korean red ginseng juga yang dapat mengurangi puffiness, fatigue, dan tanda-tanda penuaan. Produk ini juga mengandung royal jelly untuk deeply hydrates the skin, kandungan silk amino acids untuk memperbaiki dan meremajakan kulit, serta Niacinamide untuk mencerahkan kulit. Teksturnya cukup cair dan legit, karena ada gold flakes yang saat dibaurkan menyatu dengan kulit. Produk ini memiliki fragrance, tapi kalau di kulit saya tidak membuat iritasi dan saya personally suka wanginya.

 Baca juga: 5 Alasan Seks Bikin Kulit Glowing dan Sehat

Ingredients

Water, Dipropylene Glycol, Polyglycerin-3, Alcohol, Pentylene Glycol, Linum Usitatissimum (Linseed) Seed Extract,1,2-Hexanediol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Phenoxyethanol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Butylene Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Panax Ginseng Root Extract, Royal Jelly Extract, Octyldodeceth-16, Glyceryl Polyacrylate, Tromethamine, Polyquaternium-5, Sodium Polyacrylate, Xanthan Gum, Adenosine, Fragrance(Parfum), Gold (CI 77480), Hydrolyzed Corn Starch, Disodium EDTA, Mica (CI 77019), Titanium Dioxide (CI 77891), Sucrose, Ethyl Hexanediol, Carbomer, Iron Oxides (CI 77491), Polysorbate 20, Tin Oxide (CI 77861), Palmitoyl Tripeptide-1, Cyclohexasiloxane, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Silk Amino Acids, Ethylhexylglycerin.

Penggunaan

Nature Republic Ginseng Royal Silk 24K Gold Ampoule - 5

Walaupun bentuknya mirip, cara menggunaan ampoule ini berbeda dengan serum. Ampoule ini digunakan sebelum serum, and it’s concentrated, jadi kalau untuk skincare routine, lebih baik digunakan 1-2 kali seminggu saja. Tapi kalau untuk mengobati skin concern seperti kulit dehidrasi dan kusam, ampoule bisa digunakan setiap hari selama 1 atau 2 minggu sesuai kebutuhan.

Kalau saya biasanya menggunakan Nature Republic Ginseng Royal Silk 24K Gold Ampoule ini di malam hari 2 kali seminggu, dan setiap hari selama seminggu kalau saya merasa kulit saya sedang kelelahan atau sedang kering banget. Setelah digunakan, besoknya saya bangun dengan kulit yang lebih cerah, glowing, kenyal, dan halus. Saya juga menggunakan Nature Republic Ginseng Royal Silk 24K Gold Ampoule ini untuk skin prep sebelum makeup, bisa digunakan langsung atau dicampur dengan moisturizer supaya makeup yang saya gunakan lebih nempel dan hasilnya terlihat lebih cerah dan halus.

Baca juga: Review Face Essence Lokal, Sensatia Botanicals Seastem Marine Essence

Final verdict

Nature Republic Ginseng Royal Silk 24K Gold Ampoule 3 - 550

So far, saya suka banget sama produk ini karena wanginya enak, dan teksturnya juga nyaman banget di kulit. Saat dibaurkan, ampoule ini cepat meresap dan membuat kulit saya jadi mulus banget. Saya merasa Nature Republic Ginseng Royal Silk 24K Gold Ampoule ini membantu menutrisi dan memperbaiki kondisi kulit saya secara keseluruhan, membuat kulit jadi lebih terhidrasi, lebih halus, lebih glowing, dan terlihat lebih sehat, seperti eonni-eonni Korea. Tapi sayangnya harga produk ini cukup mahal di Indonesia, saya cek di Tokopedia harganya hampir 1 juta rupiah, untuk ukuran 100 ml. But if you have the budget, menurut saya produk ini worth the splurge.

 

Kamu sudah pernah coba belum produk ampoule yang bikin kulit glowing ini? Kalau sudah, share ceritanya di comment ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment