banner-detik

makeup

Review Clio Pro Tinted Veil Blusher, Watercolor Blush ala Korea

seo-img-article

CLIO PRO TINTED VEIL BLUSHER 1

Jika ingin tampilan wajah yang merona natural, maka cream blush adalah opsi yang tepat.

Karena bentuknya krim, cream blush lebih mudah dibaurkan dan bisa menyatu dengan kulit sehingga terlihat seperti sedang tidak menggunakan makeup. Saya suka cream blush yang tidak membuat kulit kering, karena tipe kulit saya adalah dry dan banyak flaky skin-nya. Jadi kalau menggunakan cream blush yang kurang melembapkan, produknya pasti akan membuat kulit di area pipi saya jadi terkelupas. Saya juga suka cream blush yang mudah dibaurkan dan warnanya tidak terlalu pigmented, jadi buildable dan bisa dipakai sesuai keinginan. Nah, makanya saya suka banget sama CLIO Pro Tinted Veil Blusher!

Packaging

CLIO PRO TINTED VEIL BLUSHER 3

Kemasan produk ini simpel dan chic, seperti produk CLIO pada umumnya. Kemasan luar produk ini berbentuk persegi, dan kemasan produknya berbentuk bulat datar. Saya suka bentuk kemasan seperti ini karena mudah disusun di dalam laci, jadi tidak berantakan. Tutupnya matte dan kemasan jar-nya dari kaca, terasa premium dan sturdy. Ukurannya tidak begitu besar, jadi produk ini juga mudah dibawa ke mana-mana.

Baca juga: 8 Produk Makeup dan Skincare Terbaru Bernuansa Pink

Formula

CLIO PRO TINTED VEIL BLUSHER 2

Saat dibuka, produk ini tampak mirip lip balm. Teksturnya juga super moist seperti lip balm. Formula cream blush ini membuatnya sangat mudah dibaurkan ke kulit wajah. Walaupun terasa lembap, tapi finish produk ini tidak terasa lengket dan greasy. Warna CLIO Pro Tinted Veil Blusher tidak terlalu pigmented, lebih ke transparent, see through color saat diaplikasikan ke wajah. Tapi jika ingin warna yang lebih intens, bisa ditambah lagi dengan mengaplikasikannya beberapa kali hingga mendapatkan warna yang diinginkan.

Baca juga: Review Guerlain L’Essentiel Natural Glow Foundation

Ingredients

Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Diisostearyl Malate, Dimethicone, Isoamyl Laurate,
Isostearic Acid, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Paraffin, Microcrystalline Wax, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Polyethylene, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Sorbitan Sesquiisostearate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Polyglyceryl-2 Isostearate, Stearate, Ethylhexyl Palmitate, Isopropyl Myristate, Lecithin, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, CI 5850:1, Caprylic Acid, Glyceryl Caprylate, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Butylene Glycol, Water, Iron Oxides, CI 42090.

Pilihan warna

CLIO PRO TINTED VEIL BLUSHER - SHADES

CLIO Pro Tinted Veil Blusher ini punya enam pilihan warna, yaitu #1 Surpise Me (cherry red),#2 Watch Out (dry rose), #3 Most Wanted (pink), #4 Match Maker (coral orange); #5 Keep It Real (peach nude); dan #6 Sweet As You (lavender pink). Menurut saya, range warna produk ini cukup lengkap, ada warna nude, peach, pink, dan red, yang cocok untuk daily wear. Tapi memang tidak semua warnanya cocok digunakan untuk deeper skin tone, seperti #6 Sweet As You, yang warnanya pink pucat. Menurut saya, kamu nggak perlu takut pilih warna yang paling bold karena formulanya sangat lighweight. Kalau pilih warna yang soft, bisa jadi malah nggak “keluar” warnanya.

Baca juga: Yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Lipstik Sebagai Cream Blush

Penggunaan

CLIO PRO TINTED VEIL BLUSHER - penggunaan

Saat diaplikasikan, CLIO Pro Tinted Veil Blusher ini terasa moisturizing di kulit, dan warnanya membaur dengan natural ke kulit. Seperti namanya, saat digunakan, blush ini memang tampak seperti soft veil yang merona di kulit. Saat produk ini sudah selesai dibaurkan, it feels really soft! Hasilnya seperti watercolor yang terlihat fresh dan bergradasi sehingga tampak natural. CLIO Pro Tinted Veil Blusher ini bisa digunakan dengan menggunakan jari, atau menggunakan sponge. Tekstur produk ini membuatnya mudah untuk dicampurkan agar menghasilkan warna baru, atau di-layer untuk menghasilkan gradasi dua warna yang berbeda.

CLIO Pro Tinted Veil Blusher yang saya punya ada dua shade, yaitu #2 Watch Out dan #5 Keep It Real. Biassanya saya menggunakan dua shade ini dengan teknik layering, dan diaplikasikan dengan menggunakan jari. Produk ini bisa digunakan sebelum makeup, dan bisa juga saya tap-tap ke kulit wajah setelah makeup tanpa merusak ataupun menggeser makeup yang saya gunakan sebelumnya.

Final verdict

Overall, saya cocok banget sama si CLIO Pro Tinted Veil Blusher. Menggunakannya gampang, dan warnanya juga cantik banget. Finish-nya juga sesuai dengan selera saya, tidak terlalu basah tapi tetap memberi efek dewy. Saya membeli produk ini di Zalora seharga Rp200.000. Tapi kebetulan waktu saya beli produk ini sedang diskon 50%, jadi dengan Rp200.000 saya bisa mendapatkan dua warna CLIO Pro Tinted Veil Blusher ini. Best deal! 

Kalau cream blush andalanmu apa nih? Silakan share jawabanmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok.Female Daily/Tirza Tiffani, Courtesy of CLIO.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment