Tips Supaya Cream Blush Kamu Kelihatan Lebih Natural

Best-Cream-Blushes-Hero-mudc-011119Jika kamu mengaplikasikan cream blush dengan tepat, makeup kamu bisa kelihatan beda lho! Kamu bisa mengubah bentuk wajah, membuat kulit jadi keliatan fresh dan sehat, intinya membuat wajah kamu jadi kelihatan cantik natural.

Tapi jujur saja, kalau kita lagi terburu-buru dandan di pagi hari, cara mengaplikasikan blush pun jadi ala kadarnya. Yang penting sudah pakai. Hehehe. Cream blush itu keliatannya gampang dipakai, tinggal ditepuk-tepuk dipipi, and simply done. Padahal jika kamu memakainya terlalu banyak dan kamu nggak sabar saat nge-blend, ini bisa jadi bencana. 

Untungnya, kamu bisa memperbaiki cara kamu dalam mengaplikasikan cream blush. Berikut ini saya kumpulkan beberapa tips dari para makeup artist agar cream blush kamu kelihatan natural. Dengan teknik ini, kamu nggak cuma bantu kamu jadi lebih ahli dalam nge-blend cream blush aja, tapi juga punya bikin kulit jadi kelihatan sehat dengan bantuannya. 

Baca juga: Yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Lipstik Sebagai Cream Blush

Tambahkan setetes face oil saat akan mengaplikasikan cream blush

INDIE LEE SQUALANE FACE OIL

Tambahkannya bukan di dalam wadah cream blush-nya ya, karena ini bisa membuat produk tersebut jadi berjamur dan nggak bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Campurkan setetes face oil di pergelangan tangan, lalu ambil produk cream blush dengan bantuan jari, campurkan. Face oil ini sebenarnya membantu untuk menghilangkan pigmen dalam blush, dan membantu kamu mengaplikasikan sedikit demi sedikit produk tanpa membuatnya kelihatan berlebihan. Trik ini juga memberikan efek pipi lebih alami dan glowing. Pipi kamu kelihatan blushing alami. 

Kalau mau lebih glowing lagi, gunakan oil-based serum

Mau kelihatan ekstra glowing? Campurkan serum oil-based sebagai ganti face oil. Teknik ini bisa lebih menggandakan efek glowing di kulit karena oil-based serum itu bertekstur lebih thick daripada face oil. Ini bakalan jadi padanan yang cocok banget kalau kamu sedang memakai foundation yang bertekstur matte. Seberapa banyak sih serum yang mesti kamu pakai? Nggak perlu banyak-banyak, sekitar 2 tetes saja sudah membantu memberikan efek kilau di pipi. Rekomendasi: Glossier Futuredew Oil Serum Hybrid atau Lamer The Renewal Oil.

Review Glossier Futuredew

Lamer the renewal oil

Tepuk-tepuk campuran tadi dengan lembut di pipimu

5029-SGR-beach-cheeks-shell-blush-beaches-and-cream-swatches-1-SWATCHES

Setelah mencampur cream blush kamu dengan skincare, di sinilah letak kunci keberhasilannya. Aplikasikan sedikit demi sedikit cream blush dengan bantuan ujung 2-3 jari kamu. Tekan jari di satu titik lalu baurkan secara perlahan dengan cara menepuk-nepuk (jangan digosok ya!) sampai ia bisa membaur dengan sempurna. Ulangi sampai kamu dapatkan kepekatan warna yang kamu inginkan.

Baca juga: 3 Lipstik Lokal yang Cantik Dipakai Sebagai Cream Blush

Penempatan itu penting

Aplikasikan cream blush tepat di apple cheek lalu baurkan ke atas atas hingga bagian atas tulang pipi. Ini akan memberikan hasil akhir yang alami.

 

Nah, itu tipsnya supaya cream blush tampak lebih halus, natural, dan bercahaya di kulit kamu! Apa cream blush favoritmu saat ini? Atau kamu punya trik lainnya? Share di comment ya!