banner-detik

skin care

Exfoliating Serum Murah Meriah, Ngehits, Tapi Bagus!

seo-img-article

exfoliating-skincare-1

Eksfoliasi bukanlah istilah baru lagi di dunia skincare. Bahkan, rasanya rangkaian skincare tuh nggak lengkap kalau belum punya produk exfoliator. 

Memang sih, saat kita berkegiatan di rumah saja rata-rata akan lebih jarang pakai makeup, bahkan lebih sedikit juga terpapar debu dan polusi. Akhirnya, kita merasa terlalu nyaman deh, dan lupa untuk melakukan eksfoliasi rutin karena merasa tumpukkan sel kulit mati ikutan berkurang. Well, kulit memang rata-rata jadi lebih bersih pas kita di rumah aja, tapi jangan lupa kalau regenerasi sel kulit kita ya tetap saja akan melambat seiring bertambahnya usia. 

Belum lagi kalau kita merasa stres saat nggak bisa keluar rumah. Otomatis, kondisi kulit juga bisa jadi lebih kusam lho. Nah, peranan eksfoliator juga menjadi penting untuk membantu menjadikan kulit jadi lebih cerah. Stres juga bisa berujung pada produksi sebum yang terlalu berlebih-pori tersumbat-jerawat. Berita baiknya adalah, masalah tersebut bisa dibantu dengan menggunakan exfoliator secara rutin setiap minggunya.

Kira-kira, dari berbagai bentuk produk exfoliator yang tersedia di pasaran, mana yang paling kamu suka? Akhir-akhir ini, saya lebih suka chemical exfoliator dibandingkan dengan physical exfoliator seperti scrub dan cleansing tools (konjac sponge dan lainnya). Sebab, makin lama, saya malah cenderung menghindari produk-produk yang secara fisik “menggerus” kulit dengan kasar.

Baca juga: Boleh Nggak Sih Melakukan Double-Exfoliating?

Nah, kalau kamu punya preferensi yang sama dengan saya, dan lagi nyari-nyari produk chemical exfoliator, khususnya exfoliating serum murah meriah, saya rangkum beragam pilihan exfoliating serum yang hits dan ramah di kantung!

 

Some By Mi Miracle Serum

some by mi miracle serum

Patinya udah nggak asing lagi sama exfoliating serum dari Korea Selatan ini. Kalau bicara teentang exfoliating serum yang hits, produk ini pasti selalu ada dalam daftar! Layaknya, produk Some By Mi lainnya, marketing brand ini tampaknya percaya diri banget buat menjanjikan klaim-klaim bombastis pada produknya. Termasuk serum ini yang menjanjikan perubahan signifikan dalam waktu 30 hari. 

Saya pribadi nggak tergiur dengan brand yang mengusung klaim-klaim bombastis seperti ini. Namun, nggak ada salahnya juga menyarankan kamu untuk cobain serum ini, karena banyak banget yang kecantol sama serum satu ini. Apa lagi pemilik jenis kulit oily dan acne-prone skin pasti senang kalau tahu produk ini juga mengandung Centella Asiatica dan Tea Tree, yang memang dipercaya bisa bantu mengatasi jerawat sekaligus bikin tenang kulit. Soal harga, nggak perlu khawatir. Cukup sediakan budget mulai dari Rp 200.000-an saja buat dapetin exfoliating serum murah meriah ini.

Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum

Karena dari tadi udah banyak ngebahas brand luar, sekarang giliran brand lokal yang mengambil alih pentas. Yak, brand lokal mana lagi yang jadi pioneer produk eksfoliasi di Indonesia kalau bukan Avoskin.

Menurut review lengkap Andien soal serum ini, Avoskin menggunakan glycolic acid 10% yang bisa membantu menyamarkan dark spots dan mengangkat sel kulit mati, jadinya kulit kita nggak kelihatan kusam. Selain itu, exfoliating serum murah meriah ini juga mengandung salicylic acid 3% yang punya molekul lebih kecil dari glycolic acid, sehingga bisa bekerja di lapisan kulit yang lebih dalam dan membantu mengatasi pori tersumbat. Exfo serum ini juga menurut saya cukup lengkap sih kandungannya. Jadi nggak akan harsh di kulit, soalnya mengandung Niacinamide dan Ceramide di dalamnya, yang bakal bantu membuat kulit lebih tenang dan bekerja sebagai anti-inflamatory. Harganya sendiri cukup ramah di kantung sih untuk formula yang ciamik ini. Dengan Rp219.000,- kamu sudah bisa membelinya di website dan e-commerce Avoskin.

Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

somethinc AHA BHA PHA

Satu lagi dari brand lokal. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution ini juga nggak kalah hits dan sering diadu dengan peeling solution dari The Ordinary. Lihat saja dari warna cairan serum kedua produk ini yang sama-sama berwarna merah menyala! Cara pakai kedua produk pun sama. Yakni digunakan sebagai wash-off mask, yang didiamkan selama 10 menit saja sebelum dibilas dengan air.

Perbedaannya terletak pada ingredients dan formulasinya. Peeling solution dari The Ordinary punya konsetrasi AHA yang sangat besar, yaitu 30%, dilengkapi dengan 2% BHA, kedengaran agak serem, ya? Tapi peeling solution dari Somethinc ini konsentrasi acid-nya sangat bersahabat dibanding TO, yaitu AHA 3%  BHA 1% dan ada PHA 2%.  Kabar gembira, produk ini bisa kamu dapatkan dengan hanya Rp 115.000,- doang!

MS Glow Peeling Serum

MS GLOW PEELING SERUM - 675

Saya sendiri belum pernah coba exfoliating serum ini sih, tapi pas baca review-nya Poppy, jadi tertarik juga buat coba. Kandungan utamanya itu ada manuka honey, yeast extract, keffir extract, soy amino acid, apple stem cell, dan citrulline yang memang dipercaya bisa membantu menyamarkan tampilan dark spot, bikin tekstur jadi lebih kenyal, glowing, dan mencegah komedo serta jerawat.

Exfoliating serum yang ukurannya cukup kecil ini, 10ml, ternyata memang bisa jadi opsi buat kalian yang mau mengangkat sel kulit mati, tapi nggak mau pakai AH atau BHA. Walaupun katanya teksturnya cukup kental seperti oil, namun serum ini ringan dan gampang meresap ke kulit. Nah, selain bisa dipakai di wajah, serum ini juga bisa kalian gunakan tipis-tipis di bibir untuk menjadikannya terasa lebih lembap dan halus. Untuk harganya sendiri sih cukup sedikit mahal untuk ukurang 10ml, karena kalian harus mengeluarkan Rp150.000,- untuk peeling serum ini. Tapi, kalau kalian pingin opsi lebih natural dari exfo serum, ya sepertinya MS Glow ini bisa dicoba.

Untuk mendapatkan kulit kinclong, bebas dari tekstur dan kulit kusam dan jerawat, eksfoliasi memang sangat penting. Namun, perlu diingat, sebelum melengkapi rangkaian skincare-mu dengan exfoliating serum, pastikan dulu rangkaian basic skincare-mu sudah sempurna. Selamat menikmati waktu di rumah sambil berburu exfoliating serum!

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment