Hair Tool Mana yang Paling Cocok Buatmu?

IMG_4443

Masih bingung memilih styling tool yang tepat untuk gaya rambutmu?

Hari gini masih bad hair day? That’s a BIG NO! That’s why, catokan udah jadi bagian dari everyday styling tools yang wajib dipunya bagi sebagian perempuan. Buat yang suka banget styling rambut, kamu perlu mengetahui styling tools yang tepat untuk gaya rambut yang kamu inginkan!

Sudah tahu belum, kalau ternyata selain flat iron atau catok pelat rata, ada banyak banget jenis hair styling tools lainnya yang bisa bikin rambut kamu on point setiap hari. Namun sebelum memilih catokan, penting sekali untuk mengetahui jenis catokan berdasarkan pelatnya untuk meminimalisir kerusakan rambut. Kalau mau tahu lebih lanjut soal jenis-jenis pelat pada catokan, kamu bisa baca artikel yang ada di link berikut ini. Beda gaya rambut yang diinginkan, beda pula alatnya. Kira-kira hair styling tool mana yang paling tepat buatmu? Yuk cari tahu sekarang!

Baca juga: Cara Membersihkan Alat Catok Rambut

Flat Iron for Sleek and Shiny Straight Hair

Picture1

Sumber: Instagram @kimkardashian

Kamu yang punya rambut kusut dan mengembang pasti ingin tampil dengan gaya rambut lurus yang terlihat sehat. Kalau kamu lebih prefer gaya rambut yang simpel dan rapi serta mudah untuk di-styling sehari-hari, flat iron will be your best friend! Nah, untuk mendapatkan rambut dengan gaya sleek and straight plus terlihat shiny ala Kim Kardashian ini, pilih lah flat iron yang dilengkapi dengan keratin pada pelat keramiknya untuk menambahkan kilau pada rambut yang diluruskan. Misalnya, kamu bisa coba Philips Kerashine Straightener ini. Selain keramik, flat iron dengan pelat titanium juga merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan rambut lurus yang shiny.

picture 2

Curling Wand for Beach Wave

Kalau kamu pikir rambut lurus itu membosankan, gaya rambut curly atau ikal kayaknya bakal lebih cocok buatmu. Gaya rambut curly memang bisa didapat dengan hanya menggunakan flat iron, sih. Tapi, jika ingin mendapatkan ikal yang lebih sempurna dan lebih gampang, curling iron is what you need. Tapi tunggu dulu, curling tools pun punya jenis yang berbeda-beda, lho. Kamu bisa memilih antara curling iron dan curling wand untuk gaya rambut curly yang berbeda.

hailey bieber

Sumber: Instagram @haileybieber

Ingin rambut curly yang natural dan terkesan sedikit messy ala beach waves, atau sekadar menambahkan volume pada rambut? Gunakan curling wand yang dapat menghasilkan curly yang lebih longlasting. Namun, untuk penyuka gaya bouncy curls dan finsih yang lebih shiny, bakalan lebih cocok menggunakan curling iron, yang sekaligus lebih mudah digunakan karena memiliki clip untuk menjepit rambut dan dapat diputar secara otomatis, sehingga kamu nggak perlu capek-capek melilit rambut ke curling iron.

Baca juga: 3 Alasan Hasil Catokan Nggak Tahan Lama

kdkdkdd

Sumber: https://hips.hearstapps.com/

Hair Crimper for Volumized Hair

lkjfas;lkf

Sumber: Instagram @gigihadid

If you are fully inspired by Princess Moana’s hair, you’ll need a hair crimper. Hair crimper adalah salah satu hair styling tools yang digunakan untuk membentuk tekstur rambut yang bergelombang dan lebih bervolume. Berbeda dengan hasil dari curling iron maupun curling wand, hair crimper menghasilkan rambut dengan tekstur yang terkesan playful. Hair crimper ini juga bisa jadi penyelamat buat kamu yang punya rambut lepek dan tipis. Gunakan hair crimper di bagian akar rambut untuk rambut yang lebih mengembang dan nggak cepat lepek. Gaya rambut bergelombang dari penggunaan hair crimper ini sebetulnya udah popular sejak tahun 90-an, tapi hingga kini gaya rambut ini masih banyak digemari.

alskjfdlaskfd

Sumber: https://www.amazon.co.uk/

Hot Air Brush for Wet to Dry Hair

Sudah tahu tentang tingkatan hair porosity-mu? Nah, kalau belum tahu, saya sarankan untuk baca artikel tentang hair porosity yang pernah saya tulis beberapa waktu lalu. Lalu apa hubungannya jenis hair porosity dengan pilihan styling tools? Oh jelas ada, dong! Kalau kamu udah menggunakan styling tools sejak lama, pasti tahu kalau melakukan styling dalam keadaan rambut basah nggak baik untuk rambutmu, juga nggak akan menghasilkan tataan rambut yang bagus dan tahan lama.

dfjlaksfdlasdf

Sumber: https://mystraightener.com/

Kamu yang punya jenis low hair porosity, punya tipikal rambut yang cenderung lama untuk mengering. Repot juga kan, kalau harus nungguin rambut kering, sementara kamu harus buru-buru styling rambut? Nah, ada cara yang lebih praktis dibanding nungguin rambut kering dan menggunakan hair dryer. Dengan menggunakan hot air brush atau blower comb, kamu bisa mengeringkan sekaligus menata rambut dalam satu waktu. It will save your time a lot! Selain efisien dari segi waktu, hot air brush akan menghasilkan rambut dengan finish yang natural dan nggak merusak struktur rambut. Curly or straight, you can have both with one tool.

Walaupun penggunaannya seperti sisir biasa, penting untuk memilih hot air brush yang memiliki pelat tourmaline atau titanium agar rambut tidak rusak akibat terkena panas, misalnya BaBylissPRO Nano Titanium Rotating Hot Air Brush.

Gimana? Banyak kan jenis-jenis styling tools yang bisa digunakan buat mendapatkan gaya rambut yang berbeda-beda? Kamu lebih prefer gaya rambut dan styling tool yang mana, nih? Jangan lupa share di komen ya!