Intip 5 Produk Makeup dan Skincare Holy Grail Ochell Bulan Januari!

Intip 5 Produk Makeup dan Skincare Holy Grail Ochell Bulan Januari!

Produk Holy Grail Bulan Januari-2

Bulan Januari ini, saya menemukan beberapa produk yang menjadi holly grail saya. Produknya sendiri campur-campur. Ada makeup, skincare dan juga personal care. Produk ini, sudah saya pakai lebih dari dua bulan, dan produk-produk ini harus selalu saya bawa kemana pun. Yuk, langsung intip apa saja produk andalan saya selama bulan Januari ini.

 

Laneige Lip Sleeping Mask Vanilla

laneige lip sleeping mask vanilla

Mungkin karena cuaca Jakarta yang sering berubah-ubah, saya merasa bibir saya mudah sekali kering. Keringnya bukan sekadar ada kulit yang mengelupas saja, tapi terasa perih, seperti mau panas dalam. Hal ini jarang banget terjadi sama saya, lho. Dan biasanya untuk meredakan rasa perih dan lecet ini, saya cukup menggunakan lip balm saja. Tapi entah kenapa, belakangan ini walau pun saya sudah cukup rajin menggunakan lip balm dan menghindari lipstick matte, rasa kering dan perih ini nggak hilang-hilang.
Setelah menyerah dengan lip balm, saya memutuskan untuk pakai Laneige Sleeping Mask. Berdasarkan review yang saya baca, di Beauty Review Female Daily, banyak yang bilang kalau produk ini ampuh banget untuk melembapkan bibir sepanjang hari. Dan memang benar klaimnya, cukup pakai satu kali di malam hari, rasa perih dan kering di bibir saya langsung mereda. Kondisi bibir saya kembali normal dan lembap seperti biasanya.

Baca juga: Kenapa Sudah Pakai Lip Balm, Bibir Tetap Pecah-Pecah

Pixy Make it Glow Lash it Up

Pixy Make it Glow Lash it Up

Sebagai orang yang nggak dikaruniai dengan bulu mata panjang dan lebat, mascara menjadi produk makeup yang nggak penting untuk saya. Karena, mau pakai mascara mahal atau murah pun, bulu mata saya nggak akan terlihat sama sekali. Atau kadang, kalau pakai mascara yang memberikan efek menebalkan, malah bikin bulu mata yang tipis ini, jadi clumpy dan berujung terlihat jelek. Tapi saya merasakan hal yang beda, ketika mencoba mascara dari Pixy ini. Yang saya suka, mascara ini memberikan efek menebalkan, tapi nggak bikin bulu mata clumpy, dan memberikan definisi atau memisahkan bulu mata. Satu lagi yang penting, formula mascara ini waterproof, tapi tetap mudah dihapus dengan micellar water.

Lihat juga: Tipe Brush Mascara dan Fungsinya

L’Occitane Intensive Hand Balm

l'occitane intensive hand balm

Sejak akhir tahun lalu, entah kenapa eczema di jari-jari saya meradang terus. Padahal, sabun yang digunakan sudah yang mild dan minim SLS. Biasanya, untuk meredakan proses radang ini, saya selalu menggunakan krim steroid (menggunakan resep dokter) atau Lucas Papaw. Tapi entah kenapa, sudah menggunakan dua cara ini pun nggak sembuh-sembuh. Akhirnya saya nyobain hand cream dari L’Occitane, yaitu Intensive Hand Balm. Setelah berbulan-bulan menderita dengan kulit kering, sampai pecah-pecah, akhirnya terselamatkan dengan produk ini. Cukup pakai dua kali saja, eczema di jari-jari saya langsung membaik, nggak kering, gatal dan berdarah lagi. Harganya memang mahal, yaitu Rp450.000,- untuk size 150ml, tapi worth it banget, apalagi untuk kita yang sering mengalami kulit kering dan punya permasalahan eczema.

Baca juga: Kiat-kiat Mengatasi Eczema

ESQA Bronze Goddess Eyeshadow Palette

ESQA Bronze Goddess Eyeshadow Palette

Sejak punya eyeshadow palette ini, saya lumayan melupakan eyeshadow palette saya yang lainnya. Pokoknya, mau acara apa pun, bahkan traveling sekali pun, saya maunya hanya bawa dan pakai eyeshadow palette dari ESQA ini. Alasannya? Pertama adalah kualitas eyeshadow ini yang memang bagus banget, pigmented dan konsisten. Kedua, warna di palette Bronze ini sangat versatile. Mau makeup natural atau bold glam look pun bisa. Terus yang terpenting, shimmer atau eyeshadow glitter-nya itu bagus banget, dan bikin makeup mata ‘hidup’. Kalau kalian mau lihat review dan swatch lengkapnya, bisa baca di artikel “Review ESQA Goddess Eyeshadow Palette“, yang sudah saya tulis beberapa bulan lalu.

dr.Soap Fabric Mist

dr.soap fabrick mist

Sejak pindah lokasi kantor, setiap harinya saya pulang dan pergi selalu menggunakan transportasi umum, seperti Busway dan ojek online. Demi menutupi badan dari polusi dan panasnya matahari di Jakarta, saya harus menggunakan jaket. Nah, biasanya, jaket yang kita pakai akan lebih cepat bau, either bau debu, polusi atau bau apek karena terkena keringat di badan. Untuk menghilangkan bau-bau ini, nggak mungkinkan setiap hari, atau dua hari sekali kita cuci jaket? Yang ada boros air dan menambah limbah cucian. Sebagai solusinya, saya selalu menggunakan dr. Soap Fabric Mist ini, untuk menghilangkan bau-bau tersebut. Entah gimana cara kerjanya fabric mist ini sih, yang jelas setiap saya semprotkan jaket saya dengan produk ini, bau-bau tersebut langsung hilang. Sehingga jaket saya selalu wangi seperti habis di-laundry.

Baca juga: dr soap: Produk Antiseptik Lokal Dari Surabaya

 

Nah, itulah 5 favorit saya bulan ini! Ada yang menarik buat kamu nggak? Kalau punya produk favorit yang sama, share ya di comment!