banner-detik

makeup

Tips Ombre Lips ala Korea untuk Bibir Tipis

seo-img-article

ombre untuk bibir tipis - Arum

Ombre lips ala Korea bisa memberikan ilusi bibir lebih tipis dan overall look yang lebih cute. Tapi bagaimana kalau bibir asli kita sudah tipis?

Saya sebenarnya kurang begitu paham, kenapa orang Indonesia suka sekali dengan gaya ombre lips ala Korea? Ombre lips dengan warna gelap di bagian center bibir ini, memang akan membuat bibir terlihat lebih kecil dan look yang dihasilkan cenderung terkesan cute. Namun, untuk yang bibirnya sudah tipis dan untuk yang punya fitur muka yang lebar, sebenarnya ombre lips ala Korea ini kurang cocok dilakukan.

Di bibir yang memang sudah kecil, ombre lips ala Korea malah akan memberi ilusi bibir bertambah kecil. Lalu karena ilusi bibir yang lebih kecil, otomatis muka juga jadi terlihat tambah lebar. Walaupun bibir saya cenderung besar, namun saya sendiri kurang menggemari ombre lips ala Korea ini, karena membuat muka saya terlihat lebih lebar.

Tapi kali ini, saya akan membuat tips untuk kalian pemilik bibir tipis yang suka sekali menggunakan lipstik dengan teknik ini. Cara ini akan membuat bibir tetap terkesan penuh dan masih proporsional di bibir yang kecil dan muka yang lebar.

Baca juga: Tips Ombre lips Natural Dan Tahan Lama

 overdraw lip (3)

1. Pakai lipstik warna dasar dengan cara overdrawn

Tehnik overdrawn lips akan membuat bibir terlihat lebih besar dan penuh. Makanya untuk warna dasar atau warna bagian luar, kita akan mengaplikasikan lipstik warna nude dengan tehnik overdrawn atau sedikit melewati garis bibir. Untuk itu, pilihlah nude lipstick dengan pigmentasi yang bagus, agar garis asli bibir benar-benar tertutup sempurna sehingga overdrawn yang kita lakukan kesannya natural. Atau bila mau lebih effort, bisa menggunakan lip pencil warna nude dulu untuk membuat garis luar bibir, agar garis asli bibir semakin tertutupi.

Rekomendasi produk untuk lipstik warna dasar: Dear Me x Yupi Perfect Matte Lip Coat Dear Sweetheart, Naked Origin Matte Liquid Lip Colour Nude Peach, BLP Beauty Lip Coat Butter Fudge

Baca juga: Trik Bibir Seksi Tanpa Filler

 lipstik bold 1

2. Gunakan warna gelap sedikit lebih keluar

Biasanya, orang hanya menggunakan warna gelap ini benar-benar di bagian pertengahan bibir saja. Tapi itu tentunya akan membuat bibir terlihat sangat kecil dan bikin ilusi muka jadi sangat lebar. Untuk meminimalisir efek tersebut, kita akan menggunakan warna gelap ini sedikit lebih melebar keluar dari biasanya. Semakin lebar area warna gelapnya, bibir kita juga tidak akan semakin terlihat kecil. Tapi jangan sampai ke batas garis bibir asli ya, agar efek cute dari ombre lips ala Korea tetap didapatkan.

Setelah itu, jangan lupa blend perbatasan warna agar nggak ada harsh line. Tepuk tepuk ringan saja area perbatasan dua warna lipstik, dengan menggunakan jari, sampai tidak terlihat garis batasnya. Karena ombre lips yang kelihatan harsh line-nya menurut saya sih kurang enak dilihat.

Untuk warna bagian dalam ini, saya rasa sangat banyak brand kosmetik yang mengeluarkan lipstik dengan warna bold, yang bisa kamu pilih. Hampir semua brand biasanya punya lipstik warna bold. Kamu bisa pilih sesuai selera, mau merah, pink, coklat, atau bahkan ungu akan bisa digunakan untuk warna gelap dari ombre lips ala Korea ini.

 lipgloss indie lokal-Arum (5)

3. Pakai clear lip gloss

Yang ketiga ini opsional, karena saya tahu nggak semua orang suka dengan lip gloss. Tapi lip gloss selain bikin tampilan bibir glossy, basah, dan segar, juga memberikan ilusi bibir terlihat lebih penuh dan plumpy. Tapi pakainya hati-hati ya, agar lipsgloss yang akan dioleskan ini nggak merusak gradasi lipstik yang sudah kita bikin sebelumnya.

Kalau cara saya sih, saya aplikasikan lip gloss dengan menggunakan jari. Cukup oleskan sedikit saja di jari tangan, lalu tepuk-tepukkan di area tengah bibir, dan baurkan sisanya ke area luar.

Rekomendasi produk clear lipgloss: Naked Origin Lip Gloss Clear Radiance, Dear Me Perfect Gloss Lip Liquid Dear Crystal, Wardah Wondershine Clear Ice.

Baca juga: 3 Lipgloss Lokal Bagus Untuk Kamu Coba

 

Selamat mencoba ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment