banner-detik

face primer

3 Setting Spray Glowing dari Brand Lokal

seo-img-article

setting spray glowy lokal - Arum (2)

Tiga setting spray lokal ini wajib dicoba kalau kamu suka dengan hasil makeup yang glowing.

Saya suka banget sama makeup dengan finish yang glowing, karena kesannya lebih “hidup” dan kulit kelihatan sehat. Dan saya juga paling nggak suka sama makeup yang matte, apalagi yang kelihatan powdery atau berbedak banget. Makanya, setting spray itu wajib buat saya, di step terakhir makeup. Tujuannya biar makeup nggak kelihatan powdery dan lebih kelihatan menyatu dengan kulit.

Baca juga: DIY Shimmering Setting Spray

Setting spray favorit saya adalah yang ngasih finish glowing, tapi tetep bikin makeup lebih awet. Nah, beberapa bulan belakangan, saya nyobain beberapa setting spray dari brand lokal yang bagus dan ngasih glowy finish.

 setting spray glowy lokal - Arum (4)

Studio Tropik Dream Setter Glowy

Produk terbaru dari Studio Tropik ini langsung menyita perhatian saya. Formulanya sama persis dengan formula Studio Tropik Dream Setter yang seri sebelumnya. Makeup setelah di-set pakai produk ini bener-bener bisa stay seharian dan nggak geser sama sekali. Bahkan ketika memakai produk ini, eyeshadow saya ketika digosok ringan juga nggak bergerak sama sekali. Dan ini luar biasa sih menurut saya. Karena eyeshadow biasaya kan gampang sekali dihapus.

Yang membedakan Studio Tropik Dream Setter Glowy ini dari seri yang biasa adalah, pada seri Glowy ini ditambahkan partikel shimmer warna gold yang halus dan merata. Shimmer-nya nggak langsung kelihatan kalau dilihat pakai mata telanjang. Tapi kalau tertimpa cahaya, wajah jadi terlihat glowing dan sehat.

Produk ini bisa dijadikan opsi untuk kalian yang punya jenis kulit berminyak dan ingin makeup yang sangat bertahan lama, namun tidak mau makeup yang hasilnya matte.

Baca juga: Review Studio Tropik Dream Setter

 setting spray glowy lokal - Arum (1)

Teratu Beauty Rose Glow Spray

Teratu Beauty adalah brand makeup milik beauty influencer Indonesia, Alifah Ratu. Baru-baru ini, Teratu Beauty mengeluarkan produk setting spray yang laris banget! Saya sampai bela-belain mantengin Instagram-nya, dan cepet-cepet check out via shopee pas produk ini open order, karena takut kehabisan seperti batch sebelumnya. Produk ini tersedia dalam dua varian warna shimmer, yaitu Pink dan Gold. Nah, saya sengaja order yang warna giold, karena menurut saya akan lebih masuk di warna kulit saya yang kuning.

Teratu Beauty Rose Glow Spray ini formulanya beda dengan Studi Tropik. Teratu formulanya bukan cuma bisa dipakai sebagai setting spray, tapi bisa juga dipakai sebagai base makeup. Kalau dipakai sebagai setting spray, hasilnya bikin makeup lebih menyatu dengan kulit, nggak powdery, dan tentu saja ngasih efek glowing yang cantik banget. Pakai setting spray ini, makeup saya juga jadi lebih tahan lama kalau dibandingkan ketika tidak memakai setting spray sama sekali.

Cuma memang kemampuannya menahan makeup tidak sekuat Studio Tropik Dream Setter, yang sampai bisa bikin eyeshadow tidak bergeser ketika diusap dengan jari. Namun kelebihannya, menurut saya setting spray Teratu lebih ringan dan lebih enak untuk dipakai daily. Saya biasanya suka memakai Studio Tropik Dream Setter Glowy untuk acara khusus, dan Teratu Beauty Rose Glow Spray untuk sehari-hari.

 setting spray glowy lokal - Arum (3)

Studio Tropik Flawless Priming Water

Satu lagi produk dari Studio Tropik yang bikin finish makeup terlihat glowing, Studio Tropik Flawless Priming Water. Memang namanya adalah Priming Water, yang fungsi utamanya adalah sebagai primer atau base makeup. Tapi dipakai sebagai setting spray juga hasilnya bagus kok. Bahkan sebelum Studio Tropik membuat seri Studio Tropik Dream Setter, Priming Water ini dipasarkan juga sekaligus sebagai setting spray.

Berbeda dengan Studio Tropik Dream Setter Glowy dan Teratu Beauty Rose Glow Spray yang kesan glowing-nya didapat dari partikel shimmer, kalau Studio Tropik Flawless Priming Water ini formulanya lebih seperti ada campuran minyaknya. Jadi hasilnya membuat kulit benar-benar terlihat glowing sehat tanpa bikin pori-pori semakin terlihat jelas. Namun hebatnya, formulanya tidak terasa greasy dan nggak bikin makeup luntur, malah bikin makeup lebih menempel dengan baik.

Namun tentu saja, kemampuannya nge-lock makeup tidak akan sebaik Studio Tropik Dream Setter yang memang secara khusus formulanya didesain sebagai setting spray. Namun kalau mau cari opsi setting spray glowy yang tidak ada shimmer-nya, Studio Tropik Flawless Priming Water layak dicoba.

Baca juga: Studio Tropik, Setting Spray Baru Dari Brand Lokal

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba salah satunya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment