Kulit Anti Kusam dengan Peeling Serum Berbahan Natural

Semua cewek pasti pengen punya kulit yang sehat dan tampak glowing. Termasuk saya. Itu sebabnya saya nggak bosan cari tahu ingredient yang bermanfaat untuk membuat kondisi kulit saya lebih baik.

Buat kulit saya yang pori-porinya besar, saya nggak boleh terlalu sering mengeksfoliasi kulit dengan physical exfoliator seperti facial scrub, cleansing brush, atau melakukan mikrodermabrasi di klinik kecantikan. Tapi, tentu saja saya tetap membutuhkan eksfoliasi supaya sel kulit mati nggak menumpuk. Jadi, saya biasanya pakai chemical exfoliator yaitu AHA dan BHA, yang terkandung dalam face toner atau peeling serum.

Tanpa ada butiran-butiran, terasa kasar dan abrasive, chemical exfoliator bisa bikin kulit tampil cerah dan bersih. Tapi, harus diingat juga kalau penggunaan AHA dan BHA terlalu sering bisa bikin kulit lebih sensitif dengan sinar matahari. Akhirnya, saya berusaha cari tahu, “ada nggak ya peeling serum yang bahannya lebih natural?”. Lalu, saya menemukan MS Glow Peeling Serum. Awalnya, teman-teman saya merekomendasikan beberapa produk MS Glow yang bekerja bagus di kulit mereka. Kemudian saya gali lagi tentang brand skincare lokal ini dan menemukan produk baru berupa peeling serum yang bikin saya tertarik karena kandungannya.

MS GLOW PEELING SERUM 3

Apa Saja Bahan Utamanya?

MS Glow Peeling Serum punya bahan utama Manuka Honey yang baik sebagai anti-aging, menipiskan noda-noda gelap, mengurangi jerawat, dan melembapkan kulit. Nggak cuma Manuka Honey yang terkenal sebagai superfood itu, tapi ada juga Yeast Extract yang bisa membantu mengencangkan kulit, Kefir Extract yang meningkatkan produksi kolagen sehingga menjaga kulit tetap kenyal, Soy Amino Acid untuk melembapkan kulit dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari, Citrulline yang menyeimbangkan kadar minyak di wajah, dan Apple Stem Cell yang bagus untuk meminimalkan komedo dan jerawat serta bikin kulit glowing. Wow, peeling serum berukuran mungil ini ternyata punya banyak banget kandungan yang menutrisi kulit!

Gimana Cara Kerjanya?

Dengan kandungan bahan alami seperti itu, gimana ya cara peeling serum ini? Setelah saya pelajari, ternyata caranya adalah dengan mengaktivasi stem cell pada sel kulit kita, sehingga terbentuk banyak sel baru dan metabolisme epidermis jadi sangat baik. Sel baru tersebut berubah jadi corneocyte, kemudian dengan bantuan zat-zat lain di tubuh kita seperti kolesterol, fatty acid dan ceramide, corneocyte menjadi cairan yang menguatkan skin barrier sehingga kulit jadi lebih sehat dan terjaga kelembapannya. Kondisi yang sehat itu jadi sangat kondusif bagi mikrobiota kulit dalam menjalankan salah satu tugasnya: mengangkat sel kulit mati secara alami dan meregenarasi sel-sel kulit atau natural peeling. Keren ya?

Teksturnya

MS GLOW PEELING SERUM 2

Saat pertama kali coba skincare, biasanya saya coba di punggung tangan dulu sebelum di wajah. MS Glow Peeling Serum ini sangat ringan meskipun teksturnya agak kental dengan warna gold dan kandungan pearl beads. Terasa ringan dan lembut di kulit, gampang banget meresap. Begitu pun saat saya pakai di wajah, bibir dan leher. Nggak ada sama sekali efek tingling atau rasa gatal atau “cekit-cekit” ketika memakainya. Padahal biasanya produk peeling serum atau exfoliating toner cenderung begitu.

Hasil di Kulit Saya

MS GLOW PEELING SERUM

Meskipun saya baru pakai 3 minggu, dengan dosis pemakaian 3 kali dalam seminggu, saya bisa melihat tekstur kulit saya jadi membaik dan bikin kulit saya nggak gampang kusam. Saya jadi jarang deh pakai face scrub yang kasar-kasar! Rasanya kulit wajah, bibir dan leher jadi lebih lembap dan cerah, makeup pun lebih mudah menempel. Kamu pasti tahu kalau kunci dari kulit glowing adalah lembap! Saya biasanya pakai MS Glow Peeling Serum ini saat malam hari sebelum pakai night cream. Keesokan paginya kulit jadi halus dan segar, nggak kelihatan letih. Menurut saya, produk terbaru dari MS Glow ini cocok buat kamu yang mau kulitnya bersih dan glowing tapi nggak ingin pori-pori kulitnya makin besar akibat penggunaan physical exfoliator.

 

 

Gimana menurut kamu? Kalau kamu sudah coba, jangan lupa share ceritamu di comment dan tulis review-nya di FD App ya!