banner-detik

makeup

Suka Pakai Makeup Tapi Nggak Mau Sering Pegang Wajah? Ini Tipsnya!

seo-img-article

PEGANG WAJAH 5

Salah satu hal yang disarankan untuk dihindari setelah corona outbreak ini adalah memegang-megang wajah terlalu sering.

Tangan adalah sumber bakteri dan kuman, serta bisa menjadi wadah penularan corona. Makanya, sebisa mungkin kita rajin cuci tangan, selalu membawa hand sanitizer, dan menghindari memegang wajah terlalu sering.

Nah, gimana dong kalau kita selalu pakai makeup setiap hari? Beberapa tips di bawah ini bisa membantu kamu supaya ritual makeup kamu tetap berjalan, tapi kamu nggak pegang-pegang wajah melulu!

1. Gunakan face primer dalam bentuk spray

FACE MIST

Face primer adalah produk penting untuk mempersiapkan kulit sebelum makeup. Kalau selama ini kamu pakai face primer dengan bentuk klasik, misalnya cream atau gel, sekarang ini kamu bisa menukarnya dulu dengan face primer berbentuk spray seperti Studio Tropik Priming Water. Makeup-mu bisa lebih tahan lama, tapi tanganmu nggak perlu pegang-pegang wajah.

Baca juga: Tindakan Cegah Corona Virus untuk Pengguna Makeup

2. Jangan baurkan foundie dengan jari

PEGANG WAJAH 3

Masih ada yang suka mengaplikasikan foundation dengan jari? Sebaiknya hindari dulu ya! Selain menghindari perpindahan kuman, hasilnya pun bisa kurang rata, patchy, atau ada bekas jari-jari tangan. Jadi, gunakan foundation dengan beauty sponge atau brush khusus saja ya! Jangan lupa juga, sponge dan brush-nya harus rajin dibersihkan secara rutin.

3. Hindari cream eyeshadow

PEGANG WAJAH 1

Kadang, buat blend eyeshadow jadi halus dan natural, kita sering menggunakan jari-jari tangan. Apalagi kalau menggunakan cream eyeshadow atau liquid eyeshadow. Ya, kan? Saya pun sebenarnya tipe yang suka banget pakai cream eyeshadow atau liquid eyeshadow, karena lebih praktis dan simpel. Tapi, belakangan ini saya lagi istirahat dulu, karena menghindari memegang wajah dengan tangan terlalu sering.

4. Bawa tisu dan blotting paper

pegang wajah 7

Keringatan saat di jalan, area wajah ada yang gatal, ada bagian makeup yang terlihat patchy di kulit, atau kulit sangat berminyak di siang hari? Jangan pegang wajah secara langsung ya! Selalu siapkan tisu dan blotting paper di tasmu ya, untuk melapisi tanganmu saat memegang wajah. Biar lebih segar, kamu bisa semprotkan face mist setelah kamu menggunakan tisu atau blotting paper di wajah.

Baca juga: 5 Alasan Seks Bikin Kulit Glowing dan Sehat

5. Bikin ombre lips pakai lipstik yang creamy

 

PEGANG WAJAH 6

Buat bikin ombre lips lebih natural, biasanya kita membaurkannya menggunakan jari supaya warna muda dan warna gelap nggak terlalu kontras atau terlihat “bergaris”. Tapi, mengingat sekarang ini sebaiknya kita nggak pegang-pegang wajah apalagi area bibir dan hidung, sebaiknya baurkan lipstik dengan cara katupkan bibir saja 2-3 kali. Nah, biasanya kan lipstik matte jadi lengket atau sudah terlalu cepat kering, sehingga ketika bibir dikatup-katupkan, lipstik malah jadi berantakan. Buat mengatasi hal ini, kamu sebaiknya gunakan lipstik bertekstur creamy atau glossy kalau mau buat ombre lips, sehingga lebih nyaman saat bibir dikatupkan dan kamu nggak perlu oles-oles memakai jari tanganmu.

 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya nggak sering pegang-pegang wajah meskipun rutin memakai makeup! Semoga makeupmu tetap stunning dan kamu tetap sehat ya!

Foto: Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment