banner-detik

foundation

Rekomendasi Foundation di Bawah 400 Ribu untuk MUA Pemula

seo-img-article

Rekomendasi Foundation untuk MUA Pemula

Salah satu drama dan galau menjadi MUA pemula adalah, bingung cari foundation bagus, namun dengan harga yang affordable. Kali ini, saya mau share beberapa rekomendasi foundation di bawah Rp400.000, yang bisa kalian andalkan untuk jadi modal awal. 

Berdasarkan pengalaman saya, ketika baru menjadi MUA, hal yang paling bikin galau dan resah adalah mencari modal untuk beli produk complexion, khususnya foundation. Karena, menurut saya untuk item makeup lainnya, seperti eyeshadow, lipstick, blush dan bedak, opsi yang murah tapi bagus itu banyak banget. Dan menurut saya pribadi, yang menjadi penentu makeup awet dan terlihat flawless, dipegang oleh foundation.

Baca juga: Tips Memulai Jadi MUA : MUA Starter Kit!

Kalau ngomongin foundation bagus dan andalan MUA, pasti kita familiar dengan nama-nama brand ini;  Shu Uemura, Giorgioarmani, Estee Lauder, Dermablend dan masih banyak lagi. Tentunya, untuk kita yang masih baru banget merintis karir sebagai MUA, cukup berat ya, memiliki foundation, yang harganya di atas Rp500.000. Belum lagi kita harus punya, at least dua warna foundation (warna paling terang dan gelap), supaya bisa di mix dan disesuaikan dengan warna kulit klien.

Baca juga: Pesan 3 MUA Senior Indonesia untuk MUA Pemula

Makanya, di artikel ini saya mau share tiga foundation bagus dengan harga terjangkau, yang pas untuk budget MUA pemula. Foundation yang saya rekomendasikan ini akan memiliki tiga karakter yang serupa, yaitu light-medium coverage, banyak pilihan warna, dan long lasting. So without further a do, ini tiga rekomendasi dari saya.

 

Cara Mudah Memilih Warna Foundation Maybelline Fit Me

Maybelline Fit Me Matte Poreless Foundation – Rp149.000

Foundation ini memiliki semua kriteria foundation yang saya suka, yaitu medium coverage, awet dipakai seharian, dan pilhan warna yang cukup luas. Bonusnya, harga foundation ini sangat affordable, yaitu Rp149.000! Memang sih, kekurangan foundation dari Maybelline ini adalah warnanya akan turun atau oksidasi setelah penggunaan beberapa jam. Tapi, hal tersebut bisa kok diakali. Caranya dengan menggunakan atau memilih warna foundation ini yang lebih terang 1 tingkat dari warna kulit asli klien kalian. Selain awet dan coverage yang bagus, menurut saya Maybelline Fit Me Matte Poreless ini memberikan sedikit efek blurring pada wajah! So, buat kalian MUA pemula, coba deh cek foundation yang satu ini.

 

Baca juga: Tips Beli Eyeshadow Palette untuk MUA Pemula

Innisfree My Foundation

Innisfree My Foundation – Rp325.000

Untuk rekomendasi foundation kedua ini, memang harganya dua kali lipat lebih mahal. Namun dari segi kualitas dan performa, Innisfree My Foundation lebih unggul dibandingkan dengan Maybelline. Unggul dalam sisi apa saja? Pertama adalah dari sisi flexibelitas memilih level coverage dan hasil akhirnya (matte, satin atau dewy). Dari segi oksidasi-nya pun, Innisfree My Foundation, nggak terlalu signifikan seperti Maybelline.

Baca juga: Review Innisfree My Foundation

Revlon Colorstay Makeup

Revlon Colorstay Makeup

Kurang lebih 10 tahun lalu, Revlon Colorstay Makeup foundation, menjadi foundation andalan para MUA. Untuk foundation dengan harga Rp145.000, hasil akhir dan awetnya foundation ini, bisa disetarakan dengan Estee Lauder Double Wear! Foundation ini memberikan hasil yang full coverage, namun nggak terasa berat atau cakey ketika dipakai. Hasil akhir yang diberikan foundation ini satin, dan semakin lama dipakai, semakin bagus hasilnya dan memberikan kesan glowy yang sehat.

Itu adalah tiga foundation di bawah Rp400.000, yang bisa kalian gunakan di awal karir menjadi MUA. Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment