3 Hydrating Toner Untuk Kulit Kering

Toner Masking 1

Produk hydrating toner yang bagus benar-benar bisa memberikan perubahan yang signifikan untuk kulit lho! Ini dia tiga rekomendasi hydrating toner bagus untuk kulit yang kering.

 

Banyak yang bilang, kalau hydrating toner bukan termasuk basic skincare. Sama saja kok mengoleskan cream dalam keadaan kulit yang masih lembap karena air, ataupun setelah memakai hydrating toner. Namun sebagai pemilik kulit kering, saya sangat merasakan lho manfaat dari pemakaian hydrating toner yang bagus. Hydrating toner ini, selain menghidrasi kulit, juga membuat serum dan cream yang saya aplikasikan setelahnya jadi bekerja lebih optimal.

Sebenarnya saya nggak punya terlalu banyak syarat untuk sebuah hydrating toner yang bagus. Kalau mampu memberikan efek lembap di kulit saya dan lembapnya bertahan lama, terus nggak bikin break out, itu sudah cukup buat saya kok. Tapi, tentu saya punya hydrating toner favorit dong. Ada unsur-unsur dalam produk di bawah ini yang membuat saya lebih memilihnya dibandingkan hydrating toner lain yang pernah saya coba.

Baca juga: 3 Fungsi Hydrating Toner

 Hada Labo

1. Hada Labo Gokyujun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion

Brand Hada Labo saya rasa adalah favorit saya deh. Hampir semua produknya yang sudah tersedia di Indonesia, sudah saya coba. Dan saya jarang sekali kecewa dengan produk Hada Labo ini. Salah satu produk yang sangat saya suka adalah Hada Labo Gokyujun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion. Dibandingkan lotion Hada Labo sering yang lain, seri anti-aging dengan botol berwarna merah ini adalah yang teksturnya paling thick dan melembapkan. Saat diaplikasikan terasa licin di kulit dan butuh waktu agar dapat menyerap dan dapat ditumpuk dengan skincare selanjutnya.

Hydrating toner ini selain mengandung Sodium Hyaluronate, yang memang menjadi ingredient utama produk Hada Labo, juga mempunya kandungan yang berguna untuk membuat kulit kita menua dengan lebih baik, seperti Tocopherol atau Vitamin E, Beta Carotene, dan Vitamin A. Formulanya yang tanpa alkohol, bikin produk ini nyaman digunakan di kulit yang sensitif. Produk ini juga silicon free, namun tetap memberikan efek halus dan licin setelah pemakaian.

Selain bikin kulit lembap, saya merasa kulit saya juga jadi lebih cerah ketika menggunakan hydrating toner ini. Jujur saya sering repurchase, karena hasilnya bagus di kulit saya, harganya terjangkau, dan mudah ditemukan di mana saja, nggak perlu beli online.

 hydrating toner kulit kering - Arum (5)

2. Klairs Supple Preparation Facial Toner

Ini adalah all time favorit hydrating toner versi saya! Teksturnya nggak se-thick Hada Labo dan lebih cepat menyerap, namun efek lembap yang dihasilkan sama, bahkan lebih tahan lama. Lalu yang paling bikin saya suka adalah aroma herbalnya yang super relaxing, bikin skincare routine jadi aktivitas me time yang menyenangkan. Klairs Supple Preparation Facial Toner ini tersedia juga yang varian unscented. Namun saya tidak berminat mencoba, karena justru aromanya adalah salah satu hal yang membuat saya jatuh cinta.

Produk ini sudah bebas dari paraben, silikon, dan alkohol. Jadi aman untuk kulit sensitif. Untuk kandungan humectant-nya, ada Centella Asiatica, Panthenol, dan juga Sodium Hyaluronate. Lalu ada juga kandungan ekstrak akar Licorice untuk membantu melawan jerawat dan bisa bantu mencerahkan kulit, serta Sodium Ascorbyl Phosphate dan Vitamin E untuk fungsi well-aged nya.

Memang sih, saya tidak merasakan efek mencerahkan ketika menggunakan hydrating toner ini. Tapi tekstur kulit saya jauh membaik dan efek lembapnya memang sangat terasa. Itu sudah cukup bikin hydrating toner ini jadi favorit saya.

 hydrating toner kulit kering - Arum (1)

3. Clinelle Age Revive Lifting Lotion

Nah, ini hydrating toner terbaru yang saya coba. Saya baru mencobanya sekitar satu setengah bulan, bahkan produknya juga belum habis satu botol. Namun saya langsung suka efek lembap yang dihasilkan. Toner ini punya daya melembapkan yang sangat bagus. Ketika diaplikasikan, teksturnya di kulit terasa licin dan satu layer saja sudah cukup untuk membuat kulit terasa terhidrasi dan siap menerima skincare selanjutnya. Aromanya herbal dan cukup enak, meskipun menurut saya aromanya nggak seenak aroma Klairs Supple Preparation Facial Toner.

Ingredient produk ini sangat aman, karena bebas dari pewarna dan pewangi artifisial, tidak menyebabkan komedo, tidak mengandung paraben, sulfate, alkohol dan juga silikon. Kandungan Sodium Hyaluronate, Achillea Millefolium Extract, dan Citric Acid membuat produk ini bisa diandalkan untuk membantu memberikan hidrasi pada kulit, sekaligus mempertahankan keremajaannya. Kabar baiknya, Clinelle ini bisa dibeli di drugstore seperti Guardian.

 

Untuk kamu yang punya kulit kering, apa sih hydrating toner favoritmu? Komen di bawah ya, siapa tau saya tertarik untuk mencoba dan me-review-nya.