banner-detik

eco friendly

Hemat dan Minim Sampah, Ini 7 Produk Kecantikan yang Bisa Diisi Ulang!

seo-img-article

PRODUK KECANTIKAN YANG BISA DIISI ULANG 2

Mau berhemat sekaligus belajar menyayangi lingkungan? Salah satu caranya adalah dengan membeli produk kecantikan yang bisa diisi ulang.

 

Sampah adalah masalah serius di dunia lho. Kalau kamu mau jadi bagian dari perubahan, kamu bisa mulai dari hal-hal sehari-hari di rumah, termasuk bijak dalam memilih produk kecantikan. Ternyata nggak susah kok buat melakukannya. Ada banyak banget cara untuk mengurangi sampah berlebihan, contohnya adalah memakai produk kecantikan yang bisa diisi ulang atau refill. Meskipun terkesan “kecil” atau “remeh”, tapi kalau hal ini kita lakukan secara rutin, impact-nya bisa besar juga! Apa saja produk kecantikan yang bisa diisi ulang? Simak yuk, di bawah ini!

Body wash

LUX VELVET JASMINE MOISTURIZING BODY WASH

Sabun mandi cair adalah produk kecantikan yang bisa diisi ulang, dan mestinya kamu sudah terbiasa membelinya, karena gampang dibeli di minimarket, supermarket, drugstore, bahkan warung-warung tradisional di dekat rumah. Kalau ada body wash isi ulang, kenapa harus selalu beli body wash dengan botolnya? Cukup beli botolnya sekali aja, lalu lanjutkan dengan isi ulang. Kalau mau botolnya lebih awet, kamu bisa beli botol pump lucu berbagai bentuk, atau dari bahan akrilik atau keramik yang sekaligus bisa mempercantik tampilan kamar mandi kamu.

BODY WASH BOTTLE - PRODUK KECANTIKAN YANG BISA DIISI ULANG

Baca juga: Gimana Supaya Mandi Jadi Me-Time yang Mewah?

Shampoo

L'OCCITANE NOURISHING CARE SHAMPOO

Yupshampoo juga merupakan produk kecantikan yang bisa diisi ulang lho! Sayangnya, memang belum ada banyak di pasaran. Beberapa brand shampoo mahal seperti Ouai dan L’Occitane malah sudah punya.

OUAI FINE HAIR SHAMPOO

Tapi, kamu bisa menemukan shampoo isi ulang dengan ukuran 1-5  liter. Biasanya, salon-salon kecantikan menerapkan cara ini. Namun, karena shampoo itu lebih “cocok-cocokan” dibandingkan sabun mandi, sebaiknya kamu lebih teliti sebelum beli shampoo isi ulang. Sayang kan, kalau sudah beli banyak tapi ternyata nggak cocok? Kamu malah jadi buang-buang uang dan buang produknya.

Baca juga: Rambut Kering dan Rapuh Tapi Nggak Bisa Ke Salon? Lakukan Ini di Rumah!

Compact powder

PIGEON TEENS SQUALANE COMPACT POWDER

Siapa di sini yang rutin menggunakan compact powder? Saya ingat banget saat remaja, saya sering banget pakai Pigeon Teens Squalane Compact Powder dan selalu beli refill-nya. 😀 Brand lokal seperti Caring Colours Compact Powder juga punya!

CARING COLOURS COMPACT POWDER

 

Selain harga refill lebih murah, saya juga jadi bisa explore shade-nya. Misalnya, saat pertama kali beli, saya merasa shade-nya kurang cocok dengan rona kulit saya. Nah, untuk pembelian selanjutnya, saya bisa beli shade lain tapi hanya isinya aja, nggak perlu beli case-nya juga. Saat memasang refill compact powder sebaiknya kamu berhati-hati ya, jangan sampai bedaknya pecah atan berantakan sebelum terpasang.

Eyeshadow

SHU UEMURA PRESSED EYE SHADOW REFILLL

Penggemar makeup pasti tahu kalau eyeshadow termasuk produk kecantikan yang bisa diisi ulang. Refill eyeshadow atau single eyeshadow ini pas banget buat mengisi eyeshadow palette yang beberapa warnanya sudah habis duluan. Buat kamu yang jarang pakai makeup, membeli refill eyeshadow atau eyeshadow satuan juga sangat membantu berhemat, supaya kamu nggak perlu beli satu palet yang belum tentu semua warnanya dipakai.

Body scrub

VIENNA BENGKOANG AND MILK BRIGHTENING BODY SCRUB

Kamu bisa membeli body scrub isi ulang di berbagai drugstore, toko kecantikan, dan juga e-commerce. Di supermarket juga ada kok! Jadi, jangan buang jar body scrub yang kamu punya ya. Kamu bisa tuang saja isi ulangnya kalau sudah habis. Kamu juga bisa tuang ke jar bekas body butter, atau bahkan jar bekas selai dan toples kaca di rumah. Pastikan wadahnya sudah bersih dan dikeringkan terlebih dulu sebelum digunakan.

Cushion foundation

LANEIGE BB CUSHION PORE CONTROL

EMINA BARE WITH ME MINERAL CUSHION

Mengingat harga cushion foundation cukup mahal, sebaiknya kamu pilih brand yang menyediakan refill ya, misalnya seperti Laneige BB Cushion Pore Control atau Emina Bare With Me Mineral Cushion. Selain membantu kamu berhemat, kamu juga jadi nggak menyumbang terlalu banyak sampah, apalagi bentuk case cushion foundation biasanya bulky, jadinya kalau ditumpuk di rumah pun akan menghabiskan tempat.

Cotton bud

COTTON BUD HOLDER 2

Last but not least, cotton bud! Kamu cukup beli yang dibungkus plastik kecil biar nggak banyak sampah. Biar tetap higienis, pindahkan ke wadah yang bisa ditutup rapat, misalnya bentuk boks atau tabung. Banyak kok yang jual dengan berbagai macam bentuk yang bikin meja rias kamu jadi lebih rapi.

 

Nah, itulah 7 produk kecantikan yang bisa diiisi ulang yang bisa kamu beli sehari-hari. Ada lagi nggak produk lainnya yang kamu tahu? Share ya di kolom comment!

 

Foto: Freepik.com, Containerstore, Ebay.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment