skin care

Produk Drugstore untuk Weekly Skincare Routine Remaja

seo-img-article

WEEKLY SKINCARE ROUTINE UNTUK REMAJA

Kulit kusam, produksi minyak berlebih, dan muncul jerawat menjadi masalah kulit yang paling umum dialami oleh remaja. Tapi jangan salah, masalah kulit remaja biasanya jauh lebih mudah diatasi dengan melakukan daily dan weekly skincare routine secara rajin.

 

Selain melakukan daily skincare routine seperti cleansing, moisturizing, dan protecting, menurut saya kulit remaja juga perlu weekly skincare routine. Weekly skincare routine ini fokus untuk memaksimalkan proses eksfoliasi kulit sehingga memicu regenerasi sel kulit yang mampu membantu kita mengatasi kulit kusam. Selain itu, menggunakan sheet mask satu minggu sekali juga bisa memberikan efek baik bagi kulit karena essence yang terdapat pada produk ini umumnya mampu menghidrasi kulit dengan maksimal.

Baca juga: 3 Alasan Kamu Harus Berhati-hati dengan DIY Skincare!

Mengenang masa remaja dulu, saya sempat menyesal karena pernah mencoba bikin DIY masker aneh-aneh yang ternyata tidak bermanfaat bagi kulit dan justru bisa merusak barrier kulit. Karena nggak ingin kejadian yang sama menimpa orang lain, kali ini saya mau merekomendasikan produk drugstore atau minimarket yang cocok untuk weekly skincare routine remaja dan pastinya ramah kantong. Yuk, simak sampai akhir! 

Eksfoliasi kulit dengan wash-off mask

WEEKLY SKINCARE ROUTINE UNTUK REMAJA 1

Menggunakan wash-off mask menurut saya layak dijadikan bagian weekly skincare routine wajib bagi remaja. Soalnya, wash-off mask ini akan membantu kita membersihkan kulit secara lebih maksimal sehingga kulit nggak gampang kusam. Karena biasanya masalah utama kulit remaja adalah kusam dan berjerawat, maka saya merekomendasikan untuk memilih wash-off mask yang fokus untuk mengontrol produksi minyak berlebih serta aman untuk kulit berjerawat. 

Di antara banyaknya wash-off mask drugstore atau minimarket yang dijual dengan harga terjangkau, saya merekomendasikan Himalaya Herbals Purifying Neem Mask. Tentu saja alasannya karena produk ini sudah terbukti aman dengan teregistrasi di BPOM, dan kalau kita lihat review-nya di FD Apps banyak juga yang cocok! Wash-off mask yang satu ini punya kandungan utama nimba dan kunyit yang berfungsi optimal untuk membersihkan kulit hingga masalah pori-pori tersebut, membantu mengontrol produksi minyak, dan aman untuk kulit berjerawat. Nah, harganya sendiri berkisar di angka 20 ribuan. Jadi, terjangkau banget karena satu kemasan 50 ml saja mungkin bisa awet sampai 3 bulan! 

Memaksimalkan pengangkatan komedo dengan pore pack 

Daripada mencetin komedo dengan tangan yang belum tentu bersih, lebih baik manfaatkan pore pack. Menggunakan pore pack setelah mengaplikasikan wash-off mask biasanya akan membuat komedo lebih mudah terangkat. Efeknya tentu saja kulit di sekitar hidung akan lembut dan tak lagi bertekstur. 

Membersihkan komedo dengan pore pack sebenarnya bisa dilakukan lebih dari sekali dalam seminggu. Namun, jarak membersihkan komedo selama seminggu ini justru akan memaksimalkan pengangkatan komedo tersebut. Apalagi kalau sehari-hari beraktivitas tanpa makeup, maka tak perlu terlalu sering menggunakan pore pack. 

Hidrasi kulit dengan menggunakan sheet mask

WEEKLY SKINCARE ROUTINE UNTUK REMAJA 2

Setelah menggunakan wash-off mask, terkadang ada after feel kulit terasa lebih kesat. Mungkin itu efek dari minyak di kulit yang terangkat. Namun, jangan biarkan rasa kering itu bertahan karena takutnya memicu masalah lain yaitu kulit kita secara alami jadi terpacu memproduksi minyak berlebih. Oleh karena itu, setelah membersihkan wash-off mask sangat disarankan untuk menggunakan moisturizer.

Agar efek moist yang kamu dapatkan lebih maksimal, saya merekomendasikan untuk menggunakan sheet mask. Bila fokusmu ingin menghidrasi, melembabkan dan mencerahkan kulit, maka sheet mask dengan kandungan vitamin C dan Hyaluronic acid bisa jadi pilihan. Contohnya, dengan memakai Garnier Serum Mask Light Complete. Sheet mask yang satu ini mudah banget ditemukan dan harganya pun relatif terjangkau, hanya sekitar 20 ribuan. Psst…., biasanya minimarket juga sering ngasih promo untuk masker ini lho! 

Baca juga: Sheet Mask Green Tea dan Tea Tree Paling Favorit

Gunakan sleeping mask bila perlu 

Sleeping mask sesungguhnya bisa digunakan beberapa kali dalam seminggu. Fungsi utamanya adalah untuk menghidrasi kulit di malam hari saat kita terlelap. Pada malam hari proses regenerasi kulit terjadi lebih cepat sehingga kulit terancam dehidrasi. Oleh karena itu, menambahkan sleeping mask beberapa kali dalam seminggu bisa membantu kinerja night cream-mu agar memberikan efek yang lebih baik lagi untuk kulit. Salah satu sleeping mask lokal dengan harga bersahabat yang saya rekomendasikan adalah Emina Aqua Infused Sleeping Mask. Tak hanya punya aroma segar dan efek melembabkan yang nyata, tapi produk ini pun terjangkau karena bisa dibeli dengan harga di bawah 50 ribu!

 

Kulit yang terjaga kelembapannya biasanya akan mengontrol minyak tidak berlebihan sehingga risiko kulit berjerawat bisa berkurang. Selain itu, kulit yang lembap juga membantu menyerap skincare lain yang digunakan sehingga hasilnya akan lebih optimal. So, kamu bisa melambaikan tangan juga pada kulit kusam. 


Nah, beberapa step dan rekomendasi produk weekly skincare routine untuk remaja tersebut dijamin lebih aman dibandingkan kita membuat DIY skincare sendiri. Plus, produk-produknya bisa ditemukan dengan mudah di drugstore atau minimarket dan harganya pun bersahabat. Dari semua step dan rekomendasi produk di atas ada yang sudah kamu coba?

ernykurnia14

ernykurnia14

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment