banner-detik

makeup

Rekomendasi Makeup Lokal Bagus di Bawah 200 Ribu

seo-img-article

3 Produk Terbaru untuk Glowing Makeup - 642

Selain belanja skincare, belanja makeup di kala pandemi juga semakin tinggi! Ini dia rekomendasi makeup lokal bagus di bawah 200 ribu. 

Saya mendapat info bahwa antusiasme FD member terhadap artikel ini sangat tinggi, oleh karena itu, saya pun pingin mengeluarkan racun baru alias rekomendasi makeup lokal bagus di bawah 200 ribu. Saya paham banget kalau WFH bawaanya malas makeup-an, tapi karena tuntutan pekerjaan, makeup harus tetap on! Banyak teman-teman saya juga mengeluhkan selama WFH justru intensitas video call dan conference call semakin tinggi, membuat mereka harus bersiap-siap dengan rutinitas makeup di pagi hari. Paling tidak menggunakan concealer, pensil alis, lipstick, dan sedikit blush.

Berbeda dengan teman-teman saya, saya justru lebih rutin menghubungi teman-teman pecinta makeup sehingga ikutan keracunan produk makeup lokal baru! I don’t want to be alone, so I’ll tell you the new makeup products that worth the purchase.

Base

Review Somethinc Copy Paste Breathable Cushion-6

Rekomendasi pertama saya tentu saja, Somethinc Copy Paste Breathable Cushion! Dari awal ngeliat di igstory orang-orang, saya langsung kepincut karena ngeliat kemasannya yang berbentuk kotak. It reminds me of Jung Saem Mool, but in a casual way. Akhirnya setelah beli dan mencoba berkali-kali, I can tell youthis cushion worth your uang jajan! Formulanya ringan dan nge-blur pori-pori, but in a good way. Biasanya yang ringan gak nutup apa-apa, cushion ini masih bisa nutup kemerahan & imperfection such as acne scars. Kalau freckles atau noda hitam di wajah sih masih muncul samar yang justru malah bikin keliatan fresh & natural banget! Apalagi Somethic akan mengeluarkan tambahan 2 warna baru yang lebih cocok ke kulit Indonesia. Walaupun dilapisi lagi dengan menggunakan loose powder maupun compact powder, cushion ini tetap memberikan hasil akhir yang terlihat alami. I am loving this cushion so much everybody must try it!

Powder

ESQA Loose Powder

Setelah kemarin ada compact powder lokal dari Rosé All Day, kini giliran ESQA Cosmetics menunjukkan taringnya. Micro Flawless Setting Powder sendiri terdiri atas 3 warna, yaitu Vanilla, Custard, dan Caramel. Nah, sebenarnya sih yang membuat saya tertarik itu adalah warna dari bedak itu sendiri. Saya sedikit kesulitan menemukan loose powder yang cukup ~kuning~ untuk kulit saya yang netral. Either too pink, or too dark. Saya juga suka banget nih loose powder dengan pelindung mesh yang bikin bedak gak keluar terlalu banyak. The good news is, produk ini cuma dibanderol seharga Rp165.000,-. Terjangkau banget! Intinya sih, ini bakal masuk shopping cart saya!

Blush

Screen Shot 2020-03-27 at 14.15.39

 

Memang sih Emina Lip Cushion ini bukan perona pipi, tapi saya jatuh cinta banget sama 4 warna barunya terutama 05 Squash It Up! Formula Emina Lip Cushion ini terasa powdery sehingga saya lebih suka menggunakannya di pipi. Apa lagi harganya yang super terjangkau cuma Rp42.500,-, gak masalah banget dong mengoleksi semua warnanya 😛

Highlighter

Dear Me Beauty Highlighter

 

Highlighter baru lagi dari brand lokal, kali ini adalah Dear Me Beauty. Awal pertama lihat, kemasannya mirip dengan Fenty Beauty, tapi setelah dilihat seluruhnya ternyata memang hanya sama-sama menggunakan botol transparan saja. Ada 3 warna highlighter yang menurut saya sesuai dengan kulit orang Indonesia. Satu hal yang saya perhatikan, shimmer-nya terlihat begitu kecil. Saya yakin sih kayaknya nggak akan emphasize pori-pori pada kulit. Harganya yang cuma Rp129.000,- juga bikin saya pasti akan masukin produk ini ke shopping cart!

Eyeshadow

Kilda Eyeshadow

 

Nah, kalau ngomongin eyeshadow, KILDA ini memang bisa dibilang underrated banget. Padahal, dari semua formula liquid eyeshadow, KILDA-lah yang paling tahan lama dan smudge-proof. Apalagi baru-baru ini mereka mengeluarkan 2 warna baru, yaitu Eva dan Olivia. Eva adalah shimmery mauve yang terinspirasi dari gaya Eva Chen, ex-editor-in-chief Lucky Magazine dan Beauty Editor Teen Vogue. Sedangkan Olivia adalah shimmery olive yang terinspirasi dari Olivia Palermo. Duh, kedua warna ini cakep-cakep banget sih! Jadi pengen beli keduanya!

Mascara

Rollover Reaction Batlash

 

Hehehe, kayaknya kurang banyak nih yang ngomongin maskara satu ini. Untuk urusan maskara, saya lebih suka maskara yang santuy–dalam arti hasilnya tidak terlalu terlihat “wah nebelin banget” atau “wah gila panjang banget”, tapi yang penting tahan lama & tidak mudah luntur. Tapi maskara yang satu ini punya keduanya! Bikin panjang dan lentik iya, tahan lama iya, dan mudah dibersihkan! Harganya terbilang cukup mahal sih, Rp149.000,-, tapi menurut saya pribadi, maskara yang nggak merusak bulu mata ini worth it dibeli untuk digunakan sehari-hari daripada pakai waterproof maskara!

Setting Spray

Studio Tropik Dreamsetter Glowy

 

Tentu aja beli Studio Tropik! Siapa sih yang belum coba setting spray dari brand ini? Bebas alkohol tapi bisa bikin makeup lebih tahan lama?! Sold! Saya menyarankan kamu untuk beli ukuran kecil dari Studio Tropik agar bisa dibawa kemana-mana. Selain harganya cuma Rp99.000,-, produk ini juga awet banget sih. Setidaknya botol kecil ini bisa saya pakai hingga 3 bulan untuk pemakaian setiap hari. Nggak nyesel!

Lip Tint

Screen Shot 2020-03-27 at 14.12.42

Kalau produk yang satu ini sih jujur saya belum punya. Kenapa belum punya? Ya seluruh produknya sold out dalam waktu 7 menit! Sampai saat ini, Secondate belum restock produk-produknya padahal saya udah gak sabar pingin cobain produknya. Menurut pendapat Brina, FD member sekaligus teman kerja saya, lip tint ini enak banget. Padahal saya tahu Brina itu picky banget soal lip products. My favorite colors are Brunch & Picnic. Ochell juga sudah bikin review lengkapnya soal liptint ini kalau kalian pingin cek lebih detail. Duh, siapa yang di sini juga gak sabar Secondate restock?

Tool

Screen Shot 2020-03-27 at 14.10.19

 

Nah kalau produk yang satu ini WAJIB kalian coba! Puff bedak dari Lamica ini ada 2 jenis: Small dan Large. Aku sih prefer ambil yang small aja, itupun yang small udah gede banget! Ujungnya yang lancip bikin gampang buat apply bedak di bawah mata pas teknik baking. Materialnya juga lembut banget, sampe bingung ini puff seharga Rp45.000,- kok rasanya lebih lembut dan fluffy dibanding puff Chanel Loose Powder? Menurut saya ini salah satu makeup tools yang nggak bikin nyesel pas sudah beli.

Nah itu dia rekomendasi makeup lokal bagus di bawah 200 ribu versi saya. Saya bisa menjamin sih, produk-produk di atas kualitasnya nggak kalah dengan produk internasional. Komen di kolom bawah ya kalau kalian sudah coba produk di atas!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment