DIY Cream Blush Mudah dan Affordable

Tips Pakai Liquid Lipstick untuk Blush On-4

Kalau lagi butuh cream blush dadakan, ternyata kamu bisa dengan gampang menciptakannya sendiri.

Untuk dandan sehari-hari yang terlihat natural, saya suka sekali menggunakan blush. Tapi kalau hanya menggunakan powder blush, seringkali warnanya hanya bertahan beberapa jam kemudian pudar dan hilang. Jadi biasanya, saya suka menggunakan cream blush dulu sebelum powder blush agar warnanya lebih tahan lama. Tapi boros juga ya kalau saya harus beli dua jenis blush, yaitu cream dan powder sekaligus.

Baca juga: 3 Lipstik Lokal yang Cantik Dijadikan Blush

DIY Saja Cream Blush-nya!

DIY cream blush

Supaya bisa menghemat pengeluaran untuk membeli kosmetik, saya mencoba membuat cream blush sendiri. Nah, saya yakin pasti banyak teman-teman yang sudah tau bahwa lip products, seperti lipstick, lip cream, ataupun lip tint, bisa dijadikan sebagai pengganti cream blush. Tapi, saya menghadapi beberapa problem kalau lipstik tersebut langsung digunakan ke wajah. Pertama, susah membaurkan warnanya dan kadang malah jadi terlalu menor. Apalagi kalau lipstik yang digunakan adalah tipe yang cepat kering. Kedua, jika lipstik tersebut langsung dioleskan ke wajah, seringkali makeup di bawahnya seperti foundation, bedak, ikut terangkat. Alhasil coverage base makeup yang sudah saya gunakan sebelumnya jadi berkurang. Belum lagi memang kurang higienis kalau kita langsung menempelkan aplikator lipstik ke wajah.

 Baca juga: 4 Kekurangan Cream Blush Dibanding Powder Blush

Cara DIY Cream Blush

Nah, cara yang bisa saya lakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mencampurkan lip products tersebut dengan BB Cream! Kalau ingin menggunakan foundation atau concealer juga boleh, tapi saya lebih suka mencampurkannya dengan BB Cream karena lebih ringan dan harganya juga relatif lebih murah. Dengan cara ini, saya bisa memiliki banyak warna cream blush.

DIY cream blush

Lip product favorit saya untuk dijadikan DIY Cream Blush ini adalah lip cream, karena warnanya pigmented, dan tahan lama. Jika sudah menggunaan DIY Blush dari lip cream ini, tanpa menggunakan powder blush di atasnya pun warnanya sudah terlihat. Dengan mencampurkannya dengan BB Cream, kita juga bisa mengatur intensitas warna yang kita inginkan. Jika ingin warnanya lebih natural, maka komposisi BB Cream-nya bisa ditambahkan. Tapi jika ingin warnanya lebih pigmented, lip cream-nya yang ditambahkan. Campuran BB Cream pada DIY Cream Blush ini juga membuat DIY cream blush lebih mudah dibaurkan, dan tidak merusak coverage makeup yang kita gunakan sebelumnya. Untuk membaurkan DIY cream blush ini bisa menggunakan tangan ataupun beauty sponge.

DIY cream blush

DIY Cream Blush favorit saya adalah perpaduan Missha BB Cream dengan lip cream dari ESQA yang shade ‘Foxy Nude’. Warna DIY cream blush ini sangat natural saat diaplikasikan di wajah, dan universal. Jadi bisa dipasangkan dengan makeup minimalis untuk membuat wajah tampak fresh, tapi bisa juga dipasangkan dengan makeup yang bold untuk membuat overall look-nya menjadi seimbang.

Baca juga: Tip Pakai Cream Blush Biar Pigmented

DIY cream blush

DIY Cream Blush ini bisa memberikan kalian pilihan warna yang tidak terbatas! Jika ada kombinasi warna yang menjadi favorit kalian, bisa juga dibuat dalam jumlah lebih banyak dan dimasukkan ke dalam jar kecil agar lebih praktis. Jadi tidak perlu bolak balik mencampur lagi. Tapi kalau sudah dicampur dan dipindahkan ke wadah lain, jangan disimpan terlalu lama ya. Saran saya, akan lebih aman jika campuran ini disimpan 1 minggu saja, lalu buat campuran baru. Jadi jangan dibuat dalam jumlah terlalu banyak supaya tidak terbuang sia-sia. Perhatikan juga BB Cream dan lip products yang digunakan untuk DIY cream blush ini, jangan sampai kalian menggunakan produk yang sudah expired atau lewat dari masa PAO.

Nah, karena sudah baca artikel ini, kira-kira kalian mau bikin pakai campuran lipstik apa nih?