Pixy Make it Glow Lash it Up, Mascara Bagus untuk Bulu Mata Pendek dan Tipis

Pixy Make it Glow Lash it Up, Mascara Bagus untuk Bulu Mata Pendek dan Tipis-2

Sebagai seorang perempuan yang kurang dikaruniai bulu mata lebat dan panjang, jujur mascara merupakan item makeup yang nggak penting-penting amat buat saya. Mau pakai mascara termahal pun, nggak pernah ada satu pun yang sukses bikin bulu mata saya jadi terlihat lebih panjang atau tebal, (kecuali mascara yang ada fiber-nya ya). Basically, semua mascara yang saya coba ya, hasilnya biasa saja.

Namun, semua itu berubah, ketika saya nyobain mascara dari Pixy, yaitu Pixy Make it Glow Lash it Up. So far, selama 10 tahun saya nyobain makeup, cuma mascara ini yang saya bilang bagus dan benar-benar efektif untuk bikin bulu mata saya kelihatan!

Kemasan

Karena mascara ini masuk dalam lini Make it Glow, jadi kemasannya berwarna cokelat tua. Secara ukuran tube-nya, mascara ini terlihat cukup ramping dan simpel banget. Pada kemasannya pun, nggak terlalu banyak tulisan, kecuali nama produknya sendiri. So, secara design, memang nggak terlalu unik, but I like it that way.

 Pixy Make it Glow Lash it Up, Mascara Bagus untuk Bulu Mata Pendek dan Tipis-4

Brush dan formula

Jenis brush mascara ini adalah bristle halus. Size brush-nya juga pas banget, nggak terlalu besar, tapi nggak kecil juga. Jadi nyaman untuk mata-mata kecil, atau hooded seperti saya. Karena model brush di mascara ini adalah bristle, maka efek yang diberikan memang bulu mata yang lebih define, lentik dan sedikit menebalkan.

Dari segi mascara-nya sendiri, sebenarnya formulanya tergolong mascara yang cukup basah. Tahu kan, mascara yang ketika diaplikasikan, butuh beberapa saat untuk kering total? Nah, ini adalah tipe mascara yang seperti itu. Jadi, hasilnya ketika diaplikasikan ke bulu mata, nggak mudah clumping, walau pun di-layer beberapakali.

Baca juga: Tipe Brush Mascara dan Fungsinya

Pixy Make it Glow Lash it Up, Mascara Bagus untuk Bulu Mata Pendek dan Tipis-5

Water proof?

Nah, jujur saya agak bingung mascara ini sebenarnya water proof atau water resistant. Karena kalau saya nggak sengaja mengucek-ngucek mata atau ketika saya pakai mascara ini untuk olahraga, mascara ini nggak akan bleber, tapi akan ada serpihan mascara yang copot. Mungkin bisa dibilang kalau mascara ini lebih condong ke water resistant kali ya? Soalnya dibersihkannya pun mudah banget, cukup pakai micellar water saja.

Pixy Make it Glow Lash it Up, Mascara Bagus untuk Bulu Mata Pendek dan Tipis-6

Final Thought

Sesuka itu sih saya sama mascara ini. Karena ampuh banget bikin bulu mata saya terlihat lebih tegas, lentik dan tebalnya pas. Selain itu, mascara ini juga terasa nyaman di mata, nggak terasa berat, walau pun saya menggunakannya sampai tiga layer. Jadi untuk mascara seharga Rp110.000, saya kasih rating 5/5!

So, kalau kalian punya tipe bulu mata seperti saya, mungkin bisa mencoba Pixy Make it Glow Lash it Up ini.