banner-detik

makeup

Puasa Eyelash Extension? Ini Cara Bikin Bulu Mata Lentik dan Tetap Sehat!

seo-img-article

BULU MATA LENTIK TANPA EYELASH EXTENSION

Lagi puasa eyelash extension karena merasa bulu matamu butuh waktu istirahat? Pasti nggak mudah rasanya. Saya juga mengalaminya! Gimana biar bulu mata lentik dan sehat lagi?

Kalau kamu memang sudah terbiasa atau ketergantungan dengan eyelash extension, rasanya seperti ada yang hilang ketika kamu nggak pakai. Dengan eyelash extension, biasanya matamu sudah terlihat lively meski tanpa eyeshadow atau eyeliner yang berat, tapi setelah bulu mata kembali polos, rasanya jadi sayu dan butuh usaha extra supaya tetap terlihat segar.

BULU MATA LENTIK TANPA EYELASH EXTENSION 2

That’s totally okay! Memang sih eyelash extension praktis banget, tapi nyatanya kamu butuh jeda, supaya bulu matamu nggak terlalu sering “membawa beban berat”. Sebaiknya nggak pakai non-stop selama berbulan-bulan ya! Coba lakukan langkah-langkah klasik di bawah ini buat bikin tampilan bulu mata lentik dan tetap sehat.

1. Pakai serum bulu mata

Sekarang ini, sudah banyak pilihan serum bulu mata di pasaran. Memakai serum bulu mata secara rutin akan membantu buku mata kamu lebih lembut dan kuat, bahkan memicu pertumbuhannya. Kamu bisa coba produk brand lokal yang sedang naik daun, yaitu Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum.

NUTRISHE NUTRILASH EYELASH AND EYEBROW SERUM

Kamu bahkan bisa pakai eye serum yang sekaligus punya kemampuan untuk merawat bulu mata, seperti Lancome Advanced Genifique Yeux Light Pearl yang kini sudah di-reformulasi. Produk ini nggak cuma membantu mengurangi garis-garis halus di sekitar mata tapi juga menutrisi dan mengembalikan vitalitas bulu mata.

LANCOME ADVANCED GENIFIQUE EYE LIGHT PEARL

2. Andalkan penjepit bulu mata

Supaya bulu mata lentik, sebaiknya sebelum mengaplikasikan maskara favorit, kamu jepit bulu mata 3 kali: pada bagian pangkal, bagian tengah, dan ujung, sehingga nggak terlihat patah. Pilih penjepit bulu mata yang nggak bikin sakit dan nggak bikin bulu mata jadi rontok ya. Misalnya, si super terkenal Shu Uemura Eyelash Curler, atau ada juga versi lebih terjangkau dengan fitur sisir bulu mata, Style Noble Separate Comb Lash Curler.

BULU MATA LENTIK TANPA EYELASH EXTENSION 3

Baca juga: Sisir Penjepit Bulu Mata dari Style Noble Bikin Mascara Anti-Clumpy!

3. Pilih maskara yang canggih

Pilih maskara yang sudah terkenal mampu mengangkat bulu mata, membuat bulu mata lentik, tampak lebih panjang dan bervolume. Favorit saya dari drugstore adalah L’Oreal Paris Voluminous Lash Paradise Mascara. Untuk maskara high-end, saya suka dengan Lancome Hypnose Drama Mascara atau Benefit Roller Lash Mascara. 

BULU MATA LENTIK TANPA EYELASH EXTENSION 4

Tips: saat pakai maskara, jangan sering kucek-kucek mata ya, karena bikin tampilan bulu mata jadi lebih crumbly dan rapuh. Plus, be happy! Kalau kamu terlalu sering nangis, bulu mata lentikmu jadi nggak terlihat lagi. Hehehe.

Baca juga: Review Pixy Make It Glow Lash It Up Mascara

4. Rajin bersihkan makeup mata

Ingat, setiap kali kamu selesai pakai makeup mata, kamu wajib membersihkannya dengan tuntas. Gunakan eye and makeup remover yang gentle, atau pakai cleansing oil biar semua makeup cepat meleleh tanpa harus menggosoknya keras-keras. Kalau bulu mata bersih sebelum tidur, bulu mata akan lebih sehat dan pertumbuhannya juga nggak terhambat. Kamu juga nggak bakal bangun tidur dengan bekas coreng di mana-mana! Selain itu, kesehatan mata dan kelembutan area kulit sekitar mata juga terjaga. Cleansing oil favorit saya: L’Occitane Oil to Milk Facial Makeup Remover dan Nivea Hydrating Cleansing Oil.

BULU MATA LENTIK TANPA EYELASH EXTENSION 5

5. Lash lift di tempat terpercaya

Ini adalah treatment yang bisa kamu pilih untuk bikin bulu mata lentik secara natural. Bulu mata akan terlihat lebih terangkat dan tampak lebih hitam. Your lashes but better! Kalau kamu lash lift, kamu juga bisa tetap pakai maskara lho! Banyak tempat oke yang bisa kamu kunjungi untuk melakukan lash lift, misalnya Everlash, Ruhee, atau Dandelion.

 

 

Nah, itulah 5 cara yang bisa kamu lakukan supaya bulu mata lentik dan tetap sehat selama nggak pakai eyelash extension. Kamu bisa lengkapi juga dengan konsumsi protein seperti telur, salmon, yogurt, dan kacang-kacangan secara teratur, karena membantu bulu mata dan rambut tumbuh lebih prima. Ada trik lain nggak yang kamu terapkan selama ini? Share dong!

 

Foto: Dok. Female Daily, Freepik.com

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment