Skin Care

5 Facial Scrub Sekaligus Masker yang Layak Kamu Coba

seo-img-article

FACIAL SCRUB SEKALIGUS MASKER

Salah satu produk multifungsi yang bisa kamu miliki adalah exfoliator berupa facial scrub sekaligus masker.

 

Ada banyak banget jenis exfoliator, begitu juga dengan masker. Tapi, dengan kecanggihan dunia kecantikan, kamu bisa punya satu produk yang beraksi sebagai keduanya. Saya termasuk salah satu orang yang sangat terbantu dengan kehadiran facial scrub sekaligus masker.

Bisa digosok lembut di wajah sebagai facial scrub – bisa juga didiamkan beberapa menit sebagai masker, produk seperti ini praktis dan biasanya saya gunakan setiap weekend untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan bikin kulit wajah jauh lebih halus. Ada banyak brand lho yang punya facial scrub sekaligus masker! Ini rekomendasi buat kamu:

1. St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub and Mask

 

ST. IVES GENTLE SMOOTHING OATMEAL SCRUB AND MASK

Ini adalah facial scrub sekaligus masker yang paling gampang kamu temui. Ada di supermarket, drugstore, bahkan di minimarket. Kandungan oatmeal dan madunya baik untuk merawat kulit kering dan sensitif, menutrisi, dan menenangkan kulit. Butiran scrub-nya terbuat dari walnut shell powder untuk menyingkirkan kotoran yang menumpuk. Dibandingkan dengan facial scrub St. Ives lainnya, varian ini adalah yang paling lembut.

Baca juga: Tips Agar Kulit Gelap Tampil Lebih Sehat dan Glowing

2. The Body Shop Tea Tree 3-in-1 Wash-Scrub-Mask

THE BODY SHOP TEA TREE 3 IN 1 WASH-SCRUB-MASK

Kulitmu acne-prone atau berminyak? Ini bisa dicoba, karena mengandung tea tree oil dari Kenya. Ada sensasi dingin yang menyegarkan kulit. Kamu bisa pakai sebagai facial wash, facial scrub sekaligus masker. Seru kan punya produk yang bisa dipakai dalam berbagai cara? Bikin menghemat pengeluaran juga!

Baca juga: Ini Sederet Skincare dengan Kandungan Sunflower Oil yang Bisa Kamu Coba!

3. Huxley Secret of Sahara Scrub Mask

HUXLEY SECRET OF SAHARA SCRUB MASK

Facial scrub sekaligus masker ini mengangkat debu, kotoran, dan sel kulit mati tanpa bikin kulit jadi kering setelahnya. Mengandung Prickly Pear Cactus Extract untuk memproteksi dan memperbaiki tekstur kulit, serta sukrosa dan walnut shell powder sebagai exfoliator alami. Bebas mineral oil dan paraben. Biar hasilnya maksimal, kamu bisa gunakan rangkaian Huxley Secret of Sahara yang lain.

4. Vichy Normaderm 3 in 1 Cleanser + Scrub + Mask

VICHY NORMADERM 3 IN 1

 

Ini adalah personal favorite saya. Bisa dipakai sebagai facial wash, facial scrub, sekaligus masker. Sangat baik untuk mengontrol minyak berlebih di wajah, bikin kulit lebih bersih dan mulus. Kalau sebagai scrub, saya biasanya pakai hanya seujung jari, tapi kalau sebagai masker, saya pakai lebih banyak dan tebal. Scrub-nya nggak menyakiti kulit, nggak bikin kulit kemerahan, dan bisa bantu mengurangi komedo di area hidung dan dagu.

Baca juga: Review Singkat Vichy Normaderm 3 in 1 Scrub + Cleanser + Mask

5. Derma-E Purifying 2 in 1 Charcoal Mask

DERMA-E PURIFYING 2 IN 1 CHARCOAL MASK

Facial scrub sekaligus masker ini mengandung charcoal untuk membersihkan pori-pori secara maskimal dan marine algae untuk melembapkan kulit. 100 % vegan, cruelty-free, tanpa kandungan paraben, lanolin, mineral oil dan sulfat. Lucunya, di label tertulis bahwa produk ini bisa dipakai untuk wajah dan tangan. Hahaha. Kamu pernah nggak pakai masker untuk merawat kelembutan tanganmu? Mungkin ini saat yang tepat!

 

Nah, itulah beberapa produk yang bisa beraksi ganda, sebagai facial scrub sekaligus masker. Apakah kamu sudah coba salah satunya? Kalau belum, mana yang kira-kira paling cocok buat kulitmu?

Foto: Courtesy of St.Ives, The Body Shop, Huxley, Vichy, Derma-E, Freepik.com.

 

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment